Home Jenis Mobil Convertible Merawat Dan Membersihkan Atap Mobil Cabriolet

Merawat Dan Membersihkan Atap Mobil Cabriolet

2062
0

OTONITY.com – Merawat Atap Mobil Terbuka Cabriolet. Mobil jenis cabriolet ini memiliki bahan khusus seperti kain untuk menutupi bagian atap mobil sehingga lebih fleksibel bisa dibuka dan ditutup. Tentunya memiliki cara perawatan khusus untuk menjaganya agar tetap awet dan sedap dipandang, anda tidak boleh sembarangan dalam membersihkannya karena jika salah perawatan maka atap mobil cabriolet ini akan cepat rusak dan menggantinya pun akan memerlukan biaya tambahan yang tidak murah.

Berikut ini ada beberap tips mobil untuk membersihkan atap cabriolet:

Pertama yang bisa anda lakukan adalah menggunakan vacum cleaner untuk seluruh permukaan cabrio, kerjakan secara searah dan jangan terlalu dekat jarak antara pipa vacum cleaner dengan permukaan atap cabriolet. Langkah berikutnya adalah dapat menggunakan lap microfiber, spons, sikat halus dan cleaner yang bisa dibeli di pusat aksesoris mobil terdekat di kota anda. Lap microfiber yang lembab digunakan sebagai tahapan awal untuk membersihkan seluruh permukaan, kemudian untuk membersihkan kotoran yang masih menempel dapat menggunakan perlengkapan cleaner lainnya seperti sikat yang halus atau dengan microfiber kering.

Untuk kotoran yang tidak begitu dominan tetapi merata pada seluruh atap mobil cabriolet anda, bisa menggunakan lap microfiber yang diberi cleaner. Jika sudah maka gunakan lap microfiber kering sebagai pembersih terakhir. Jika masih terdapat sisa sisa debu yang menempel, gunakanlah vacum cleaner untuk membersihkannya tetapi ingat jangan sampai menempel pada permukaan atap mobil anda. Untuk menjaga usia permukaan atap cabriolet agar awet dan tahan lama digunakan dapat dibungkus kembali kemudian ditutup dengan car cover yang anti air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here