Home Mazda Inden Mazda CX-5 dan Mazda6 Terbaru Sudah Dibuka

Inden Mazda CX-5 dan Mazda6 Terbaru Sudah Dibuka

1229
0

OTONITY.com – Mazda6 dan Mazda CX-5 2015 Sudah Bisa Dipesan. Pada awal pekan ini atau tepatnya hari Senin 27 April 2015 nanti PT Mazda Motor Indonesia (MMI) selaku distributor mobil Mazda di Indonesia bakal meluncurkan dua model sekaligus yang ditawarkan ke konsumen tanah air, dua varian ini adalah New Mazda CX-5 dan New Mazda6 yang rencananya bakal diperkenalkan ke publik di Hotel Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta Selatan. Pihak Mazda Indonesia mengklaim kedua mobil terbarunya ini sudah dibekali berbagai fitur-fitur baru yang lebih canggih dan tentu saja memiliki tampilan lebih fresh dibandingkan generasi sebelumnya.

Menariknya meskipun MMI bari akan meluncurkannya pada hari Senin nanti namun saat ini dealer-dealer Mazda sudah terlebih dulu membuka pemesanan untuk kedua model tersebut. Seperti yang dijelaskan oleh Astrid Ariani selaku Senior Marketing Manager PT MMI beberapa waktu lalu bahwa saat ini publik tanah air sudah bisa memesan Mazda6 dan juga Mazda CX-5 di dealer resmi Mazda yang sudah membuka pre-order. Sayangnya Astrid masih enggan untuk membocorkan mengenai harga yang dipatok kedua mobil tersebut namun hanya memastikan kalau banderolnya nanti bakal lebih mahal karena disesuaikan dengan nilai tukar rupiah terhadap dolar yang saat ini juga turut melemah.

Sedikit informasi bahwa sebenarnya Mazda CX-5 sudah lama sekali tidak dilakukan penyegaran dan terakhir kali dilakukan pada tahun 2013 silam yang saat itu menyediakan enam varian sekaligus dengan harga paling murah mencapai Rp 440,9 juta sedangkan untuk tipe tertinggi dibanderol Rp 462,9 juta. Sementara itu untuk Mazda6 juga terakhir kali mendapatkan penyegaran di tahun yang sama namun hanya memiliki dua varian dengan banderol Rp 567,4 juta sampai Rp 570,4 juta.

Mazda CX-5 2015

Khusus New Mazda CX-5 2015 memiliki tiga varian yaitu SE-L, SE-L Luc dan Sport Nav yang dibanderol dengan harga paling murah 22.295 poundsterling atau setara Rp 430 juta hingga 30.595 poundsterling atau Rp 590 juta. Model terbaru ini memiliki desain yang lebih menarik dan sporty serta didukung berbagai fitur canggih di dalamnya, sebut saja Multimedia Commander, Electronic Parking Brake serta jok penumpang bagian depan yang dapat diatur sescara manual sesuai dengan selera.

Untuk pasar Eropa New Mazda CX-5 ini memiliki dua pilihan dapur pacu yaitu berkapasitas 2.0 liter mesin bensin dengan dukungan transmisi manual enam percepatan serta 2.2 liter diesel. Sebagai mobil SUV premium tentu saja di dalam ruang kabin kendaraan ini sudah dirancang sangat modern dengan dilengkapi fitur-fitur unggulan seperti Head unit MZD Connect, dua port USB, layar sentuh berukuran tujuh inch, blind Sport Monitoring, Smart City Brake Support, Rear Cross Traffic Alert.

Untuk bagian eksterior New Mazda CX-5 mempunyai desain sangat istimewa berkat disematkannya teknologi LED di bagian lampu utama serta lampu Daytime Running Lights (DRL) LED, ada pula lampu kabut juga mengusung LED yang disandingkan dengan grill baru berdesain kekar, tidak hanya itu saja perubahan lain juga terdapat di bagian kaki-kaki yang kini memakai velg baru berjenis Gunmetal berukuran 19 inci.

Sementara itu untuk sedan Mazda6 Facelift 2015 sudah mulai dipasarkan di beberapa negara termasuk Eropa dengan kapasitas mesin diesel 2.2 liter empat silinder yang didukung transmisi manual enam percepatan dengan daya mencapai 173 bhp. Dengan disematkannya teknologi SKYACTIV tentu saja model terbaru ini memiliki tingkat emisi yang sangat rendah dan konsumsi bahan bakar cukup hemat. Kabarnya tersedia pula mesin bensin 2.0 liter dengan tenaga mencapai 148 bhp dan juga disandingkan transmisi manual enam percepatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here