Home Honda Motor Sport 250cc Terfavorit di Indonesia

Motor Sport 250cc Terfavorit di Indonesia

3744
0

OTONITY.com – Sepeda Motor 250cc Terbaru Indonesia. Dalam dua tahun terakhir pasar motor sport 250 cc semakin ramai dengan hadirnya berbagai model terbaru, menurut data AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) di kuartal 1 tahun 2015 ini saja total penjualan sepeda motor di atas 150 cc mencapai 38 ribu unit lebih dan diprediksi bakal terus tumbuh mengingat semakin pesatnya permintaan publik tanah air. dari seluruh varian motor sport tentu saja ada beberapa model yang paling banyak diminati khususnya oleh kaum muda. Berikut adalah daftar motor sport 250cc yang menjadi idola para kaum muda tersebut :

Yang pertama tentu saja New Yamaha R25, motor sport buatan PT Yamaha Indonesia Motor Manuacturing ini dibanderol paling murah Rp 59 juta dan sudah diekspor ke berbagai negara Asia, tak diragukan bahwa Yamaha R25 memang memiliki desain yang sangat istimewa karena sengaja dirancang seperti tunggangan tim Movistar Yamaha di ajang MotoGP 2015 yaitu Yamaha YZR M1. Motor asal Jepang ini juga baru saja merilis varian baru dengan fitur ABS agar tidak hanya tampil elegan saja namun juga turut memberikan kenyamanan dan keamanan untuk pengendaranya.

Ini dia motor sport yang memiliki nama cukup populer di kalangan remaja, New Kawasaki Ninja 250 FI yang notabene selalu menjadi andalan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dalam beberapa tahun terakhir, meskipun kini mendapatkan pesaing baru seperti Yamaha R25 namun motor sport berharga Rp 55 juta ini mampu bertahan di pasar kelas 250 cc berkat teknologi baru bernama slipper clutch yang berfungsi dalam mengurangi efek engine brake ketika mengurangi gigi secara cepat, dengan begitu mencegah pula ban belakang terkunci sehingga menghindari selip.

  • Honda CBR250R

Berikutnya ada Honda CBR250R yang menjadi pesaing bagi Yamaha R25, motor buatan Thailand ini dibanderol sekitar Rp 60 jutaan dan cukup diminati oleh kaum remaja berkat desain futuristik serta responsif dalam berakselerasi. Secara desain New Honda CbR250R ini dirancang agar mirip dengan Honda CBR1000RR seperti tampilan lampu depan ganda, fairing samping lebih elegan serta bodi belakang dibuat lebih lancip agar terlihat semakin sporty. Meskipun bukan buatan Indonesia namun sportbike yang satu ini cukup menarik perhatian banyak konsumen tanah air.

  • Kawasaki Z250

Kawasaki Z250 sebenarnya adalah motor sport versi telanjang dari Kawasaki Ninja 250 FI yang tentu saja secara spesifikasi mesin maupun rangka tidak mengalami perubahan sama sekali, meskipun demikian motor ini jauh lebih lincah dan agresif berkat bobotnya yang lebih ringan serta didukung tampang garang di bagian depan, naked bike yang satu ini dibanderol Rp 50 jutaan dan dirancang khusus bagi pecinta touring karena memiliki setang yang lebih nyaman. Apalagi didukung mesin injeksi tentu saja Kawasaki Z250 cukup hemat bahan bakar.

  • Suzuki Inazuma 250

Suzuki Inazuma atau biasa memiliki nama lain Suzuki GW250 ini memang kurang terkenal dibandingkan dengan para pesaing lainnya yang sama-sama berasal dari Jepang. Motor sport berjenis touring ini sebenarnya hanya dibanderol Rp 47,5 juta saja namun sudah dilengkapi dapur pacu yang cukup tangguh berkat mesin dua silinder in line berpendingin cairan serta didukung dua knalpot yang membuat Suzuki Inazuma mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 9 detik saja dan memiliki konsumsi bahan bakar mencapai 30 kilometer per liter.

  • Yamaha WR250R

Terakhir yaitu motor sport trail New Yamaha WR250R yang baru saja diperkenalkan oleh PT YIMM ini dibanderol dengan harga paling mahal di antara lainnya karena harus didatangkan secara impor dari Jepang. Pihak YIMM menjual motor ini dengan banderol mencapai Rp 93 jutaan dan meskipun cukup mahal namun Yamaha WR250 sudah mengantongi surat-surat lengkap sehingga bisa digunakan di jalan raya. Dengan dukungan dapur pacu 250 cc silinder tunggal DOHC berpendingin cairan motor trail terbaru ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 20 hp serta torsi 23,7 Nm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here