Home Mobil Harga Mobil All New Mazda6 Indonesia, Harga Rp 600,7 Juta

All New Mazda6 Indonesia, Harga Rp 600,7 Juta

1778
0

OTONITY.com – Harga Mobil Mazda6 Terbaru. PT Mazda Motor Indonesia (MMI) secara resmi meluncurkan dua mobil terbarunya pada hari Senin (27/4) kemarin yaitu New Mazda6 dan juga Mazda CX-5. Khusus untuk Mazda6 sepertinya bakal menjadi pesaing baru bagi pecinta mobil sedan premium di tanah air dan bakal menjadi kompetitor serius bagi New Toyota Camry facelift terbaru. Menurut Bonar Pakpahan selaku Product Planning Expert PT MMI bahwa Mazda6 ini tampil lebih bergaya dan elegan meskipun pihaknya hanya menghadirkan satu varian saja, namun dapat dipastikan model terbaru ini memiliki eksterior dan interior yang jauh lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Seperti keluarga Mazda lainnya bahwa mobil sedan mewah ini juga mengusung konsep tampilan Kodo Soul of Motion dengan ciri khas grill besar dan didukung oleh fog light serta disematkannya teknologi LED di bagian lampu utama dan rem pada bagian belakang. Selain itu di bagian kaki-kaki Mazda6 2015 ini memakai velg alloy berukuran 19 inci dan menariknya dibalut dengan warna hitam pekat sehingga menambah kesan elegan dan gagah dibandingkan model sebelumnya. Beralih ke bagian interior terdapat jok bar dengan balutan warna putih serta untuk dashboard juga mengalami perubahan berkat disematkannya perpaduan warna putih dan hitam.

Untuk fitur keamanan dan kenyamanan tentu saja Mazda6 sudah dilengkapi dengan teknologi canggih dan modern, misalnya saja hadirnya tepat di bagian tengah dashboard terdapat layar LCD berukuran 3,5 inch yang berfungsi untuk menampilkan informasi dari beberapa fitur seperti fungsi i-Activsense, sistem i-Stop, sistem i-Eloop dan beberapa fitur menarik lainnya. Selain itu untuk memberikan keamanan yang lebih baik Mazda6 memiliki fitur berupa tombol electronic parking brake.

Mazda6 2015 Terbaru Indonesia

New Mazda6 2015 untuk versi Indonesia ini mengusung mesin SKYACTiV-G berkapasitas 2.5 liter empat silinder segaris dengan didukung sistem DOHC 16 katup serta disandingkan pula dengan transmisi otomatis enam percepatan Skyactiv Drive. Hadirnya serangkaian mesin tersebut membuat Mazda6 mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 138 PS pada putaran 5.700 rpm dan torsi puncak hingga 250 Nm pada 3.250 rpm. Sedangkan untuk dimensinya sepertinya versi pasar Indonesia ini tidak mengalami perubahan sama sekali dengan yang ada di Jepang ataupun Eropa yaitu memiliki panjang 4.865 mm, lebar 1.840 mm dan tinggi 1.450 mm dengan wheelbase mencapai 2.830 mm serta jarak ground clearance hingga 125 mm.

Sementara itu untuk harganya sendiri mobil sedan terbaru dari Mazda ini dibanderol mencapai Rp 600,7 juta on the road Jakarta, sedangkan bagi yang berminat dengan warna merah calon konsumen cukup menambahkan dana sekitar Rp 3 jutaan saja. Ada banyak alasan mengapa Mazda6 terbaru yang dipasarkan di Indonesia dibanderol dengan harga cukup mahal diantaranya adalah akibat pajak dari mobil sedan untuk pasar tanah air cukup tinggi, selain itu mobil ini didatangkan langsung secara utuh dari Jepang sehingga secara otomatis juga menyesuaikan dengan nilai tukar rupiah terhadap dolar. Bisa saja banderolnya nanti menjadi semakin mahal apabila nilai rupiah terus melemah, saat ini pihak Mazda Indonesia menggunakan acuan rupiah sebesar Rp 13.000 per dolar.

Meskipun dijual dengan harga cukup tinggi namun untuk urusan fitur hiburan tidak perlu diragukan lagi kerena di dalam New Mazda6 sudah disematkan berbagai fitur seperti layar sentuh 7 inch MZD Connect, AM/FM tuner, Bluetooth, audio input jack, CD Player, single Disc, Internet Radio Integration, Radio data system, Satelite Navigation, Port USB, enam buah speaker dan pengaturan audio yang terletak di bagian setir kemudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here