Home Mobil Mobil Niaga Inikah Sosok All New Toyota Hilux 2015?

Inikah Sosok All New Toyota Hilux 2015?

1305
0

OTONITY.com – Mobil Toyota Hilux Revo 2015. Dalam waktu dekat Thailand menjadi negara pertama yang akan merasakan generasi terbaru dari tiga mobil asal Jepang yaitu New Toyota Fortuner, Toyota Kijang Innova dan Toyota Hilux. Baru ini untuk mobil pikap dobel kabin Toyota Hilux ternyata sosok tubuh terbarunya bocor ke publik melalui laman Facebook milik Toyota Thailand yang sepertinya secara sengaja memposting brosur mengenai Toyota Hilux pada Selasa (21/4) kemarin. Jika dilihat dari brosur tersebut tampilan New Toyota Hilux jauh lebih keren berkat berbagai ubahan baru yang nampak lebih segar, tubuhnya dibalut warna biru serta didukung grill depan yang mengusung balutan warna krom hingga ke bagian lampu membuat sosoknya lebih atraktif. Tidak hanya itu saja bagian bumper dibuat lebih kekar dengan memperbesar aliran udara sehingga mampu berakselerasi dengan lebih baik. Lampu utama sudah mengusung teknologi proyektor dan juga LED Daytime Running Lights system layaknya mobil-mobil masa kini.

Terlihat jelas pada brosur tersebut nampak nama baru yang disematkan pada mobil pikap ganda ini yaitu New Toyora Hilux Revo dan diprediksi merupakan varian paling tinggi. Sayangnya belum ada kabar mengenai spesifikasi mesin dari mobil terbaru tersebut apakah tetap sama atau mengusung dapur pacu baru yang lebih bertenaga. Namun dipastikan Toyota Hilux 2015 sudah memakai sistem penggerak 4×4. Kabarnya mobil yang diproduksi di Thailand ini akan diekspor ke beberapa negara termasuk Indonesia meskipun hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) kapan mulai memasarkan model terbaru tersebut ke pasar tanah air.

Dapat dipastikan New Toyota Hilux 2015 bakal bersaing ketat dengan mobil-mobil double kabin lainnya seperti Ford Ranger, Mitsubishi Strada Triton, Mazda BT-50 hingga Isuzu D-Max. Kita tunggu saja peluncuran resminya yang akan dilakukan pertama kali di pasar Thailand dan tentunya akan dibarengi dengan Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner pada pertengahan tahun ini. Semoga saja Indonesia juga akan kedatangan mobil-mobil baru tersebut atau paling tidak dalam pagelaran otomotif terbesar tanah air yang sedianya akan dilakukan pada bulan Agustus 2015 mendatang.

Sekedar informasi ketiga mobil terbaru ini merupakan hasil kembangan yang menggunakan satu platform di bawah naungan proyek International Multipurpose Vehicle (IMV) dan masih berada di pengawasan Toyota motor Corporation dari Jepang. Meskipun belum ada kabar mengenai spesifikasi mesin secara pasti namun banyak pihak memprediksi New Toyota Hilux 2015 bakal memakai dapur pacu berkapasitas 3.0 liter empat silinder turbo diesel. Selain itu ada juga pilihan lain yaitu mesin bensin dengan kapasitas hanya 2,7 liter empat silinder dan juga mesin 4.0 liter enam silinder yang bakal menyusul kemudian.

Dari situs caradvice menjelaskan bahwa Hilux generasi terbaru ini bakal lebih mengedepankan kenyamanan dan keamanan berkat disematkannya beberapa fitur seperti Automatic Emergency Braking (AEB) yang memiliki fungsi mampu menganalisa keadaan jalan melalui sensor dari kamera sehingga pengemudi pun menjadi lebih waspada dalam berkendara. Selai itu ada juga fitur-fitur keamanan lain seperti ABS dan kantong keselamatan atau airbags. Semoga dengan hadirnya berbagai fitur baru tersebut membuat mobil ini menjadi lebih menarik untuk digunakan baik di jalan perkotaan maupun di medan pedesaan yang mempunyai karakteristik jalur lebih menantang. Untuk lebih lengkapnya kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here