Sunday, May 17th, 2015 - Harga Motor, Motor Sport, News, Yamaha

OTONITY.com – Harga Motor Sport Yamaha MT-25 2015 di Indonesia. Sudah cukup lama tersiar kabar bahwa PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bakal memproduksi New Yamaha MT-25 yang merupakan versi telanjang dari Yamaha R25. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa PT YIMM telah menghadirkan Yamaha R25 untuk pertama kalinya di kawasan Danau Toba dan motor sport berjuluk Baby M1 ini memang sekilas sangat mirip sekali dengan tunggangan Valentino Rossi dan juga Jorge Lorenzo dari tim Movistar Yamaha. Hal tersebut seakan menjadi pertanda bahwa Indonesia kembali dipilih menjadi negara pertama lahirnya motor sport kelas dunia setelah sebelumnya sudah memproduksi Yamaha R15, Yamaha R25 dan Yamaha R3. Menariknya lagi baru saja berhembus kabar bahwa harga dari naked bike 250cc telah bocor yakni akan dibanderol harga Rp 45 juta OTR Jakarta. Kabarnya Yamaha MT-25 nanti juga bakal dipasarkan di beberapa negara tetangga.

Sementara itu untuk Yamaha MT-25 sendiri kabarnya bakal memakai mesin yang tidak berubah sama sekali dibandingkan dengan versi full fairing yaitu tetap mengusung dapur pacu berkapasitas 250 cc dan mampu menghasilkan tenaga mencapai 36 PS serta torsi puncak hingga 22,6 Nm. Banyak pihak memprediksi jika dilihat sekilas memang secara desain belakang maupun penggunaan rangka tidak akan mengalami banyak perubahan, hanya saja karena Yamaha MT-25 merupakan versi naked bike tentu terlihat lebih garang dan kekar berkat dihilangkannya fairing samping serta memakai setir yang jauh lebih nyaman untuk perjalanan jauh.

Tanda-tanda kehadiran Yamaha MT-25 sendiri memang sudah cukup lama terdengar, apalagi pabrikan asal Jepang ini sudah memperkenalkan Yamaha MT125 yang merupakan versi naked dari Yamaha R125. Secara otomatis jika resmi mengaspal di Indonesia maka Yamaha MT-25 nanti bakal menjadi kompetitor berat para pesaing sekelasnya. Selain Yamaha MT-25 ternyata muncul spekulasi bahwa pabrikan berlogo garpu tala ini juga bakal membuat versi telanjang lain dari Yamaha R3 yang kabarnya bakal diberi nama Yamaha MT-03 dengan kapasitas mesin 321 cc dan mampu menghasilkan tenaga mencapai 42 hp pada putaran 10.750 rpm serta torsi puncak hingga 29,6 Nm.

Sekedar informasi bahwa biasanya para pabrikan memang sengaja menghadirkan versi telanjang atau naked bike dari versi full fairing guna menawarkan pilihan yang lebih banyak kepada konsumennya, selain itu tidak semua orang juga menyukai motor sport dengan rancangan seperti motor balap. Apalagi bagi pecinta touring maupun berpetualang lebih memilih kendaraan dengan akselerasi lebih lincah, berdesain kekar dan memiliki posisi berkendara yang nyaman.

Itu berarti dapat dipastikan Yamaha MT-25 nanti memang sengaja hadir untuk penggemar touring, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dan semoga motor sport terbaru YIMM ini bisa memberikan hasil positif untuk memperkuat penjualan motor di Indonesia yang sempat mengalami penurunan di kuartal pertama tahun 2015 ini.

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Honda CBR250RR Versi Repsol Edition, Cuma Tersedia 1.000 Unit

Harga Motor Sport 150 cc Terbaru, Update Maret 2017

Yamaha Jupiter MX King 150 2017 Punya Striping Baru

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia