Home Motor Harga Motor Yamaha Saluto 2015 Dibekali Teknologi Blue Core di India

Yamaha Saluto 2015 Dibekali Teknologi Blue Core di India

1337
0
yamaha saluto terbaru 2015 blue core

OTONITY.com – Motor Yamaha Saluto Terbaru 2015 India. Jika biasanya masyarakat Indonesia atau negara Asia Tenggara lainnya lebih mengenal teknologi Blue Core disematkan pada motor matik besutan Yamaha namun hal berbeda justru dilakukan oleh pihak Yamaha India, pasalnya teknologi canggih tersebut diberikan pada sebuah motor sport yang bernama New Yamaha Saluto 2015. Dengan adanya teknologi tersebut pihak Yamaha India mengklaim motor terbarunya ini mampu menarik lebih banyak konsumen karena mempunyai konsumsi bahan bakar yang lebih hemat sekitar 20 persen dibandingkan model sebelumnya.

Sosok Yamaha Saluto 2015 ini sendiri sebenarnya tidak memiliki desain yang begitu istimewa karena harganya pun juga sangat terjangkau yaitu sekitar 52.000 rupee atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 10,6 jutaan. Dengan banderol yang sangat murah tersebut memang motor ini ditargetkan untuk para konsumen menengah ke bawah. Bentuknya yang ramping dengan headlamp sedikit membulat lalu dipadukan tangki kecil sehingga nyaman saat dikendarai. Sementara itu untuk bagian buritan juga memiliki tampilan yang bisa dikatakan biasa saja karena didesain sedikit membulat. Menariknya untuk bagian kaki-kaki New Yamaha Saluto mengusung velg racing palang lima sehingga menambah kesan sporty.

Sekedar informasi motor sport entry level ini dibekali dengan mesin berkapasitas 125 cc yang dipadukan dengan teknologi Blue Core dan mampu menghasilkan tenaga mencapai 8,3 ps pada putaran 7.500 rpm serta torsi puncak hingga 10,1 Nm pada 6.500 rpm dengan didukung transmisi manual empat percepatan. Memang pihak Yamaha India tidak menjelaskan secara rinci berapa konsumsi bahan bakar yang dihasilkan oleh motor sport murah ini, meskipun demikian dapat dipastikan dengan teknologi lebih canggih tentu saja tingkat efisiensi pada Yamaha Saluto 2015 jauh lebih hemat sekaligus lebih ramah lingkungan.

yamaha saluto terbaru 2015 blue core india

Sayangnya New Yamaha Saluto hanya dipasarkan di India saja mulai bulan April ini dan belum ada kabar apakah nantinya turut dijual di beberapa negara lain seperti Indonesia. Pihak Yamaha India pun sangat optimis dalam waktu satu tahun ke depan motor andalannya ini mampu meraih sukses mengingat pasar yang cukup menjanjikan.

Sebelumnya pada beberapa bulan yang lalu Yamaha India juga pernah memperkenalkan motor murah yaitu Yamaha Indra dengan kapasitas mesin hanya 110 cc dan dipasarkan khusus di negeri Hindustan tersebut dengan banderol sekitar USD 500 atau jika dirupiahkan hanya Rp 6 jutaan saja. Namun sayangnya sampai saat ini motor sport murah tersebut masih sebatas konsep saja dan belum diproduksi dalam jumlah yang banyak. Pasar India memang sangat potensial sekali pada sektor perekonomian di bidang otomotif dan inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh pabrikan sepeda motor untuk menjaring konsumen lebih banyak lagi melalui berbagai produk baru, sebut saja selain Yamaha ada beberapa produsen terkenal lainnya seperti Honda, Kawasaki, Bajaj, TVS hingga Hero turut meramaikan pasar otomotif India.

Khusus untuk Yamaha India sendiri terus mengalami peningkatan permintaan dalam beberapa bulan terakhir dan diprediksi bakal terus meningkat tajam berkat hadirnya motor murah New Yamaha Saluto 2015, hanya saja motor sport tanpa fairing ini memiliki berbagai kekurangan mengingat harganya yang sangat terjangkau untuk ukuran motor sport yakni seperti masih memakai rem tromol pada bagian depan belakang, tampilan speedometer juga belum menggunakan sistem digital serta tampilan bodi kurang begitu menarik. Meskipun demikian dapat dipastikan Yamaha Saluto sangat cocok untuk masyarakat yang suka santai dan untuk kegiatan sehari-hari mengingat konsumsi bahan bakar sangat hemat serta memiliki mesin hanya 125 cc saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here