Home Honda Modifikasi Honda PCX 150 Usung Konsep Elegant Style

Modifikasi Honda PCX 150 Usung Konsep Elegant Style

5047
0

OTONITY.com – Modifikasi Motor Honda PCX 150. Pagelaran bertajuk Honda Modif Contest (HMC) 2015 merupakan pameran modifikasi khusus motor Honda dan untuk seri perdana tahun ini yang menjadi tuan rumah adalah kota Banjarmasin pada akhir pekan kemarin (18-19/4). Semua kontestan menampilkan berbagai kreasi terbaik mereka baik pada kategori motor sport hingga skuter, ada yang mengusung konsep motor bergaya Thailand dan ada juga dengan memberikan berbagai fitur maupun tambahan aksesoris. Salah satu sosok yang paling banyak menarik perhatian bagi seluruh pengunjung HMC adalah tampilan modifikasi Honda PCX 150 milik Muhammad Shobrun dan sekaligus berhasil menyabet sebagai yang terbaik di seri kali ini. Motor matik lansiran tahun 2013 tersebut memiliki perubahan yang sangat elegan dengan warna menarik di sekujur tubuhnya dengan memberikan kesan modern serta tradisional.

Dengan mengusung tema modifikasi Elegant Style sang pemilik pun mempercayakan pekerjaannya pada salah satu Workshop bernama BIM Tanjung Rema di daerah Martapura, Kalimantan Selatan. Untuk bisa tampil sangat sempurna hingga akhirnya bisa merebut piala tentu bukan masalah mudah karena dalam pengerjaannya sendiri harus memakan waktu hingga 2 bulan lebih dan untuk biayanya sendiri si pemilik sudah menghabiskan dana sekitar Rp 17 jutaan. Tentu saja hasilnya tidak mengecewakan sama sekali karena bagi Shobrun sosok Honda PCX 150 kesayangannya tersebut berubah menjadi lebih garang dan keren serta tampil beda dibandingkan dengan para peserta lainnya.

Supaya terlihat lebih menarik para modifikator melakukan pewarnaan pada tubuh motor matik bongsor ini dengan teknik cat dan painting menggunakan blinken serta dipadukan dengan grafik batik di beberapa bagian agar tetap menghasilkan ciri khas nasionalis. Untuk warna dasarnya sendiri Shobrun lebih memilih coklat karena dianggap warna alami seperti kayu dan sesuai dengan tema yang diusungnya. Warna coklat hampir terdapat di sekujur tubuhnya seperti bodi depan belakang, behel hingga bagian spakbor, hanya saja ada sedikit perpaduan warna hitam yang terletak di bagian tengah dan juga pada jok sehingga nampak kontras.

Honda PCX 150 Modifikasi

Memang untuk urusan dapur pacu sengaja tidak dilakukan perubahan sama sekali yaitu tetap mengusung mesin berkapasitas 152,9 cc empat langkah SOHC silinder tunggal dengan transmisi otomatis yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 13,1 PS pada putaran 8.500 rpm serta torsi puncak 13,1 Nm pada 5.500 rpm dan dengan dukungan teknologi injeksi motor matik bongsor ini sudah standar emisi Euro3.

Agar bisa tetap digunakan untuk kegiatan sehari-hari sang pemilik pun menambah rasa nyaman dengan disematkannya suspensi depan dari variasi Ride it sedangkan untuk yang belakang memakai merek YSS Classic. Sementara itu roda bawaan dari Honda PCX 150 ini diganti dengan model terbaru supaya terlihat lebih stylish dengan dukungan ban merek Zeneos yang berukuran 90/80 – 14 untuk bagian depan dan pada bagian belakang juga memakai merek Zeneos dengan ukuran 120/80 – 14. Tampilan kaki-kaki menjadi sangat istimewa karna velg bintang tersebut dilapisi oleh krom sehingga nampak lebih berkilau.

Tidak cukup disitu saja bagian knalpot kini memakai merek Leo Vinci yang memiliki ukuran lebih besar, turut disematkan pula beberapa aksesoris penunjang tampilan seperti handle rem memakai merek KTC berwarna merah hati yang membuatnya tampil lebih stylish. Dengan berbagai ubahan baru tersebut Honda PCX 150 milik Shobrun ini sukses meraih gelar sebagai yang terbaik di kategori matic advance dan sekaligus berhak mewakili Banjarmasin untuk ikut final HMC yang sedianya akan di gelar di Yogyakarta pada bulan Oktober 2015 mendatang.

Source:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here