Home Daihatsu Kelebihan Daihatsu Terios 2015 Indonesia, Punya Fitur Anti Maling

Kelebihan Daihatsu Terios 2015 Indonesia, Punya Fitur Anti Maling

2144
0

OTONITY.com – Fitur Unggulan Daihatsu Terios 2015 Indonesia. New Daihatsu Terios Facelift 2015 baru saja diluncurkan oleh pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada pertengahan bulan Maret kemarin. Dengan berbagai perubahan kecil di bagian eksterior dan interior membuat tampang dari rival New Toyota Rush ini tampil sangat elegan dan lebih mewah, untuk urusan harga tentu saja juga mengalami pembaruan yaitu dibanderol mulai Rp 186,9 juta hingga Rp 243,2 juta dengan status on the road Jakarta. Tsuneo Itagaki selaku Senior Executive Director PT ADM menjelaskan selama delapan tahun kiprahnya di pasar tanah air Daihatsu Terios terus mengalami peningkatan dan semakin digemari oleh pecinta SUV yang tidak hanya orang dewasa saja namun juga mulai digandrungi oleh kalangan muda.

Itagaki menambahkan generasi terbaru dari Daihatsu Terios 2015 ini memiliki tampilan lebih kokoh dan sporty serta didukung mesin tangguh yang siap digunakan untuk melibas medan berat sekalipun. New Daihatsu Terios mengusung mesin berkapasitas 1.495 cc empat silinder in line dengan 16 katup serta didukung sistem DOHC VVT-I. Sementara itu di bagian eksterior generasi terbaru tersebut sudah terpasang projector head lamp berteknologi LED dan juga rear combi lamp LED. Hadirnya lampu tersebut membuat pencahayaan jauh lebih terang dibandingkan sebelumnya serta menghemat penggunaan daya aki.

Selain mengedepankan kenyamanan pihak Daihatsu Indonesia juga sudah menyematkan berbagai fitur keamanan canggih untuk mencegah para pencuri. Sebut saja sistem alarm yang membuat mobil sangat sensitif sekali apabila ada orang menyentuh atau berusaha membuka pintu. Suara alarm yang keras serta lampu sein terus berkedip menarik perhatian banyak orang sehingga pencuri pun lebih memilih untuk mengurungkan niatnya, alarm yang terdapat pada Daihatsu Terios 2015 ini juga tidak berbeda dengan milik Toyota Rush terbaru serta beberapa mobil canggih lainnya.

Daihatsu Terios 2015 Terbaru

Tidak hanya alarm saja yang terdapat pada SUV Daihatsu Terios tersebut namun ada pula fitur Immobilizer yang memiliki fungsi memberikan keamanan lebih pada pemiliknya karena apabila ada orang lain yang berusaha menghidupkan mobil dengan kunci lain maka secara otomatis berbagai komponen pun tidak akan bekerja mengingat di dalam gagang kunci dengan sistem Immobilizer sudah tertanam microchip canggih dan setiap jenis mobil memiliki microchip yang berbeda.

Sekedar informasi bahwa teknologi Immobilizer sendiri terdiri dari banyak sistem pendukung sepeti kunci kontak, IMOES unit, Engine Control Module (ECM), Power Train Control Module (PCM) hingga Immobilizer Control Unit Receiver lampu indikator. Keunikan dari fitur ini adalah apabila mobil berusaha dinyalakan dengan kunci lain maka transponder yang terdapat di dalam kunci akan mengirim sinyal berupa kode ke ECM atau PCM, jadi jika bukan menggunakan kunci asli tidak akan bisa dihidupkan bagaimana pun caranya.

Mesin mobil baru bisa dinyalakan apabila kode transmisi pada kunci sudah sesuai dengan kode transmisi yang terdaftar pada PCM atau ECM. Saat ini fitur Immobilizer sudah mulai ditanamkan di mobil-mobil keluaran terbaru untuk memberikan keamanan lebih baik bagi pemiliknya. Apalagi disandingkan dengan sistem alarm canggih bisa membuat pencuri kesulitan dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa membobol mobil tersebut.

Sebagai pendukung keamanan New Daihatsu Terios 2015 juga sudah dilengkapi dengan fitur menarik lainnya seperti peranti rem ABS yang membuat pengemudi merasa aman ketika berada di tanjakan maupun jalan terjal, selain itu ada pula fitur window jam protection yang menolak jendela untuk menutup sempurna apabila ada tangan penumpang memegang bagian atas kaca jendela tersebut. Menariknya mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur one touch tumble yang membuat jok baris kedua bisa melipat secara elektrik hanya dengan menekan tombol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here