Home Motor Ini Kebiasaan Buruk Wanita Saat Mengendarai Motor

Ini Kebiasaan Buruk Wanita Saat Mengendarai Motor

1296
0

OTONITY.com – Cara Berkendara Motor Yang Membahayakan Pada Perempuan. Perempuan memang masih dianggap sebagai penyumbang kecelakaan yang cukup besar di Indonesia, meskipun sebenarnya cara berkendara mereka tidak begitu sering memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi namun banyak sekali faktor penyebab kecelakaan yang melibatkan perempuan. Ternyata perilaku buruk seperti mengabaikan keselamatan di jalan raya ketika mengendarai sepeda motor tidak hanya dilakukan oleh pria saja, namun banyak pula khususnya remaja perempuan tidak melengkapi diri dengan keamanan seperti helm.

Akibatnya kecelakaan pun tidak hanya merugikan dirinya sendiri namun juga melibatkan orang lain sehingga kerap memakan korban dengan jumlah yang banyak. Perilaku buruk yang paling sering dilakukan perempuan adalah selalu menggunakan ponsel ketika berkendara, padahal cara tersebut sangat berbahaya sekali karena konsentrasi hanya tertuju pada ponsel genggamanya saja dan kurang memperhatikan kondisi jalanan. Tidak sedikit orang mengalami kecelakaan fatal akibat kejadian tersebut, meskipun pihak kepolisian sering sekali menghimbau untuk tidak menggunakan HP saat berkendara namun tetap saja jumlah kecelakaan masih tergolong tinggi dikarenakan hal tersebut.

Salah satu alasan mengapa banyak perempuan tetap menggunakan smartphone ketika berkendara adalah karena terlalu sibuk untuk berkomunikasi di media sosial. Tips sederhana bagi anda yang suka menggunakan smartphone ketika bepergian khususnya saat naik motor adalah apabila ada telepon atau pesan chat yang penting sebaiknya menepi terlebih dulu dan beritahu anda masih dalam perjalanan.

Perilaku Berkendara Perempuan

Kebiasaan buruk yang dilakukan oleh perempuan khususnya para anak remaja adalah berboncengan lebih dari dua. Padahal ini sangat berbahaya sekali karena sepeda motor tidak mampu menahan beban terlalu berat sehingga kurang begitu stabil. Perilaku buruk ini masih sering dijumpai di jalan raya dan bahkan tidak dilengkapi pula dengan keselamatan seperti helm. Sangat disayangkan sekali apabila terjadi kecelakaan sepele akibat kejadian seperti ini yang tentu saja mengganggu pengendara lainnya.

Kebiasaan buruk perempuan yang juga sering sekali dijumpai di jalan raya adalah tidak mematuhi peraturan lalu lintas, entah karena tidak mengerti atau memang sengaja untuk melakukan hal tersebut karena merasa nyaman. Banyak pengendara perempuan sering berada di jalur tengah namun dalam kondisi kecepatan rendah. Padahal jalur tersebut khusus untuk pengguna jalan dengan kecepatan tinggi, tentu saja cara berkendara seperti itu sangat berbahaya sekali dan sekaligus mengganggu pengendara lain. Kejadian seperti ini sering kita jumpai pada orang tua yang memang sengaja memacu kendaraannya pada kecepatan rendah untuk menghindari kecelakaan, sayangnya karena jalur yang dilalui keliru justru akan menimbulkan kecelakaan khususnya kendaraan besar.

Kejadian terakhir yang sering sekali melibatkan perempuan adalah lupa untuk menyalakan lampu sein apabila ingin berbelok atau sering juga menyalakan sein namun secara tiba-tiba langsung berbelok, tentu saja membuat bingung pengendara lain di belakangnya sehingga kerap sekali menimbulkan kecelakaan fatal. Bahkan terkadang ada juga pengendara perempuan yang lupa untuk mematikan sein sehingga terlihat lampu sein menyala sebelah kanan akan tetapi justru berbelok ke sebelah kiri. Padahal di bagian odometer sudah terlihat jelas indikator sein sedang menyala namun tetap saja ada pengendara yang tidak memperhatikannya.

Khusus bagi orang tua yang memiliki remaja perempuan sebaiknya selalu menghimbau untuk melengkapi dirinya dengan peralatan keamanan seperti helm agar mengurangi resiko kecelakaan, selain itu perlu kedewasaan bagi perempuan itu sendiri untuk bisa mematuhi peraturan lalu lintas agar menjaga ketertiban di jalan raya dan sekaligus mengurangi jumlah kecelakaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here