Home Honda Honda CBR1000RR SP Terbaru Siap Hadir di Indonesia

Honda CBR1000RR SP Terbaru Siap Hadir di Indonesia

2229
0

OTONITY.com – Motor Honda CBR1000RR SP 2015 Indonesia Segera Dijual. Sejak beberapa waktu yang lalu PT Astra Honda Motor (AHM) terus memperkenalkan 6 moge terbaru mereka yang didatangkan secara impor kepada para pecinta moge di tanah air. Dari ke enam varian tersebut ada satu sosok yang paling banyak menarik perhatian yaitu New Honda CBR1000RR SP, motor berdesain sporty ini mengusung konsep full fairing dan akan bersaing ketat dengan moge lain dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yaitu New Yamaha YZF R1 yang sama-sama mengusung mesin berkapasitas 1.000 cc.

Kehadiran Honda CBR1000RR SP sepertinya tinggal menunggu waktu yang tepat saja untuk segera diluncurkan, pasalnya sejak tanggal 20 April lalu pihak AHM sudah mendaftarkan motor yang satu ini ke database TPT Kementrian dengan kode Honda CBR1000SAF ED. Tentu saja secara desain memang motor ini sangat istimewa, apalagi ada satu varian khusus yang menyerupai tunggangan Dani Pedrosa maupun Marc Marquez di ajang MotoGP musim 2015 dengan mengusung perpaduan warna dan juga disematkan emblem HRC di bagian samping sebagai ciri khas motor asal Jepang tersebut.

Pihak AHM sendiri sudah memastikan bahwa enam moge terbarunya tersebut siap mengaspal di tanah air sekitar pertengahan tahun atau diperkirakan bulan Juni 2015 mendatang, untuk masalah harga memang belum bisa dipastikan karena motor-motor ini didatangkan langsung dari luar negeri sehingga tergantung dengan nilai tukar rupiah terhadap dolar. Meskipun demikian pada beberapa waktu yang lalu salah satu sumber internal dari Honda Indonesia menyebutkan kemungkinan besar banderolnya nanti khusus untuk Honda CBR1000RR SP berkisar antara Rp 571 juta sampai Rp 596 jutaan.

Moge Honda Indonesia 2015

Angka tersebut sebenarnya tergolong lebih tinggi jika dibandingkan dengan pesaingnya yaitu Yamaha R1 yang pada situs resmi Yamaha Indonesia bahwa motor sport tersebut dibanderol dengan harga Rp 245 juta dengan status on the road Jakarta. Meskipun demikian pihak AHM optimis moge terbarunya ini mampu diterima dengan baik oleh masyarakat terutama golongan atas pecinta kecepatan tinggi. Perlu anda ketahui New Honda CBR1000R SP mengusung mesin berkapasitas 999,8 cc DOHC liquid cooled, 4 stroke, 16 langkah inline 4 yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 131 KW pada putaran 12.000 rpm serta torsi puncak hingga 112 Nm diputaran 8.500 rpm.

Dengan dipadukan transmisi manual enam percepatan dan tangki bahan bakar yang sanggup menampung hingga 17,7 liter New Honda CBR1000RR SP juga sudah didukung dengan sistem pembakaran injeksi sehingga tidak hanya menghasilkan tenaga besar saja namun juga ramah lingkungan serta hemat bahan bakar, terbukti untuk menempuh jarak hingga 100 km motor sport yang satu ini hanya membutuhkan bahan bakar sekitar 5,57 liter.

Sekedar informasi bahwa ke enam moge yang akan didatangkan oleh PT Astra Honda Motor dalam waktu dekat ini sebenarnya sudah pernah diperkenalkan ke masyarakat tanah air pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada akhir tahun 2014 lalu. Moge-moge yang dimaksud tersebut adalah Honda CBR1000RR SP, Honda NM4 Vultus, Honda CBR650F, Honda CB650F, Honda CB500X dan terakhir ada Honda CB500F. Thomas Wijaya selaku General Manager Sales Division PT AHM menjelaskan bahwa harga yang dipatok untuk motor gede terbarunya tersebut akan berkisar paling murah Rp 100 jutaan dan yang termahal bisa menyentuh angka Rp 600 jutaan.

Thomas menambahkan meskipun saat ini pasar moge di tanah air tergolong masih kecil namun dengan banderolnya yang kompetitif serta memiliki kualitas tinggi bisa saja ke enam motor tersebut bisa diterima dengan baik, apalagi langkah mendatangkan moge ini merupakan strategi AHM dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumennya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here