Home Motor Motor Sport New Yamaha V-Ixion 2015 Sudah Mulai Didistribusikan

New Yamaha V-Ixion 2015 Sudah Mulai Didistribusikan

2425
0
motor 150cc yamaha vixion terbaru 2015 indonesia

OTONITY.com – Motor Yamaha V-Ixion Facelift 2015 Indonesia. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam waktu dekat bakal meluncurkan New Yamaha V-Ixion Facelift 2015, meskipun tidak dijelaskan secara pasti kapan motor sport terlaris dari YIMM tersebut bakal diperkenalkan namun ada kabar yang beredar bahwa Yamaha V-Ixion model terbaru akan hadir dalam ajang Yamaha Motor Show 2015. Bahkan saat ini motor bergaya naked ini sudah mulai dikirim ke jaringan dealer Yamaha Indonesia sehingga tanda-tanda peluncurannya pun diklaim tinggal menghitung beberapa hari saja.

Sekedar informasi event besar bertajuk Yamaha Motor Show 2015 merupakan gelaran pameran dan road show dari pihak YIMM yang akan hadir di 100 kota di tanah air dan sudah dimulai sejak bulan Maret kemarin hingga Juni 2015 mendatang. Tentu saja dalam event tersebut pihak Yamaha memperkenalkan seluruh andalan terbaru mereka, tidak terkecuali New Yamaha V-Ixion Facelift 2015 yang kabarnya juga bakal diluncurkan.

Secara desain New Yamaha V-Ixion Facelift 2015 ini memiliki banyak sekali perubahan seperti bentuk tubuh lebih ramping, headlamp semakin runcing sehingga menampilkan kesan sporty, bak mesin kini dibalut dengan warna emas dan spakbor belakang dibuat lebih pendek yang tentu saja memberikan kesan semakin sporty. Hanya saja untuk masalah dapur pacu pihak Yamaha belum memberikan informasi secara rinci, namun dapat diprediksi sepertinya bagian mesin tidak mengalami perubahan sama sekali yaitu tetap berkapasitas 150 cc SOHC 4 valve yang disandingkan dengan teknologi injeksi dan mampu menciptakan tenaga mencapai 16 PS pada putaran 8.500 rpm dan torsi maksimal 14,5 Nm pada 7.500 rpm serta sudah sesuai standar EURO3.

Bisa dikatakan versi facelift ini hanya memiliki perubahan pada desain bodi saja karena bagian rangka tetap memakai tipe Deltabox pressed backbone dengan didukung penggunaan suspensi depan teleskopic dan belakang link suspensi monocross. Di bagian kaki-kaki motor sport terbaru ini kabarnya juga masih tetap memakai rem jenis hidrolik piston ganda di bagian depan dan untuk yang belakang juga memakai cakram hidrolik namun hanya memakai piston tunggal. Sayangnya pihak YIMM tidak menyematkan fitur pengereman ABS pada New Yamaha V-Ixion Facelift 2015 ini.

Dilansir melalui situs artistop bahwa motor sport pesaing Honda CB150R StreetFire ini sudah mulai didistribusikan ke dealer Yamaha dan sangat jelas sekali terdapat beberapa ubahan meskipun sebenarnya hanya mengalami minor facelift saja terutama di bagian headlamp dan spakbor belakang. Meskipun demikian dapat dipastikan hadirnya generasi terbaru tersebut bakal membuat para pecinta motor sport di tanah air semakin tertarik untuk meminang andalan YIMM tersebut.

Sekedar informasi bahwa penjualan Yamaha V-Ixion di kuartal pertama tahun 2015 ini sudah mencapai 66.915 unit dan menjadikannya sebagai motor sport terlaris di kelas 150 cc. Namun ternyata Yamaha V-Ixion buatan Indonesia ini tidak hanya populer di dalam negeri saja namun juga turut diekspor ke beberapa negara tetangga seperti Malaysia. Menurut catatan PT YIMM bahwa Yamaha V-Ixion juga menjadi motor sport yang paling banyak diekspor pada bulan Maret kemarin dengan catatan pengiriman mencapai 300 unit. Selain Yamaha V-Ixion YIMM juga mengekspor beberapa motor sport andalan lainnya ke beberapa negara seperti Yamaha R15 dan Yamaha R25.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here