Home Motor Harga Motor New TVS Max 125 Terbaru Resmi Rilis, Harga Rp 10 Jutaan

New TVS Max 125 Terbaru Resmi Rilis, Harga Rp 10 Jutaan

1934
0

OTONITY.com – Motor Sport TVS Max 2015 di India. Dalam ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang digelar pada tahun 2014 kemarin ada satu sosok motor sport asal India yang cukup menarik perhatian yaitu TVS Max. Motor bergaya naked ini mengusung mesin berkapasitas 125 cc dan baru-baru ini pihak TVS India baru saja merilis generasi terbaru dari TVS Max tersebut dengan beberapa perubahan yang lebih sporty namun tetap dibanderol harga cukup murah. Secara desain maupun dapur pacu memang New TVS Max 125 tidak mengalami banyak perubahan yaitu tetap mengusung mesin berkapasitas 124,5 cc transmisi manual empat percepatan dan didukung dengan teknologi Ecothrust yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 11 PS pada putaran 8.000 rpm dan torsi 10,8 Nm pada 5.500 rpm.

Motor sport telanjang yang di negara asalnya bernama Phoenix 125 ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur modern dan terbaru meskipun secara harga sangat terjangkau sekali, sebut saja hadirnya LED di bagian lampu depan dan sudah mengusung model digital di bagian speedometer sehingga nampak lebih mewah, tidak hanya itu saja untuk memudahkan mencari kendaraan di tempat parkir, TVS Max terbaru ini juga disematkan teknologi answer back system sehingga pemilik tidak perlu khawatir ketika berada di keramaian. Guna memberikan kenyamanan yang lebih baik di bagian kaki-kakinya pihak TVS sudah memasangkan ban tubeless dengan didukung velg model racing berpalang enam.

Untuk urusan harga tentu saja New TVS Max dibanderol sangat murah sehingga mampu menjangkau semua kalangan masyarakat di India, motor ini dijual dengan harga mulai Rs 55.899 atau setara dengan Rp 11,3 juta untuk tipe rem cakram dan Rs 51.990 atau Rp 10,5 jutaan bagi TVS Max tipe non cakram atau rem tromol. Sepertinya angka tersebut cukup sesuai dengan fitur-fitur yang dimiliki, apalagi secara desain TVS Max tidak kalah jika dibandingkan dengan motor sport lain asal Jepang yang ada di pasar Indonesia seperti Honda CB150R StreetFire maupun Yamaha V-Ixion Lightning.

TVS Max 125 2015 India

New TVS Max tersedia dalam banyak pilihan warna yang sangat menarik seperti Black Magic, Midnight Black, Cherry white, White Night, Crimson Black dan Red Hot. Sayangnya belum ada kabar apakah motor sport murah ini juga bakal dijual di Indonesia atau tidak. Sekedar informasi bahwa TVS Max 125 model 2014 lalu dipasarkan di tanah air dengan harga mulai Rp 12,6 juta hingga yang paling mahal mencapai Rp 12,9 juta. Meskipun dari pihak TVS Indonesia sendiri belum memberikan bocoran mengenai hal tersebut namun kemungkinan besar bisa saja TVS Max terbaru ini turut dijual di Indonesia.

New TVS Max 125 2015 memiliki panjang sekitar 1.985 mm dengan lebar 740 mm, tinggi 1.065 mm dan didukung ground clearance yang mencapai 165 mm. Untuk jarak wheelbase sendiri motor ini memiliki panjang hingga 1.265 mm. Jika dilihat dari bodinya yang cukup besar tidak mengherankan kalau tangki bahan bakar motor sport terbaru dari TVS tersebut mampu menampung hingga 12 liter sekaligus. Apalagi konsumsi bahan bakar dari TVS Max 125 2015 ini diklaim cukup hemat yaitu mencapai 60 kilometer per liter dan mempunyai akselerasi 0-60 km/jam hanya dalam waktu 6 detik saja serta memliki kecepatan puncak hingga 105 km/jam. Sementara itu di bagian suspensi terdapat dual spring shock absorbers dengan rectangular swing arm untuk belakang dan di bagian depan ada suspensi telescopic. Kelebihan dari motor ini adalah sudah disematkannya instrumen digital di bagian odometer yang mampu menampilkan dengan jelas berbagai informasi seperti angka kecepatan maupun konsumsi bahan bakar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here