Home Mobil Suzuki Indonesia Siap Hadirkan Line Up Baru

Suzuki Indonesia Siap Hadirkan Line Up Baru

1775
0

OTONITY.com – Produk Mobil Baru Suzuki Indonesia. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam waktu dekat dikabarkan bakal meluncurkan mobil terbaru mereka yang sebelumnya belum pernah ada dalam line up Suzuki Indonesia. Bisa dikatakan produk anyar yang akan didatangkan oleh SIS tersebut benar-benar memberikan perubahan bagi Suzuki Indonesia untuk meningkatkan penjualan di tahun 2015 ini. Kabar kehadiran line up baru yang akan didatangkan ke Indonesia tersebut diungkapkan langsung oleh Dony Saputra selaku Product Development PT SIS, dirinya menjelaskan mobil yang dimaksud ini sama sekali belum pernah dijual di Indonesia sebelumnya.

Namun sayangnya ketika ditanya mengenai produk apa yang dimaksud tersebut Dony masih enggan untuk membocorkannya dan baru bisa diumumkan ke publik pada saat waktunya sudah tepat. Dirinya juga masih bungkam mengenai masalah waktu peluncurannya, namun Dony memberikan sedikit penjelasan bahwa mobil tersebut sudah siap untuk segera dijual di Indonesia. Menurutnya selain produk terbaru ada juga beberapa varian yang juga sudah siap untuk segera dijual guna meningkatkan penjualan di tahun ini.

Tahun lalu PT SIS pernah menampilkan dua sosok mobil unik di ajang Indonesia International Motor Show IIMS) 2014 yang benar-benar belum pernah dijual di Indonesia yaitu crossover New Suzuki SX4 S-Cross dan Suzuki Hustler. Kedua mobil ini mendapatkan perhatian banyak pengunjung dan tidak sedikit pula yang bertanya ke booth Suzuki mengenai kapan dua produk tersebut bisa segera dijual di Indonesia.

Suzuki Hustler 2014 Indonesia

Khusus untuk Suzuki Hustler kabarnya pernah masuk rencana SIS untuk segera diboyong ke Indonesia, namun ternyata upaya tersebut masih cukup sulit mengingat mobil ini sebelumnya hanya dijual di Jepang saja dan izin untuk bisa dipasarkan di negara lain pun juga cukup sulit. Padahal mobil bergaya unik dengan bodi mungil ini merupakan kendaraan yang cukup laris di negeri asalnya tersebut karena sangat sesuai sekali untuk jalan-jalan menikmati pemandangan, apalagi pihak Suzuki Jepang menghadirkan banyak sekali varian warna yang sangat menarik.

Sebagai tambahan informasi bahwa New Suzuki Hustler mengusung mesin berkapasitas 658 cc tiga silinder dengan tenaga mencapai 52 hp dan torsi hingga 63 Nm diputaran 4.000 rpm. Menariknya mobil ini masuk dalam segmen SUV sehingga bisa dikatakan cukup unik karena biasanya mobil berjenis ini memiliki kapasitas mesin di atas 1.000 cc. Meskipun demikian kelebihan dari Suzuki Hustler adalah bodi yang lebih ramping, jadi cukup lincah untuk melakukan akselerasi, ditambah lagi di dalam interior Suzuki Hustler dibekali berbagai fitur cukup lengkap seperti AC, MID LED, Layar LED di bagian tengah, tampilan speedometer sangat menarik dan mampu menampung hingga lima orang.

Sementara itu untuk Suzuki SX4 S-Cross yang juga sudah mulai dipasarkan di Eropa mengusung mesin M16A berkapasitas 1.600 cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 120 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi 175 Nm pada 4.000 rpm. Berbeda dengan Suzuki Hustler yang tampil lebih mungil, crossover Suzuki SX4 justru terlihat lebih garang dan menawan berkat desain depan berkarakter gagah layaknya mobil SUV, sedangkan di bagian  belakang memang masih sederhana dengan hadirnya lampu belakang melebar dan sipit.

Di IIMS 2014 lalu minat masyarakat terhadap dua mobil ini cukup besar dan banyak yang berharap baik Suzuki SX4 S-Cross maupun Suzuki Hustler bisa segera dipasarkan di Indonesia, meskipun dapat dipastikan banderol dari kedua mobil tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan negeri asalnya yaitu Jepang namun dengan melihat antusias masyarakat yang cukup besar tidak menutup kemungkinan PT SIS bakal meraih sukses berkat hadirnya dua produk tersebut. Kita tunggu saja kabar selanjutnya mengenai varian anyar dari Suzuki Indonesia ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here