Home Mercedes Benz Ini 4 Sedan Premium Mercedes Benz Terbaru di Indonesia

Ini 4 Sedan Premium Mercedes Benz Terbaru di Indonesia

1216
0

OTONITY.com – 4 Mobil Mercedes Benz Terbaru di Indonesia. PT Mercedes Benz Indonesia (BMI) secara resmi meluncurkan empat mobil mewah terbaru mereka untuk pasar tanah air yang bernama New Mercedes C Class dengan tiga model sekaligus yaitu C 200 Avantgarde, C 250 Exclusive dan C 250 AMG serta satu lagi varian khusus bernama Mercedes CLA 45 AMG Coupe. Elvera Makki selaku Deputy Director Corporate Communication and External Affairs PT MBI menjelaskan pihaknya mendatangkan empat mobil elegan dan modern ini untuk memenuhi permintaan penggemarnya yang menginginkan kendaraan dengan desain istimewa serta didukung berbagai teknologi canggih di dalamnya. Selain itu baik Mercedes Benz C Class maupun CLA 45 AMG sama-sama dibekali dengan dapur pacu yang menghasilkan performa tinggi.

Elvera mnenambahkan generasi terbaru dari C Class ini mengusung mesin berjenis W205 dan sudah dirakit sendiri atau complety knock down (CKD) oleh pabrik BMI yang ada di kawasan Wanaherang kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sementara itu untuk Mercedes Benz CLA 45 AMG didatangkan ke Indonesia secara utuh atau Completly Built Up (CBU) dari negeri asalnya yaitu Jerman. Menurut Elmira selain untuk memuaskan para penggemarnya di tanah air khusus untuk model Mercedes Benz CLA 45 AMG sengaja didatangkan untuk memperingati ulang tahun Mercedes Benz di pasar tanah air yang ke 45.

Baik C 200 Avantgarde, C 250 Exclusive, dan C 250 AMG diklaim sebagai kendaraan yang sangat cocok sekali bagi konsumen papan atas dengan dibekalinya berbagai teknologi modern serta dirancang dengan ruang kabin yang nyaman dan didukung oleh fitur-fitur keamanan cukup lengkap di dalamnya. Untuk pasar Indonesia sendiri ketiga varian tersebut akan bertarung di segmen mid size premium.

Dapat dipastikan edisi khusus ini memiliki performa yang sangat mengagumkan namun tetap merasa nyaman digunakan di jalan perkotaan. Sementara itu untuk desainnya sendiri terlihat istimewa berkat disematkannya grill yang dilapisi krom dan didukung pula velg cukup keren. Tidak cukup itu saja pada bagian buritan juga terlihat sangat sporty dengan hadirnya lampu belakang dan sein berbentuk sipit. Desain dari Mercedes Benz CLA 45 AMG ini sendiri tetap mempertahankan kenyamanan, kemewahan dan disandingkan pula teknologi canggih di dalamnya, selain itu dengan berbagai kelebihan yang dimiliki diharapkan mobil ini mampu mengungguli kompetitor-kompetitor yang sekelas.

Sementara itu menurut Calus Weidner selaku President and CEO of MBI menerangkan bahwa berbagai varian dan model baru ini merupakan hasil kepercayaan para penggemarnya yang ada di Indonesia, menariknya MBI juga menampilkan logo baru yang terinspirasi oleh motif batik Mega Mendung dan diklaim melambangkan sistem kehidupan serta nilai-nilai leluhur yang sakral.

Sekedar informasi bahwa pada bulan depan akan menjadi hal yang bersejarah bagi pihak Mercedes Benz Indonesia karena bertepatan pula dengan 45 tahun berkiprah dalam dunia otomotif tanah air, selama hadir di Indonesia pasang surut penjualan sudah sering mereka alami termasuk seperti saat ini di mana harga rupiah masih belum stabil yang secara otomatis juga mempengaruhi harga mobil mewah ini sendiri karena kebanyakan unitnya masih didatangkan secara impor dari Jerman.

Bagi yang berminat memboyong mobil-mobil premium ini, bahwa PT MBI memasarkan mobil-mobil mewah terbarunya ini dengan harga yang bisa dikatakan lebih murah karena sudah dilakukan perakitan di dalam negeri, misalnya saja untuk C 200 Avantgarde yang dibanderol Rp 719 juta, C 250 Exclusive Rp 769 juta dan C 250 AMG Rp 819 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here