Sunday, April 26th, 2015 - Mobil, News, Nissan, SUV

OTONITY.com – Mobil Nissan Murano Terbaru Lebih Irit. Untuk pertama kalinya Nissan menghadirkan generasi terbaru dari Nissan Murano yang tampil lebih segar serta mengusung konsep semakin mewah dengan berbagai ubahan yang sangat elegan baik pada eksterior maupun interiornya, bahkan tidak hanya itu saja All New Nissan Murano kini juga dilengkapi dengan varian mesin hybrid yang tentu saja semakin menambah ramai persaingan pasar SUV secara global. Tampang garang dengan nuansa modern semakin terlihat jelas berkat lekukan tubuhnya yang kini lebih halus. Selain itu di bagian headlamp nampak lebih sangar dengan menampilkan mata yang tajam serta didukung grill mewah.

Peluncuran Nissan Murano terbaru ini ternyata bersamaan pula dengan diperkenalkannya All New Nissan X-Trail dalam ajang Shanghai Motor Show yang saat ini sedang digelar di negara Tiongkok. Menariknya lagi mobil SUV tersebut kini lebih canggih serta nyaman berkat ditambahkannya fitur-fitur keren yang siap memanjakan pemiliknya selama menempuh perjalanan.

Beralih ke bagian dapur pacu dari New Nissan Murano yakni mengusung mesin berkode QR25DER yang berkapasitas 2.5 liter empat silinder Supercharger serta didukung pula motor listrik Li ion yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 250 hp dan torsi puncak 329 Nm. Sehingga menghasilkan konsumsi bahan bakar yang jauh lebih hemat dibandingkan model sebelumnya. Tidak cukup di situ saja guna memberikan kenyamanan lebih baik bagi pemiliknya mobil SUV terbaru ini juga disematkan teknologi mutakhir bernama Intelligent Dual Clutch System yang mampu mengatur sumber tenaga ke mesin supercharger ketika kendaraan sedang berada di kecepatan rendah.

2015 Nissan Murano Auto Shanghai 1

Pihak Nissan ternyata tidak hanya menyediakan versi mesin 2.5 liter saja namun juga sudah menyiapkan satu varian lagi dengan dapur pacu yang lebih besar yaitu V6 3.5 liter, namun kabarnya saat ini varian mesin besar tersebut hanya dijual di negeri tirai bambu terlebih dulu pada musim panas ini dan kemungkinan besar Nissan Murano terbaru versi hybrid ini tidak akan dijual di negara lain.

Perubahan baru yang paling jelas terlihat pada generasi terbaru ini adalah hadirnya velg berukuran 18 inci, sedangkan pada versi Amerika yang pernah diperkenalkan pada beberapa bulan lalu memiliki velg 20 inci serta disematkan pula teknologi LED di bagian lampu dan untuk interiornya sendiri dilengkapi panel instrumen layar monitor berukuran 7 inch, selain itu tersedia pula tombol start engine, dual zone climate control system serta beberapa tambahan aksesoris lainnya.

Sekedar informasi bahwa Nissan Murano untuk pertama kalinya dipasarkan pada tahun 2003 silam serta menjadi crossover yang mampu menarik perhatian banyak pecinta otomotif dunia dengan tampilan elegan serta didukung berbagai fitur menarik. Setelah itu Nissan Murano hanya melakukan penyegaran-penyegaran sederhana saja pada desain eksterior maupun interiornya dan baru pada tahun 2009 silam akhirnya generasi kedua diperkenalkan juga dengan tambahan mesin baru serta beberapa tambahan fitur.

Sampai saat ini belum ada kabar mengenai banderol dari Nissan Murano Hybrid tersebut, cukup disayangkan memang melihat mobil jenis seperti ini tidak bisa dipasarkan di Indonesia mengingat terbatasnya sumber daya maupun infrastruktur yang masih kurang begitu memadai di tanah air. Namun dengan semakin meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia bukan tidak mungkin pada suatu saat nanti mobil-mobil berjenis hybrid atau kendaraan bertenaga listrik lainnya bisa segera dijual. Apalagi diperkirakan dalam beberapa tahun ke depan jumlah konsumsi bahan bakar minyak di Indonesia bakal terus meningkat secara drastis sehingga dikhawatirkan cukup berdampak besar apabila tanpa ada inovasi baru mengenai sumber tenaga baru bagi kendaraan.

Ini Perbandingan Nissan March 2017 Facelift Dengan Versi Lama

Harga New Nissan March 2017 Facelift Mulai Rp 170 Jutaan

Harga Suzuki Ignis Indonesia Tidak Mahal

Nissan Grand Livina Terbaru 2017 Lebih Murah dan Canggih

Kelebihan Kekurangan Mobil Nissan March Dan Spesifikasi

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia