Inikah Sosok All New Toyota Kijang Innova 2015?

0

OTONITY.com – Toyota Kijang Innova 2015 Segera Dirilis di Indonesia. Dalam beberapa pekan terakhir jagat dunia maya diramaikan oleh teaser dari sosok generasi terbaru Toyota Innova, meskipun belum ada keterangan resmi dari pihak Toyota sendiri namun dapat diprediksi mobil segmen high MPV ini bakal mengaspal pada tahun ini. Untuk pasar Indonesia sendiri kabarnya bakal mulai diperkenalkan pada pertengahan tahun 2015. Menurut salah seorang sumber bahwa New Toyota Kijang Innova akan memakai 85 persen komponen lokal sehingga secara harga tetap akan bersahabat. Saat ini pihak PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memiliki dua pabrik di Karawang Jawa Barat dan sudah digunakan untuk memproduksi beberapa model.

Sementara itu sumber tersebut menambahkan dengan peningkatan komponen lima persen dari Toyota Kijang Innova terbaru maka akan melibatkan penyuplai komponen tier satu seperti bagian kursi. Dari sekian banyak mobil Toyota yang diproduksi di Indonesia hanya Toyota Kijang Innova saja dengan komponen sebesar 80 persen sedangkan untuk beberapa model lain seperti SUV Toyota Fortuner, Toyota Etios Valco dan hatchback Toyota Yaris hanya memiliki komponen lokal sebesar 60 persen saja. Itu membuktikan bahwa dengan ditambahkannya komponen lokal pada Toyota Kijang Innova menjadi 85 persen, mobil berdesain mewah ini bakal semakin menunjukkan ciri khas buatan dalam negeri yang tentu saja juga berpengaruh dari segi harga karena tidak lagi bergantung pada nilai tukar rupiah.

Dapat dipastikan sosok dari All New Toyota Kijang Innova 2015 nanti bakal jauh berubah total baik dari segi eksterior maupun interiornya, bahkan kabarnya di bagian depan bakal mengadopsi desain Toyota Corolla Altis yang terlihat sangat elegan dan garang. Apabila dilihat dari fotonya generasi terbaru ini memiliki tampang yang sedikit berubah di bagian lampu utama karena terlihat semakin sipit, sementara itu desain grill sepertinya tidak terlalu banyak ubahan dengan ada logo Toyota di bagian tengah. Sayangnya dalam foto tersebut tidak terlihat jelas desain pada bagian belakangnya.

Kabar yang beredar All New Toyota Kijang Innova bakal dilengkapi dengan berbagai fitur terbaru dan canggih serta disematkan pula mesin diesel baru yang diklaim memiliki tingkat efisiensi bahan bakar lebih baik dibandingkan dengan model sebelumnya. Akio Toyoda selaku CEO TMMIN menjelaskan saat ini tidak ada lagi tampilan mobil Toyota yang membosankan dan dapat dipastikan terlihat jauh lebih segar dibandingkan sebelum-sebelumnya.

Setidaknya ada tiga bagian yang menjadi fokus perubahan pada All New Toyota Kijang Innova ini, pertama adalah desain dengan sentuhan baru serta buritan yang juga turut mengalami perubahan, untuk bagian rangka sebenarnya tidak mendapatkan banyak perubahan dan hanya dimensi panjangnya saja yang mengalami peningkatan sehingga secara otomatis ruang kabin pun menjadi lebih luas. Tidak hanya itu saja kabarnya generasi terbaru ini memakai sasis ladder frame yang turut mengurangi bobot dari mobil MPV ini sebanyak 80 kg.

Sedangkan fokus perubahan kedua terdapat di bagian dapur pacu karena pihak Toyota akan mengganti mesin 2.5 liter menjadi diesel 2.0 liter namun dengan berbagai ubahan pada komponen sehingga tenaga maupun performa yang dihasilkan pun tetap sempurna. Yang terakhir yaitu masalah fitur karena pada New Toyota Innova bakal memakai beberapa tambahan seperti blower penyejuk untuk kursi bagian belakang serta disematkan pula sistem infotainment. Tidak hanya itu saja dengan dimensi yang lebih panjang secara otomatis kursi baris ketiga menjadi semakin lapang dan nyaman. Kita tunggu saja kabar selanjutnya mengenai MPV andalan Toyota ini.

source img http://www.autocarindia.com/

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY