Home Motor Harga Motor Yamaha MT-09 Terbaru Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Harga Rp 250 Jutaan

Yamaha MT-09 Terbaru Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Harga Rp 250 Jutaan

1929
0

OTONTY.com – Inden Motor Yamaha MT-09 2015 Indonesia. Berbeda dengan PT Astra Honda Motor (AHM) yang masih beberapa bulan lagi baru akan meluncurkan 6 moge terbarunya, ternyata pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah membuka inden penjualan untuk moge mereka yaitu New Yamaha MT-09 2015. Motor bergenre naked bike ini sendiri sangat diminati oleh konsumen Eropa dan Amerika berkat tampilannya yang garang serta didukung berbagai teknologi tinggi. Yamaha MT-09 sendiri juga sempat diperkenalkan oleh pebalap Movistar Yamaha MotoGP 2015 yaitu Valentino Rossi.

Menurut salah satu sales motor CBU Yamaha DSS Cempaka putih bernama Kevin saat ini Yamaha MT-09 sudah mulai dibeli oleh empat orang dengan rincian 1 unit dari publik Jakarta Selatan, lalu 1 unit lagi dari Bekasi, 1 unit dari Tanjung Pinang dan terakhir ada pembeli yang berasal dari Bandung. Sedangkan untuk harganya sendiri bagi konsumen yang berminat memboyongnya pihak Yamaha Indonesia mematok motor gede ini dengan banderol mencapai Rp 250 juta dan bagi yang ingin dilengkapi paket lebih lengkap konsumen bisa membelinya dengan harga Rp 260 juta yang tentu saja memiliki paket keren seperti glove, helm eksklusif dan Jaket keren.

Di Eropa sendiri motor bergaya gagah ini dibanderol dengan harga 6.799 poundsterling atau setara dengan Rp 115 jutaan, mengusung bodi yang ramping serta mesin tangguh tidak mengherankan jika New Yamaha MT-09 mampu menarik perhatian banyak pecinta touring baik untuk kegiatan sehari-hari atau saat berpetualang. Apalagi dengan mengusung sasis frame diamond dan front suspension telescopic forks sehingga membuat motor ini sangat lincah untuk berakselerasi. Di bagian kaki-kaki Yamaha MT-09 terpasang front tyre berukuran 120/70 ZR17 M/C dan di bagian belakang memakai ban berukuran 180/55 ZR17 M/C yang sama-sama memakai tipe tubeless.

Yamaha MT-09 2014 Indonesia

Karena motor naked terbaru ini dirancang khusus bagi pecinta petualangan jadi tidak mengherankan apabila dimensi dari Yamaha MT-09 terbilang cukup jangkung dengan panjang mencapai 2.075 mm, lebar 815 mm dan tinggi 1.135 mm. Ditambah lagi ground clearance yang cukup tinggi yaitu sekitar 135 mm sehingga sangat sesuai sekali bagi masyarakat Indonesia untuk melibas segala medan ataupun melewati banjir-banjir kota besar di tanah air. Selain itu, kapasitas tangki yang mencapai 14 liter menjadi kelebihan tersendiri bagi Yamaha MT-09 dan tentu saja membuat pengendara tidak perlu sering untuk datang ke SPBU mengingat motor ini sendiri sudah mengusung teknologi injeksi.

Beralih ke bagian keamanan New Yamaha MT-09 sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih dan terbaru, sebu saja pengereman ABS, lalu di bagian depan memakai dual hydrolic disk brake berukuran 298 mm dan untuk belakang menggunakan hydrolic disc brake 245 mm. Untuk memberikan kemudahan dalam berkendara di bagian odometer motor sport telanjang ini sudah mengusung teknologi digital yang menampilkan informasi sangat jelas baik di malam maupun siang hari.

Posisi setir yang sangat nyaman dengan didukung jok empuk membuat pengendara bisa menikmati perjalanan dengan puas, belum lagi hadirnya teknologi LED di bagian lampu depan yang semakin mempermudah penglihatan saat malam hari. Sekedar informasi New Yamaha MT-09 mengusung mesin berkapasitas 850cc 3 silinder in line serta sistem DOHC 4 valve liquid cooled yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 84,6 Kw pada putaran 10.000 rpm dan torsi puncak hingga 87,5 Nm di putaran 8.500 rpm.

Di tahun 2015 ini PT YIMM memang berencana untuk mendatangkan berbagai model CBU seperti Yamaha motor trail Yamaha WR250R yang baru saja diperkenalkan beberapa waktu lalu dengan harga Rp 93 jutaan, Yamaha MT-07 dan Yamaha R6. Meskipun dibanderol cukup mahal namun pihak Yamaha Indonesia sendiri sebenarnya tidak menargetkan banyak penjualan untuk segmen ini karena dikabarkan hanya untuk mengisi line up pasar tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here