Home Motor Klasemen Sementara MotoGP 2015 Usai Seri Spanyol

Klasemen Sementara MotoGP 2015 Usai Seri Spanyol

1035
0

OTONITY.com – Balap MotoGP Terbaru Race Jerez Spanyol. Gelaran MotoGP musim 2015 seri keempat yang di gelar pada hari Minggu (3/5) kemarin di sirkuit Jerez Spanyol menjadi bukti bahwa Jorge Lorenzo belum habis dan masih menjadi ancaman bagi riders lainnya, pebalap yang berasal dari tim Movistar Yamaha ini sukses meraih kembali kemenangan setelah absen naik podium dalam beberapa seri karena mengalami masalah pada tunggangannya. Lorenzo sendiri memulai start dari posisi terdepan dan pebalap kelahiran Spanyol ini langsung tancap gas hingga mulai meninggalkan cukup jauh dengan para pesaingnya. Sementara itu Marc Marquez yang start di posisi kedua mencoba untuk mengejar Lorenzo.

Karakter dari sirkuit Jerez sendiri memang sudah sangat di kenal oleh duo pebalap Spanyol tersebut karena sudah kecil baik Lorenzo dan Marquez bertarung di sirkuit internasional tersebut. Di awal lomba kejutan datang dari tim Suzuki melalui Aleix Espargaro yang mampu merangsek hingga posisi kelima, bahkan sempat mengalami duel sengit dengan Cal Crutchlow sejak tiga lap pertama. Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi lima berhasil menempati peringkat 4 hingga akhirnya berhasil finish di urutan ketiga. Sayang jalannya lomba kali ini terlihat sangat monoton dan tidak seperti seri-seri sebelumnya yang selalu terlihat menegangkan berkat berbagai aksi saling overtaking.

Lorenzo MotoGP 2015 Seri Spanyol

Hanya ada sedikit insiden kecelakaan yang di alami oleh Hiroshi Aoyama ketika memasuki putaran ke 8, pebalap dari tim Repsol Honda yang juga menggantikan posisi Pedrosa ini terlihat mengalami kecelakaan yang cukup fatal dan bahkan hingga terlempar ke tembok pembatas. Lorenzo yang sejak awal start mendominasi balapan meninggalkan jauh Marc Marquez dengan catatan waktu hampir 3 detik. Sementara itu Valentino Rossi yang sebenarnya sempat memangkas jarak dengan Marquez menjadi 1 detik sepertinya lebih memilih untuk bermain aman dan ketika memasuki garis finish pebalap veteran ini justru mempunyai selisih waktu hingga 2,5 detik dari Marquez.

Meskipun hanya berhasil finish di peringkat ketiga namun sudah cukup membuat Rossi mempertahankan posisi pertama di klasemen sementara dengan raihan angka 82 poin. Sementara itu Andrea Dovisiozo yang pada race kemarin sempat melorot hingga posisi 25 dan berhasil finish di urutan ke 8 juga masih berada di peringkat kedua dengan 67 poin. Jorge Lorenzo merangsek di peringkat ketiga dengan 62 poin dan di susul Marc Marquez 56 poin. Cukup disayangkan memang dalam klasemen sementara lima besar di kuasai oleh pebalap papan atas dan hanya Dani Pedrosa saja yang justru bertengger di peringkat ke 10. Dalam dua seri terakhir Pedrosa memang absen karena masih dalam tahap penyembuhan cedera yang dialaminya. Pedrosa sendiri sudah mendapatkan cedera sejak musim lalu dan sampai MotoGP 2015 di mulai pebalap bertubuh kecil ini juga masih belum mendapatkan kesembuhan, untuk itulah tim dokter yang merawatnya meminta Pedrosa untuk berhenti sejenak agar proses penyembuhan cedera tidak mengalami gangguan.

Berikut klasemen sementara MotoGP 2015 usai seri Jerez Spanyol :

  1. Valentino Rossi – Yamaha – 82 poin
  2. Andrea Dovsiozo – Ducati – 67 poin
  3. Jorge Lorenzo – Yamaha – 62 poin
  4. Marc Marquez – Honda – 56 poin
  5. Andrea Iannone – Ducati – 50 poin
  6. Cal Cruthlow – Honda – 47 poin
  7. Bradley Smith – Yamaha – 36 poin
  8. Aleix Espargaro – Suzuki – 31 poin
  9. Pol Espargaro – Yamaha – 26 poin
  10. Maverick Vinales – Suzuki – 20 poin
  11. Danilo Petrucci – Ducati – 19 poin
  12. Scott Redding – Honda – 13 poin
  13. Yonny Hernandez – Ducati – 12 poin
  14. Dani Pedrosa – Honda – 10 poin
  15. Hector Berbera – Ducati – 10 poin
  16. Jack Miller – Honda – 6 poin
  17. Hiroshi Aoyama – Honda – 5 poin
  18. Nicky Hayden – Honda – 3 poin
  19. Loris BAZ – Yamaha Forward – 2 poin
  20. Alvaro Bautista – Aprilia – 2 poin
  21. Stefan Bradl – Yamaha Forward – 1 poin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here