Home Kawasaki Motor Kawasaki 2 Tak Indonesia Tidak Akan Dijual Lagi?

Motor Kawasaki 2 Tak Indonesia Tidak Akan Dijual Lagi?

1891
0
motor kawasaki ninja 2 tak terbaru 2015

OTONITY.com – Produksi Motor Kawasaki Dua Tak Akan Berhenti. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku distributor motor Kawasaki untuk pasar tanah air sepertinya sedang menghadapi keputusan berat apakah akan terus melanjutkan untuk menjual motor sport 2-tak mereka atau menghentikannya. Pasalnya mulai bulan Agustus 2015 mendatang semua sepeda motor baru di Indonesia harus sudah sesuai standar emisi Euro3 seperti yang telah tertera pada Peraturan Menteri Lingkungan Hidup (PMLH) nomor 23/2012 tentang baku emisi gas buang kendaraan bermotor tipe baru kategori L3.

Tentu saja dengan adanya keputusan tersebut membuat motor-motor sport Kawasaki Indonesia yang memakai mesin dua tak terancam tidak bisa lagi dijual di pasar tanah air. Menanggapi hal tersebut ternyata PT KMI tidak ingin berdiam diri saja dan terus melakukan upaya agar motor yang juga sangat diminati oleh banyak konsumen ini bisa tetap mengaspal di Indonesia. Beberapa model yang masih memakai mesin berkonfigurasi dua tak adalah Kawasaki Ninja 150S, Ninja 150R dan Ninja 150RR.

Sekedar informasi bahwa ketiga motor tersebut hanya memenuhi standar emisi Euro2 sehingga secara otomatis mulai Agustus nanti jika tetap tidak mendapatkan pembaruan maka tidak akan bisa dijual lagi di Indonesia. PT Kawasaki Motor Indonesia pun terus melakukan serangkaian studi guna untuk bisa mengupayakan motor 2-tak tersebut tetap bisa dijual. Seperti yang dijelaskan oleh Michael Chandra Tanadhi selaku Wakil Kepala Departemen Penjualan dan Promosi KMI bahwa pihaknya sudah melakukan serangkaian studi mengenai teknologi baru yang nantinya bisa dipasangkan pada motor dua tak miliknya. Hasilnya cukup menggembirakan yaitu teknologi baru pada Kawasaki nanti bisa membuat emisi menjadi lebih rendah dan sesuai dengan standar Euro3, namun yang menjadi kendala utama adalah mesin dua tak ini memiliki kebisingan knalpot melampaui batas standar sehingga perlu di kaji ulang apakah nantinya pihak Kawasaki benar-benar melakukan penghentian produksi pada motor sport tersebut atau menciptakan motor dua tak baru yang lebih ramah lingkungan seperti ungkapan Michael Candra pada beberapa waktu lalu.

Motor-Kawasaki-Ninja-150RR-Special-Edtion-Indonesia-Harga-dan-Spesifikasi

Michael menambahkan bulan Juli adalah batas akhir untuk bisa melakukan pendaftaran ulang produk mereka ke Kementrian Perindustrian dan dirinya masih optimis bisa memberikan yang terbaik bagi para penggemar mesin 2-tak di tanah air. Khusus untuk Kawasaki Ninja 150RR bahkan sangat digemari oleh masyarakat tanah air sehingga tidak mengherankan kalau motor sport yang satu ini menyumbang hingga 50 persen dari penjualan KMI tahun 2014 kemarin.

Jadi sangat disayangkan sekali apabila mulai Agustus nanti motor dua tak dari Kawasaki tidak lagi dipasarkan mengingat permintaan dari penggemarnya sangat tinggi, meskipun perlu diakui suara dari knalpotnya cukup mengganggu telinga namun sebenarnya motor-motor berjenis dua tak memiliki banyak sekali keunggulannya seperti tenaga yang dihasilkan sangat luar biasa dan bahkan untuk Kawasaki Ninja 150 2-tak terbaru dengan dilengkapi teknologi KIPS serta HSAS mampu melesat hingga kecepatan puncak 170 hingga 190 km/jam dan itu membuktikannya motor paling cepat diantara kelas 150 cc lainnya. Selain itu hadirnya dua teknologi tersebut sebenarnya sudah membuat gas buang menjadi lebih stabil sehingga suara yang dihasilkan pun juga lebih lembut dibandingkan model-model sebelumnya. Kita tunggu saja kabar selanjutnya mengenai kelangsungan motor kawasaki 2 tak ini di indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here