Home Aksesoris Tips Mudah Memilih Kaca Film Berkualitas Pada Mobil

Tips Mudah Memilih Kaca Film Berkualitas Pada Mobil

1492
0

OTONITY.com – Cara Memilih Kaca Film Mobil Yang Benar. Kaca film mobil saat ini memang seperti aksesoris wajib yang harus ada di sebuah kendaraan karena selain berfungsi untuk memberikan tampilan elegan juga mampu mengurangi panas dari sengatan matahari secara berlebihan yang dapat mengganggu pengemudi maupun penumpang serta menghindari kerusakan berbagai komponen di dalamnya. Di Indonesia sendiri sudah banyak beredar penjual berbagai varian kaca film dengan menawarkan harga cukup murah namun berkualitas baik, sayangnya tidak semua penjual tersebut berkata jujur dan untuk mengurangi resiko kerugian. Berikut ada beberapa tips sederhana dalam memilih kaca film mobil yang tepat yakni

  • Pilih kaca film yang sudah memiliki merek

Biasanya kaca film bermerek terkenal memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi, selain mempunyai tekstur lebih baik kaca film bermerek ini juga sangat mudah untuk dipasangkan ke mobil sehingga tidak perlu khawatir mengalami kerusakan. Tentu saja secara harga jauh lebih tinggi dan bahkan ada juga yang mencapai 3 kali lipat dibandingkan dengan kaca film tanpa merek terkenal. Namun yang paling penting adalah kualitas tersebut benar-benar terjamin sehingga membuat mobil lebih terlindungi daripada kaca film tanpa merek yang justru hanya membuang-buang uang apabila tidak berkualitas dan mudah rusak.

  • Pilih outlet kaca film yang memberikan garansi

Apabila anda membeli di tempat penjual kaca film yang resmi dan bermerek biasanya selalu dilengkapi dengan garansi, biasanya ini memang sengaja dilakukan oleh pihak produsen karena memang barang yang dipasarkan tersebut benar-benar berkualitas serta untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya. Untuk itulah bagi anda yang ingin membeli kaca film bergaransi silahkan datang ke outlet resmi dan terpercaya di daerah anda.

  • Kemampuan kaca film dalam menyerap panas

Untuk mengetahuinya memang tidak bisa dilakukan secara sederhana karena harus memerlukan alat khusus bernama IR Rejection, gunakan pada level 1.400 nm dan lihat berapa kemampuan film tersebut mampu menyerap panas, apabila masih dalam keadaan bagus itu berarti kaca film memang benar-benar berkualitas, Ketika membeli jangan mudah terpercaya pada ucapan sales atau penjual tersebut karena biasanya mereka selalu mengucapkan kalimat yang sama yaitu tahan panas, berkualitas serta dibanderol cukup murah.

  • Pilih kaca film dari bahan non metal

Tips berikutnya adalah pilihlah kaca film yang terbuat dari bahan dasar non metal karena memiliki banyak kelebihan seperti tidak mudah berkarat dan berumur panjang meskipun sering terkena sinar matahari secara langsung maupun air hujan. Sedangkan kaca film yang terbuat dari bahan metal sangat mudah sekali berkarat dan berjamur sehingga justru merusak keindahan dari mobil anda.

  • Kegelapan kaca film tidak mengganggu pandangan

Dan yang terakhir adalah sebelum dipasangkan pastikan terlebih dulu bahwa kaca film tersebut memiliki kegelapan yang standar, artinya tidak terlalu gelap dan tetap memiliki pandangan jelas. Hal tersebut dilakukan supaya anda sebagai pengemudi tetap merasa nyaman untuk melihat jalan terutama di saat malam hari. Biasanya kaca film berkualitas memiliki tingkat pandangan yang sangat baik meskipun kaca film memiliki kegelapan cukup tinggi.

  • Pasang kaca film pada ahlinya

Untuk memasang kaca film ke mobil tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang dan harus diserahkan ke ahlinya yang benar-benar sudah berpengalaman serta terpercaya. Apabila ada sedikit kesalahan saja dalam pemasangan tentu semuanya menjadi kacau dan anda sebagai pemilik lah yang paling dirugikan, banyak kasus di mana orang lebih memilih memasangkan kaca film kepada orang yang belum perpengalaman dan hasilnya cukup mengecewakan karena baru beberapa pekan saja kaca film sudah mulai terkelupas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here