Home Mobil Nissan Juke-R Terbaru Diperkenalkan di Indonesia, Harga Capai Rp 8 Miliar

Nissan Juke-R Terbaru Diperkenalkan di Indonesia, Harga Capai Rp 8 Miliar

1659
0

OTONITY.com – Mobil Nissan Juke-R Terbaru 2015. Untuk pertama kalinya PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akhirnya memperkenalkan mobil crossover dengan mesin balap yang bernama New Nissan Juke-R. Meskipun sebenarnya mobil asal Jepang ini sudah diluncurkan di Eropa sejak tahun 2012 silam namun baru kali ini publik tanah air berkesempatan melihat langsung Nissan Juke-R yang memiliki desain sangat garang dan elegan tersebut. Seperti yang diungkapkan oleh Budi Nur Mukmin selaku General Manager Marketing and Product Planning Nissan Motor Indonesia bahwa ini merupakan langkah untuk semakin mendekatkan diri produk Nissan ke masyarakat. Sayangnya Nissan Juke-R ini hanya sebatas dipamerkan saja dan pihak NMI pun belum ada rencana untuk memasarkannya.

Kesempatan langka yang bisa dirasakan oleh penggemar otomotif di tanah air karena bisa melihat  langsung sosok New Nissan Juke-R yang kali ini diperkenalkan di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Salah satu alasan mengapa Nissan Indonesia tidak menjual mobil ini adalah karena crossover mewah ini hanya diproduksi secara eksklusif dan sangat terbatas sehingga tidak bisa dipasarkan secara sembarangan. Di tambah lagi dibalik kap mobil ini disematkan pula dapur pacu berkapasitas 3.8 liter yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 545 bhp pada putaran 6.400 rpm. Dengan adanya mesin yang sangat besar tersebut tidak mengherankan jika Nissan Juke-R sanggup melesat dengan kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik saja.

Menariknya meskipun Nissan Juke-R ini berasal dari Jepang namun ternyata mobil ini justru tidak dijual di negeri sakura tersebut karena memang khusus untuk masyarakat Eropa. Sementara itu kehadiran Nissan Juke-R ke tanah air hanya sebatas memenuhi permintaan publik yang penasaran dengan wujud langsung dari mobil keren ini.

Nissan Juke-R 2015 Indonesia

Sekedar informasi bahwa mobil ini pertama kali diproduksi oleh Nissan Europe dan hanya diciptakan sebanyak 4 unit saja serta memakan waktu selama lima bulan. Secara keseluruhan memang tampilan eksterior maupun interior pada mobil ini sangat jauh berbeda dibandingkan dengan saudaranya versi murah yang ada di Indonesia yaitu Nissan Juke Revolt. Bahkan di dalam ruang kabin Nissan Juke-R sudah dilengkapi dengan berbagai perangkat canggih serta mengusung model yang sangat mirip seperti mobil balap.

Crossover dengan mesin GT-R ini dibanderol dengan harga yang sangat fantastis yaitu mencapai USD 650.000 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 8 miliar. Angka yang sangat besar sekali untuk ukuran orang Indonesia, namun jika berminat konsumen bisa memesannya ke pihak Nissan Eropa yang ada di Spanyol dan bahkan bisa menentukan sendiri fitur-fitur di dalamnya. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Budi Nur Mukmin bahwa mobil ini bisa dipesan secara customized. Budi menampik jika pihaknya enggan untuk menjual Nissan Juke-R ini karena masalah harga, pasalnya alasan utama yang menjadi faktor sulitnya crossover ini masuk ke Indonesia adalah disebabkan oleh pemesanan yang hanya bisa dilakukan oleh Nissan Eropa saja.

Pasar SUV maupun crossover di tanah air memang cukup potensial dalam beberapa tahun terakhir, di awal tahun 2015 ini saja PT NMI sudah meluncurkan dua varian sekaligus yaitu New Nissan Juke dan Nissan Juke Revolt, sayangnya sampai saat ini belum memberikan kontribusi yang begitu bagus karena masih kalah dengan varian lain seperti Honda HR-V. Meskipun demikian NMI merasa optimis untuk kedepannya Nissan Juke mampu kembali meraih kejayaan yang pernah mereka raih pada beberapa tahun lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here