Home Jenis Mobil City Car Honda Brio Satya Raih Best of The Best LCGC 2015

Honda Brio Satya Raih Best of The Best LCGC 2015

6728
0

OTONITY.com – Mobil Honda Brio Satya Jadi LCGC Terbaik Tahun 2015. Pada pagelaran Otomotif Award 2015 yang baru saja digelar, Honda Brio Satya secara mengejutkan meraih penghargaan sebagai Best of the Best LCGC yang notabene pada tahun lalu dimenangkan oleh Suzuki Karimun Wagon R. Mobil mungil andalan PT Honda Prospect Motor (HPM) ini menyingkirkan para pesaing utama seperti Datsun GO+ Panca, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Datsun GO dan tentu saja sang juara bertahan Suzuki Karimun Wagon R. Banyak pertimbangan mengapa panitia memilih Honda Brio Satya sebagai pemenang dan salah satunya adalah sistem keamanan yang kini semakin lengkap sehingga menambah rasa aman dan nyaman bagi pengendaranya.

Perlu anda ketahui mobil yang dibanderol sekitar Rp 100 jutaan lebih ini sudah mengusung berbagai teknologi canggih pada fitur safety seperti ABS dan juga EBD, tidak hanya itu saja struktur bodi pada Honda Brio Satya memiliki teknologi keamanan baru yang bernama G-Force Control Technologi (G-CON) serta Side Impact Beam yang mampu melindungi penumpang maupun pengemudi dari benturan keras maupun kecelakaan di sisi samping kendaraan. Fitur ini sendiri sebenarnya juga terdapat di beberapa mobil baru dengan harga lebih dari Rp 200 jutaan dan inilah yang kemudian menjadi keunggulan tersendiri dari Honda Brio Satya.

Sementara itu menurut Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan bahwa New Honda Brio Satya merupakan mobil murah yang bisa menjadi alternatif pilihan keluarga Indonesia mengingat berbagai fitur di dalamnya sudah cukup lengkap untuk menunjang kenyamanan dan keamanan selama perjalanan sehingga bisa dikatakan merupakan mobil LCGC paling unggul dibandingkan para kompetitor lainnya. Jadi tidak mengherankan jika pada ajang Otomotif Award 2015 Honda Brio Satya sukses meraih penghargaan sebagai mobil murah terbaik di Indonesia.

Honda Brio Satya 2014 Indonesia

Sebagai contoh di dalam ruang kabin mobil ini terdapat fitur keamanan airbag yang melindungi pengemudi dan juga penumpang di bagian depan dari benturan apabila terjadi kecelakaan. Selain itu dilengkapi pula seatbelt baru yang disandingkan teknologi pretensioner sehingga memberikan rasa aman lebih bagi pemiliknya. Menariknya lagi meskipun mobil ini dibanderol dengan harga cukup terjangkau namun sudah dibekali pula fitur immobilizer pada sistem penguncian pintu.

Mobil mungil yang mampu menampung hingga lima penumpang dewasa ini sudah dibekali mesin berkapasitas 1.2 liter i-VTEC SOHC, 4 silinder injeksi dengan bahan bakar bensin dan dapat menghasilkan tenaga mencapai 88 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi puncak 109 Nm pada 4.500 rpm ini dibanderol dengan harga paling murah Rp 146 juta hingga yang tertinggi hanya Rp 190 jutaan. Sementara itu untuk transmisinya sendiri Honda Brio Satya menyediakan sistem otomatis serta manual lima percepatan yang telah memenuhi kriteria emisi Euro 4 sehingga sangat ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Khusus untuk tipe paling tinggi yaitu Honda Brio Satya Sports E A/T memiliki fitur yang paling lengkap dibandingkan dengan tipe lainnya, sebut saja kelengkapan seperti rear wiper, electronic spion, fog lamp, chrome garnish, bumper garnish, velg alloy, spoiler dan beberapa tambahan lainnya yang tentu saja secara tampilan juga lebih sporty. Meskipun demikian ada satu bagian yang menjadi kekurangan pada mobil ini yaitu fitur hiburan karena memang masih cukup minim sebab hanya dibekali sistem CD, MP3 dan USB yang dapat disambungkan dengan smartphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here