Home Mobil Harga Mobil Harga Mobil Nissan Akan Naik di Indonesia?

Harga Mobil Nissan Akan Naik di Indonesia?

1258
0

OTONITY.com – Harga Mobil Nissan Indonesia Belum Alami Kenaikan. Seperti yang kita ketahui PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku distributor mobil Nissan di tanah air masih mendatangkan berbagai produk andalannya tersebut secara utuh atau CBU dari Jepang. Tentu saja harga yang ditawarkan ke konsumen di Indonesia juga sangat bergantung dengan nilai tukar rupiah terhadap dolar yang perlu kita akui dalam beberapa bulan terakhir terus memburuk. Secara otomatis dengan semakin melemahnya mata uang Indonesia terhadap dolar tentu harga pengiriman pun juga semakin tinggi dan dikhawatirkan akan membuat harga mobil Nissan ikut dinaikkan.

Menanggapi hal tersebut Budi Nur Mukmin selaku General Manager of Marketing Strategy and Product Planning Nissan Motor Indonesia menjelaskan bahwa ternyata dalam waktu dekat ini pihaknya masih belum ada rencana untuk menaikkan harga produk mereka. Budi menambahkan memang saat ini biaya produksi terus mengalami kenaikan namun pihak Nissan Indonesia sudah dapat mengantisipasinya agar harga jual mobil mereka tidak turut naik. Ini dilakukan karena NMI memang masih percaya pada beberapa produk yang baru saja mereka luncurkan seperti New Nissan Juke, Nissan Juke Revolt dan juga New Nissan Serena Facelift 2015.

PT NMI sendiri meluncurkan generasi terbaru dari Nissan Juke pada bulan Februari kemarin dengan harga paling murah Rp 262,8 juta on the road Jakarta, secara penjualan memang New Nissan Juke 2015 masih tergolong cukup kecil dibandingkan tahun lalu, namun sepertinya pihak Nissan Indonesia tetap optimis untuk tahun ini penjualan mobil mereka mampu mencapai target yang sudah ditentukan.

Nissan Serena 2015 Indonesia Terbaru

PT NMI juga baru saja meluncurkan New Nissan Serena Facelift 2015 yang mengalami cukup banyak perubahan baik di sektor tampilan hingga fitur-fitur di dalamnya, secara desain generasi terbaru dari mobil MPV premium ini jauh lebih elegan dan mewah serta didukung berbagai teknologi canggih di bagian ruang kabin. Menariknya banderol Nissan Serena 2015 ini tidak mengalami kenaikan yang cukup drastis dan hanya disesuaikan dengan perubahannya saja. Mobil bergaya eksklusif ini dibanderol mulai Rp 364 juta untuk tipe X dan yang paling mahal hingga Rp 441 juta untuk Autech dengan status on the road Jakarta.

Sebagai tambahan informasi bahwa beberapa waktu yang lalu Sudirman MR selaku Ketua Umum GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor) mengatakan bahwa di tahun 2015 ini target penjualan diturunkan menjadi 1 juta unit dari target sebelumnya yang diklaim bakal mencapai 1,2 juta unit di tahun ini. Penurunan target itu sendiri memang sengaja dilakukan setelah melihat hasil penjualan kuartal pertama yang tidak terlalu memuaskan, meskipun angka penjualan mobil di bulan maret sudah mulai membaik dibandingkan bulan Januari dan Februari namun menurut data GAIKINDO angka yang diperoleh jauh lebih rendah dibandingkan dengan kuartal 1 tahun 2014 silam.

Sudirman menjelaskan melemahnya nilai tukar rupiah masih menjadi kendala utama mengapa masyarakat masih enggan untuk membeli mobil, padahal para pabrikan otomotif yang ada di Indonesia tidak menaikkan harga dan bahkan ada juga yang memberikan diskon untuk menarik lebih banyak konsumen untuk membeli. Namun sayangnya upaya tersebut sampai saat ini belum juga meraih hasil positif, Sudirman menambahkan para pelaku otomotif memiliki banyak cara untuk bisa menimalisir kerugian akibat melemahnya mata uang Indonesia tersebut, salah satunya adalah dengan melakukan efisiensi di berbagai sektor. Namun Sudirman memastikan untuk urusan komponen kendaraan dirinya menjamin para produsen tidak akan mengurangi kualitasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here