Home Jenis Mobil City Car Suzuki Karimun Wagon R Terbaru, Bisa Manual Bisa Otomatis?

Suzuki Karimun Wagon R Terbaru, Bisa Manual Bisa Otomatis?

1380
0
SHARE

OTONITY.com – Mobil Suzuki Karimun Wagon R AGS 2015 Indonesia. Salah satu mobil murah atau LCGC dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yaitu Suzuki Karimun Wagon R kabarnya bakal dibekali dengan sistem transmisi baru yang bernama Auto Gear Shift (AGS). Sistem ini sendiri bekerja cukup unik karena memiliki mode manual dan otomatis sehingga menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat dibandingkan generasi sebelumnya. Perlu anda ketahui fitur Auto Gear Shift sendiri baru diperkenalkan pada awal tahun 2014 silam di varian Suzuki Celerio dan hasilnya cukup mengesankan karena berhasil memadukan antara transmisi manual dengan otomatis.

Perpindahan gear optimal akan dioperasikan oleh sistem komputer sehingga secara otomatis lebih mempermudah pemiliknya. Namun bagi pengemudi yang menyukai mode manual tinggal menekan tombolnya saja akan tetapi tidak dilengkapi dengan pedal kopling. Kabar yang beredar New Suzuki Wagon R dengan teknologi AGS ini bakal diperkenalkan untuk pertama kalinya dalam waktu dekat dan rencananya dalam hitungan hari lagi pihak Suzuki Indonesia akan melakukan sesi test drive bagi calon konsumen dan awak media untuk merasakan sensasi berkendara pada mobil murah generasi terbaru tersebut.

Bisa jadi New Suzuki Karimun Wagon R AGS 2015 nanti bisa semakin diminati oleh masyarakat mengingat hadirnya fitur baru tersebut membuat pengemudi lebih mempermudah dalam mengoperasikan dan sekaligus bisa digunakan oleh para pemula. Selain itu juga semakin membuat nyaman keluarga yang ingin berlibur dengan sensasi unik selama berkendara. mode manual bisa digunakan apabila berada di jalur yang cukup menantang seperti tanjakan atau kondisi jalan terjal, sedangkan jika ingin bersantai maupun menikmati perjalanan pengemudi tinggal mengalihkannya ke mode automatic saja.

mobil-suzuki-karimun-wagon-r-indonesia

PT SIS merasa sangat optimis sekali dengan hadirnya senjata terbarunya ini, publik tanah air bakal semakin menikmati produk-produk dari pabrikan berlogo huruf S tersebut, apalagi untuk Suzuki Karimun Wagon R sudah cukup lama bertarung di kelas LCGC dengan harga yang sangat terjangkau, tentu saja dengan dilengkapinya fitur baru ini membuat city car mungil ini akan semakin diminati banyak konsumen. Perlu anda ketahui bahwa biasanya fitur Auto Gear Shift hanya terdapat di mobil-mobil yang memiliki banderol sekitar Rp 250 jutaan, sedangkan Suzuki Karimun Wagon R hanya dijual dengan harga Rp 140 jutaan.

Untuk urusan harga memang pihak Suzuki Indonesia belum pernah mengungkapkan perkiraannya namun dapat dipastikan banderol dari Suzuki Karimun Wagon R AGS nanti bakal sedikit mengalami kenaikan dibandingkan sebelumnya mengingat adanya fitur terbaru dan canggih. Perlu diketahui untuk saat ini yang sudah beredar di pasar tanah air adalah Karimun dengan mesin K10B berkapasitas 998 cc yang dipadukan dengan sistem DOHC 12 katup serta 3 silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 68 hp pada putaran 6.200 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm. Dilihat Dari segi dapur pacunya tidak mengherankan mobil ini sangat hemat bahan bakar yaitu tembus hingga 23 kilometer per liter.

Bisa dikatakan desain dari Suzuki Karimun Wagon R sangat unik sekali dan bahkan mungkin merupakan hatchback pertama di Indonesia yang memiliki ukuran tinggi lebih panjang dibandingkan dengan lebarnya. Meskipun terlihat aneh namun dengan tubuh mungilnya mobil ini sangat mudah sekali jika digunakan untuk menembus kemacetan, apalagi saat berada di tempat parkir Suzuki Karimun Wagon R tidak perlu membutuhkan banyak ruangan karena hanya memiliki dimensi panjang 3.600 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi mencapai 1.670 mm. Kita tunggu saja perubahan apa saja yang diberikan oleh pihak SIS untuk mobil andalannya tersebut dan semoga banderolnya nanti masih wajar bagi ukuran mobil LCGC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here