Modifikasi Honda Brio Satya Bernuansakan Lautan

0

OTONITY.com – Modifikasi Mobil Honda Brio Satya. Memiliki mobil murah berharga Rp 100 jutaan seperti Honda Brio Satya tidak harus minder atau berkecil hati, buktinya mobil milik Galih ini bisa tampil beda dengan perpaduan warna menarik di sekujur tubuhnya. Pemuda warga Jakarta ini memang berkomitmen untuk mengubah tampilan mobil LCGC kesayangannya tersebut supaya tampil beda dengan orang lain dan dipilihlah nuansa bawah laut sebagai desain pada bodi Honda Brio Satya lansiran tahun 2014 tersebut. Bahkan tidak hanya pada eksterior saja yang mendapatkan sentuhan baru namun bagian ruang kabin pun turut mengalami perubahan agar tampil lebih fresh dan mewah.

Menurut sang pemilik alasan utama dirinya memilih konsep pemandangan bawah laut adalah karena desain tersebut belum banyak orang yang memilikinya, secara keseluruhan modifikasi mobil ini lebih mengedepankan kenyamanan saja supaya tetap bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari sehingga tidak terlihat perubahan yang terlalu ekstrem. Berkat lapisan stiker di sekujur tubuh Honda Brio Satya tersebut cat asli dari mobil ini pun menjadi tidak terlihat sama sekali, sedangkan penggunaan stiker ini memang sengaja dipilih Galih supaya bisa dengan mudah dilepas apabila suatu saat merasa bosan dan ingin mengganti konsep lain.

Galih menambahkan secara total ada 42 lapisan stiker dengan lukisan nuansa bawah laut empat dimensi, nampak beberapa hewan laut berada di tubuh mobil ini seperti Hiu pada bagian samping dan depan, lalu gurita di bagian atap, ikan-ikan kecil seperti nemo juga nampak terlihat dan yang paling menarik adalah hadirnya karang di bagian dasar sehingga nampak sangat nyata sekali. Sebagai pelengkap Galih memberikan body kit Modulo agar tampil lebih menawan serta dipadukan dengan velg after market merek Worlz berwarna hitam mengkilap yang memiliki ukuran 17 inci.

Beralih ke bagian ruang kabin sebenarnya Galih tidak melakukan banyak perubahan, hanya saja agar tampil lebih bersih dan nyaman lapisan kulit pada jok bawaan pabrik kini sengaja diganti dengan kulit berwarna orange supaya sesuai dengan warna eksterior, tidak cukup disitu saja terdapat pula berbagai tambahan fitur seperti monitor di bagian atap dan head unit yang lebih modern supaya setiap digunakan untuk berlibur bersama keluarga bisa menikmati perjalanan. Belum lagi disematkannya seperangkat audio keren berupa satu subwofer berukuran 10 inci, power amplifier dan kapasitor bank yang mampu menghasilkan suara lebih halus dan berkualitas. Audio tersebut sengaja diletakkan di bagian bagasi agar tidak mengurangi volume ruang kabin itu sendiri.

Sementara itu untuk ruang dapur pacunya sendiri Galih memang sengaja tidak melakukan perubahan sama sekali yaitu tetap terpasang mesin berkapasitas 1.2 liter i-VTEC SOHC 4 silinder dengan sistem injeksi dan dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan. Untuk bagian suspensinya pun juga sengaja tidak dilakukan perubahan yaitu memakai model McPherson Strut untuk bagian depan serta Torsion Beam di bagian belakang.

Galih menjelaskan dengan berbagai perubahan baru tersebut mobil dengan panjang mencapai 3,6 meter ini sukses meraih puluhan piala dalam ajang kontes modifikasi mobil di beberapa daerah baik yang berskala lokal maupun nasional. Tentu saja hasil tersebut sangat membanggakan sekali apalagi mobil yang digunakan sebagai objek bukanlah mobil berkelas melainkan hanya kendaraan murah dan ramah lingkungan atau biasa di sebut dengan LCGC. Untuk waktu pengerjaan dan juga biaya memang tidak sedikit namun dengan hasil yang luar biasa ini sepertinya kepuasan dalam berkarya adalah faktor utama bagi Galih sebagai pecinta modifikasi mobil sejati.

Source img http://news.okezone.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY