Home Jenis Mobil City Car Mobil Suzuki Celerio Terbaru Rilis Sebelum Ramadhan di Indonesia?

Mobil Suzuki Celerio Terbaru Rilis Sebelum Ramadhan di Indonesia?

1894
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Suzuki Celerio 2015 Indonesia. Pasar mobil hatchback di tanah air sepertinya bakal semakin ramai dengan hadirnya New Suzuki Celerio 2015 yang diperkirakan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini atau sekitar akhir bulan Mei sampai Juni 2015. Tahun lalu sebenarnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah memperkenalkan mobil berpenumpang lima orang ini pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 namun saat itu belum bisa diluncurkan secara langsung dan baru tahun ini rencana tersebut akan terealisasi. kabarnya New Suzuki Celerio bakal menggantikan Suzuki Splash yang ada di Indonesia mengingat produksinya sendiri di India sudah mulai dihentikan.

Sementara itu Dimelza Sharin selaku Public Relation Manager PT SIS menjelaskan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknnya bakal meluncurkan dua mobil terbaru sebelum bulan ramadhan untuk memberikan pilihan dan penyegaran bagi pelanggannya di tanah air, meskipun tidak menyebutkan secara rinci apa dua model tersebut namun diprediksi salah satunya adalah New Suzuki Celerio 2015. Sekedar informasi dalam pagelaran IIMS 2014 lalu PT SIS memperkenalkan Suzuki Celerio dengan mesin 1.000 cc namun kabarnya untuk versi yang dijual nanti akan memakai mesin dapur pacu 1.200 cc. Hal tersebut dilakukan karena pihak Suzuki Indonesia tidak ingin mobil mungil terbarunya ini mengganggu pasar Suzuki Karimun Wagon R maupun Suzuki Swift.

Apabila benar memakai mesin 1.2 L maka dapat dipastikan New Suzuki Celerio akan berada di atas dua saudaranya tersebut yang sudah terlebih dulu dijual di Indonesia. Menariknya harga dari city car terbaru ini sudah mulai beredar di dunia maya berkat postingan dari salah satu sales dealer Suzuki di Facebook. Dengan mengusung tampilan lebih fresh serta disematkan pula berbagai teknologi modern di dalamnya ternyata Suzuki Celerio dibanderol tidak lebih mahal dibandingkan dengan Suzuki Splash.

Suzuki Celerio 2015

Seperti yang tertera dalam promosi dari salah satu dealer Suzuki tersebut menjelaskan bahwa harga dari Suzuki Celerio untuk tipe transmisi manual akan dibanderol dengan harga Rp 142 jutaan sedangkan bagi varian matik tentu saja dijual dengan harga yang lebih tinggi yaitu mencapai Rp 154 jutaan. Angka tersebut sebenarnya sedikit lebih rendah jika dibandingkan dengan Suzuki Splash yang dijual mencapai Rp 157,5 juta dengan status on the road Jakarta.

Suzuki Celerio terbaru ini rencananya akan diluncurkan pada awal tahun ini namun karena ada beberapa faktor serta dengan melihat kondisi perekonomian di sektor otomotif yang kurang bagus membuat keinginan dari PT SIS menjadi tertunda. Padahal saat ajang IIMS 2014 lalu mobil ini menarik banyak sekali pengunjung yang hadir dan tidak sedikit pula yang bertanya ke petugas penjualan untuk memastikan kapan city car berdesain keren tersebut bisa segera dijual.

Perlu anda ketahui bahwa Suzuki Celerio 2015 terbaru ini sudah diproduksi di dalam negeri sehingga tidak mengherankan apabila secara harga bakal lebih terjangkau dibandingkan Suzuki Splash yang masih didatangkan secara utuh dari India. Jika melihat segmennya yang berada di atas Suzuki Karimun Wagon maka dapat dipastikan mobil terbaru asal Jepang ini akan bersaing serius dengan para kompetitor lainnya seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, Nissan March hingga Daihatsu Sirion.

Untuk kepastian spesifikasi dan juga waktu peluncurannya tunggu saja kabar dari pihak Suzuki Indonesia dan semoga harga yang ditawarkan benar-benar lebih terjangkau mengingat produksinya sendiri dilakukan di pabrik Suzuki yang ada di dalam negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here