Home Jenis Mobil Hatchback Mobil Kia Rio dan Kia Picanto Terbaru Segera Rilis di Indonesia

Mobil Kia Rio dan Kia Picanto Terbaru Segera Rilis di Indonesia

1663
0

OTONITY.com – All New Kia Rio dan Kia Picanto 2015 Indonesia. PT Kia Mobil Indonesia (KMI) ternyata sudah bersiap untuk memperkenalkan dua versi penyegaran dari New Kia Rio dan Kia Picanto yang rencananya bakal mengaspal di tanah air pada kuartal dua tahun 2015 ini. Pihak Kia Indonesia sendiri menjelaskan bahwa peluncurannya nanti tidak akan dilakukan secara bersamaan dan Kia Rio menjadi model pertama yang diperkenalkan ke publik lalu menyusul kemudian Kia Picanto selang beberapa bulan kemudian.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Hartanto Sukmono selaku Direktur Pemasaran PT KMI bahwa peluncuran mobil andalan terbarunya tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat atau sekitar dua bulan ke depan. Menurut Hartanto perkenalan kedua model ini memang sengaja tidak dilakukan secara bersamaan karena sebagai upaya strategi pemasaran. Pihaknya pun merasa sangat optimis baik Kia Rio maupun Kia Picanto nantinya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat dan meskipun mobil ini berasal dari Korea Selatan namun dengan berbagai kelebihan serta harga yang terjangkau, diprediksi mampu menarik perhatian lebih banyak konsumen terutama para usia muda.

Sayangnya Hartanto belum mau membocorkan mengenai berapa banderol yang akan diberikan kepada dua model terbarunya tersebut, yang jelas harganya nanti bisa kompetitif dengan para pesaing lainnya di kelas hatchback seperti Toyota Yaris, Honda Jazz, Daihatsu Sirion, Nissan March hingga Mazda2. Hartanto pun juga masih enggan untuk memberikan keterangan mengenai apa saja yang baru pada Kia Rio dan Kia Picanto nanti, meskipun dipastikan memiliki tampilan lebih fresh namun untuk urusan dapur pacu sepertinya tidak mengalami perubahan sama sekali dibandingkan model-model sebelumnya.

Kia Picanto Facelift 2015 Terbaru

Perlu anda ketahui bahwa Kia Rio mengusung mesin berkapasitas 1.4 liter empat silinder 16 katup dengan dukungan sistem DOHC dan CVVT yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 107 PS pada putaran 6.300 rpm dan torsi puncak hingga 140 NM diputaran 4.200 rpm. Mobil ini didukung sistem transmisi manual enam percepatan dan otomatis empat percepatan. Sementara itu untuk dimensinya sendiri Kia Rio memiliki panjang sekitar 4.045 mm dengan lebar  1.720 mm dan tinggi 1.455 mm. Jarak terendah dengan tanah adalah 2.570 mm dan di dukung fitur electronic power steering sehingga menambah kenyamanan selama berkendara.

Untuk tambahan informasi bahwa Kia Rio tahun 2014 silam sudah dilengkapi dengan berbagai fitur modern penunjang keamanan dan kenyamanan bagi pemiliknya, sebut saja pengereman ABS untuk meningkatkan keselamatan dan ada juga central door lock serta parking sensor. Sementara itu untuk fitur hiburan sudah disematkan head unit yang dilengkapi dengan Radio, CD, MP3 dan konektivitas Bluetooth serta port USB maupun AUX. Total terdapat 4 buah main speaker dan 3 tweeter yang menghasilkan suara lebih lembut.

Sedangkan untuk Kia Rio terbaru yang sudah diperkenalkan untuk pertama kalinya dalam sebuah ajang pameran otomotif di Korea Selatan pada beberapa waktu lalu dikabarkan telah mengusung mesin berkapasitas 1.2 lier dengan teknologi DOHC dual CVVT yang memiliki tenaga mencapai 87 Hp. Hadirnya teknologi tersebut membuat mobil terbaru Kia ini diklaim mampu melesat hingga kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 11,3 detik saja serta mempunyai tingkat efisiensi bahan bakar cukup hemat diantara lainnya yaitu mencapai 19 kilometer per liter.

Perlu diketahui juga bahwa mobil yang pertama kali diproduksi pada tahun 2011 silam tersebut terus mengalami penyegaran dan perubahan baru baik dari segi eksterior maupun interiornya, sebut saja tampilan lebih menawan dengan bentuk grill lebih besar serta headlamp yang semakin ramping, sementara itu untuk ruang kabinnya sendiri sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi masa kini seperti fitur ECO mode, odometer memakai sistem digital yang menampilkan informasi mengenai kecepatan maupun konsumsi bahan bakar dengan jelas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here