Nissan Indonesia Sabet 4 Penghargaan Sekaligus di Otomotif Award 2015

0

OTONITY.com – NMI Peroleh Empat Penghargaan Dari Otomotif Award 2015. Dalam ajang Otomotif Award 2015 yang baru saja digelar beberapa hari lalu PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sukses menyabet berbagai gelar bergengsi yang sekaligus membuktikan bahwa pabrikan asal Jepang ini tidak kalah bersaing dengan para pabrikan lain di pasar tanah air. Sebut saja New Nissan Serena yang baru saja diluncurkan beberapa bulan silam langsung meraih dua gelar sekaligus yakni Best of The Best Van dan Best Mid Van. Nissan Serena sendiri merupakan MPV Premium yang memiliki tampilan sangat istimewa serta didukung berbagai fitur canggih di dalamnya.

Sementara itu Nissan Evalia meraih predikat sebagai Best Small Van dengan bentuk mungilnya namun memiliki kenyamanan yang sangat baik, sedangkan All New Nissan X-Trail sukses merebut gelar sebagai Best High SUV Gasoline dan sekaligus menjadikannya SUV paling menarik dibandingkan kompetitor lainnya. Hana Maharani selaku Head of Communication NMI menjelaskan khusus untuk Nissan Serena memang menjadi pilihan utama bagi pecinta mobil MPV kelas atas, apalagi dengan desain mewah dan berkarakter unik membuat kendaraan keluarga yang satu ini diprediksi akan terus mendominasi hingga waktu cukup lama.

Hana menambahkan ini merupakan kali ketiga bagi Nissan Serena sejak tahun 2013 silam meraih predikat bergengsi tersebut. Hal tersebut memang tidak mengherankan karena sejak pertama kali diluncurka di Indonesia Nissan Serena selalu menempati posisi atas sebagai High MPV dengan menguasai 36 persen di tahun lalu. Bahkan pada tahun ini Nissan Serena hadir dalam balutan eksterior maupun interior yang lebih sempurna sehingga dapat diprediksi terus memberikan sumbangan penjualan cukup memuaskan bagi Nissan Indonesia.

Nissan X-Trail 2014

Menariknya lagi Nissan Serena telah sukses meraih 10 penghargaan berkelas di segmen MPV yang sudah diraihnya sejak tahun 2010 silam. Salah satu gelar yang turut diraih adalah Car of The Year di ajang Auto Bild Award 2013. Sementara itu dinobatkannya Nissan X-Trail terbaru sebagai High SUV terbaik di Indonesia sepertinya bakal menjadi pesaing serius bagi para kompetitornya seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Bahkan di tahun 2014 silam Nissan X-Trail juga didaulat sebagai Car Of The Year di Indonesia.

Menurut Hana Maharani penghargaan yang diraih oleh Nissan di tahun 2015 ini dipersembahkan khusus bagi pelanggannya yang selalu setia dan terus memberikan dukungan bagi NMI guna memberikan produk yang lebih baik dan memacunya untuk terus melayani konsumennya sebaik mungkin. Nissan Indonesia sendiri terus mendirikan dealer-dealer yang tersebar di beberapa kota di tanah air. Meskipun penjualan di tiga bulan awal tahun 2015 ini masih kurang begitu bagus namun sepertinya NMI masih tetap optimis bahwa penjualan mereka bakal terus membaik di bulan-bulan berikutnya.

Penjualan mobil Nissan di kuartal 1 tahun 2015 ini membukukan angka sebanyak 10.238 unit atau turun sekitar 18 persen dibandingkan poriode yang sama di tahun lalu. Meskipun demikian untuk bulan Maret kemarin penjualannya jauh lebih baik hingga 50 persen atau mencapai 5.061 unit dibandingkan bulan Februari silam yang hanya meraih 3.375 unit. Sedangkan di Januari lalu mobil Nissan yang terjual di Indonesia hanya 1.802 unit saja.

Sementara itu menurut Budi Nur Mukmin selaku General Manager Marketing Strategy and Product Planning PT Nissan Motor Indonesia menjelaskan bahwa penjualan yang mulai membaik di bulan Maret diharapkan bakal menjadi angin segar mengingat dalam beberapa bulan terakhir perekonomian dalam negeri sedang terpuruk, apalagi hingga saat ini nilai rupiah terus melemah terhadap dolar sehingga semakin menambah berat penjualan mobil di tanah air.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY