Garansindo Siap Luncurkan Jeep Renegade dan Fiat 500X Terbaru

0

OTONITY.com – Mobil Jeep Renegade dan Fiat 500X 2015 Segera Rilis di Indonesia. Di tahun 2015 ini PT Garansindo Inter Global (GIG) selaku agen pemegang merek mobil Jeep dan Fiat di tanah air sudah berencana untuk menghadirkan dua model terbaru mereka yaitu New Jeep Renegade dan Fiat 500X, bahkan pada beberapa waktu yang lalu GIG mengundang sejumlah media Indonesia untuk datang ke ajang Geneva Motor Show supaya bisa mengenal dua mobil tangguh tersebut secara langsung. Muhammad Al Abdullah selaku CEO PT GIG menjelaskan Jeep Renegade akan didatangkan terlebih dulu dan saat ini sudah siap untuk dikirimkan, sedangkan bagi Fiat 500X baru bisa hadir di tanah air pada bulan Agustus 2015 mendatang.

Khusus untuk mobil Jeep Renegade mengusung konsep sebagai kendaraan tangguh yang sangat sesuai sekali bagi pecinta offroad namun juga cocok apabila digunakan di jalan raya mengingat desainnya pun cukup elegan dan stylish, seperti halnya saudara Jeep lainnya mobil SUV yang satu ini memiliki tampang garang serta didukung mesin tangguh di balik kap mesinnya. Untuk tahap awal pihak GIG menghadirkan dua varian Jeep Renegade yaitu tipe Trailhawk dan Limited yang masing-masing memiliki kelebihan tersendiri.

Meskipun demikian baik varian Trailhawk maupun Limited sama-sama mengusung dapur pacu berkapasitas 1.400 cc empat silinder mesin turbo yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 170 dk pada putaran 5.500 rpm. Khusus untuk pasar Indonesia Garansindo mendatangkan Jeep Renegade dengan transmisi otomatis saja sedangkan di beberapa negara lain seperti Eropa sudah dilengkapi transmisi manual. Menariknya untuk fitur dan juga teknologi di Jeep Renegade versi Eropa semuanya bakal disematkan pula di versi Indonesia termasuk moonroof dan juga atap yang bisa dibuka tutup secara otomatis.

Fiat 500X 2015 Indonesia

Namun sayangnya sampai saat ini pihak PT GIG belum membocorkan mengenai harga yang bakal ditawarkan untuk mobil terbarunya tersebut meskipun demikian banyak pihak memprediksi SUV yang juga bakal bersaing dengan BMW X1, VW Tiguain, serta Mini Countryman tersebut diperkirakan akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 480-550 jutaan.

Sementara itu untuk mobil kedua yaitu Fiat 500X merupakan crossover baru yang mengusung konsep perpaduan tampilan retro dan modern layaknya seperti versi hatchback, dengan didukung bodi lebih besar serta memiliki tubuh lebih tinggi mobil SUV yang satu ini terlihat lebih gagah dan garang jika dibandingkan dengan saudaranya yaitu Fiat 500 hatchback. Kabarnya untuk pasar Indonesia nanti Garansindo sudah menyediakan dua varian khusus yaitu tipe Offroad Look dan City Look. Sebenarnya secara tampilan diantara keduanya hampir sama namun yang menjadi pembeda adalah disematkannya beberapa aksesoris di tubuhnya dan khusus untuk Offroad memiliki tampilan lebih garang karena digunakan sebagai petualang sedangkan untuk City Look terlihat lebih mewah dan stylish.

Menurut Al Abdullah kedua varian Fiat 500X 2015 ini nantinya akan dibekali dengan transmisi otomatis sedangkan untuk urusan banderolnya sendiri dipastikan bakal lebih murah sekitar Rp 50 jutaan dibandingkan dengan banderol Jeep Renegade. Sayangnya Abdullah masih enggan mengungkapkan harga patinya karena masih melihat kondisi rupiah terhadap dolar yang hingga saat ini masih belum membaik.

Sekedar informasi baik Jeep Renegade maupun Fiat 500X sebenarnya memakai basis, bodi transmisi dan mesin yang sama namun memiliki karakteristik jauh berbeda karena untuk Jeep Renegade lebih kental terhadap suasana petualangan yang diperuntukkan bagi pecinta touring, sedangkan Fiat 500X memiliki sosok lebih manis nan mewah sehingga sangat cocok sekali bagi kaum urban.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY