Home Motor Motor Matik Yamaha Nozza Grande 125 Terbaru Mengaspal di India

Yamaha Nozza Grande 125 Terbaru Mengaspal di India

1273
0

OTONITY.com – Motor Yamaha Nozza Grande 2015 India. Saat ajang Indonesia Motor Show (IMOS) pada tahun 2014 silam PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan salah satu varian skuter unik dengan desain cukup jadul yang bernama New Yamaha Nozza Grande, meskipun sudah hadir di ajang pameran kendaraan roda dua terbesar di Indonesia tersebut namun sayangnya YIMM belum ada rencana untuk menjual motor matik berteknologi Blue Core ini ke pasar tanah air. Bahkan hingga saat ini belum ada tanda-tanda dari pihak Yamaha Indonesia untuk meluncurkan New Yamaha Nozza Grande tersebut.

Jika di Indonesia masih belum pasti kapan motor matik terbaru ini akan dijual namun menariknya Yamaha India kabarnya justru sudah bersiap untuk menjual Yamaha Nozza Grande dalam waktu dekat. Dalam beberapa tahun belakangan ini Yamaha memang begitu fokus pada varian motor sport, akan tetapi tetap saja dengan banyaknya peminat skuter di pasar Asia khususnya India bisa jadi motor bergaya klasik tersebut dapat diterima dengan baik. Apalagi karakter dari Yamaha Nozza Grande 2015 sangat sesuai sekali dengan kondisi jalanan di negeri Bollywood yang terkenal sangat macet dan padat penduduk.

Sekedar informasi sejak pertengahan tahun lalu Yamaha Nozza Grande sudah mulai diperkenalkan ke publik Asia Tenggara, motor matik ini sendiri mengusung mesin 125 cc berpendingin udara serta disandingkan pula dengan teknologi Blue Core sehingga dapat dipastikan sangat hemat bahan bakar serta ramah lingkungan namun tetap menawarkan tenaga yang responsif. Sebenarnya pasar motor matik di India masih kalah jika dibandingkan dengan Indonesia, meskipun demikian sepertinya Yamaha India ingin memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen agar tidak selalu fokus pada varian motor sport saja.

Yamaha Nozza Grande 2014

Sementara itu alasan utama mengapa PT YIMM tidak menjual motor bergaya retro ini ke pasar tanah air adalah pabrikan berlogo garpu tala ini sudah memiliki motor matik berdesain jadul lainnya yang sudah terlebih dulu hadir di Indonesia yaitu Yamaha Mio Fino. Sedangkan Yamaha Nozza Grande sendiri untuk pertama kalinya hadir di Vietnam, dapat dipastikan jika motor matik ini resmi djual di India maka akan bersaing dengan para kompetitor lainnya seperti Suzuki Access, Piaggio Vespa dan Honda Activa 125.

Menurut salah satu situs India Motoroids bahwa Yamaha Nozza Grande ini resmi mengaspal pada tanggal 7 Mei 2015 ini., hal tersebut didukung pula oleh teaser dari Yamaha India. Motor ini sendiri sengaja hadir bagi mereka yang tidak menyukai kecepatan dan cocok untuk menikmati perjalanan. Tidak mengherankan jika melihat dapur pacunya saja hanya berkapasitas 125 cc dengan tenaga 8,2 PS pada putaran 6.500 rpm dan torsi 9,7 Nm pada 5.000 rpm.

Sedangkan untuk pasar Vietnam New Yamaha Nozza Grande dijual dengan harga Rp 21,9 jutaan, mungkin ini juga yang menjadikan alasan dari pihak YIMM untuk mendatangkannya ke Indonesia, apalagi saat awal tahun 2015 Yamaha Indonesia juga baru saja memperkenalkan motor matik 125 cc terbarunya yaitu Yamaha Mio M3 dan mengusung konsep sebagai kendaraan berdesain sporty yang menyasar para kaum muda. Jadi untuk mengetahui perkembangan selanjutnya apakah New Yamaha Nozza Grande ini turut dijual di Indonesia kita tunggu saja berita selanjutnya, namun diperkirakan bahwa mengingat harganya yang cukup mahal sepertinya sangat sulit sekali motor ini bisa masuk ke pasar tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here