Home Motor Harga Motor Yamaha GT 125 Eagle Eye Special Edition Dilengkapi Fitur Anti Maling

Yamaha GT 125 Eagle Eye Special Edition Dilengkapi Fitur Anti Maling

1323
0

OTONITY.com – Yamaha GT-125 Eagle Eye Special Edition 2015. Untuk pertama kalinya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya memperkenalkan skuter terbaru mereka yang dijuluki motor anti maling. New Yamaha GT Eagle Eye Special Edition hadir sebagai solusi bagi para pecinta otomotif untuk mencegah kejahatan yang saat ini semakin marak terjadi. Menurut Mohammad Masykur selaku Asisten GM Pemasaran PT YIMM menjelaskan motor matik terbaru ini sudah dibekali dengan fitur keamanan bernama Autosafe.

Masykur mengklaim fitur tersebut merupakan yang pertama kali hadir di Indonesia. Autosafe sendiri memiliki tiga fungsi utama yaitu Auto Immobilizer yang membuat motor tidak akan menyala sebelum tombol unlock ditekan, ada juga Auto Alarm yang membuat motor akan berbunyi apabila kunci dibuka ketika posisi pengaman dalam keadaan aktif. Terakhir yaitu Auto Finder berfungsi membantu pemilik dalam menemukan kendaraan karena hanya menekan tombol lock pada remote selama dua detik maka sein pun akan berbunyi dan lampu sein terus berkedip, fitur ini sangat berguna sekali ketika digunakan pada saat memarkir kendaraan.

Sayangnya unit dari New Yamaha GT125 Eagle Eye Special Edition ini dijual dengan terbatas dan hanya dipasarkan pada periode 21 April sampai 31 Mei 2015 saja. Sementara itu untuk harganya sendiri PT YIMM membanderol motor matik terbarunya tersebut sebesar Rp 16,4 juta. Namun ternyata pihak Yamaha Indonesia juga menawarkan paket pemasangan fitur autosafe tersbeut ke Yamaha Xeon RC maupun Yamaha GT 125 standar dengan biaya tambahan sekitar Rp 400 ribu sampai Rp 500 ribu saja dan hanya bisa dilakukan di bengkel resmi Yamaha yang rencananya mulai bisa dilakukan pada pertengahan bulan Mei nanti.

motor yamaha gt 125 eagle eye 2015

Alasan utama dari Yamaha Indonesia menyematkan fitur keamanan baru tersebut adalah untuk mencegah aksi maling yang terus marak terjadi khususnya di kota-kota besar di Indonesia, selain itu menurut Masykur banyak masukan dari konsumen bahwa fitur Lock Key sudah tidak dapat berfungsi dengan baik karena pencuri dapat dengan mudah membobolnya. Bahkan Masykur mengklaim fitur ini juga bisa mencegah begal untuk beraksi karena tinggal menekan tombol di remote maka begal pun tidak bisa membawanya karena motor tidak akan bisa dihidupkan.

Meskipun demikian sebenarnya pihak Yamaha Indonesia hanya memberikan tambahan pada fiturnya saja sedangkan untuk rangka bodi maupun mesin tidak mengalami perubahan sama sekali yaitu tetap memakai dapur pacu berkapasitas 125 cc dengan didukung teknologi bue core yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 7,0 Kw pada putaran 8.000 rpm dan torsi pucak hingga 9,6 N pada 5.500 rpm. Mesin blue core sendiri diklaim oleh YIMM sebagai teknologi yang lebih mutakhir dan sempurna dibandingkan sebelumnya karena mampu menghasilkan bahan bakar lebih hemat namun tetap menggelontorkan tenaga maksimal. Sedangkan dari segi dimensi New Yamaha GT 125 Special Edition memiliki panjang sekitar 1.860 mm, tinggi 1.070 mm dan lebar 685 mm serta mempunyai jarak sumbu roda hingga 1.260 mm yang secara total skuter berdesain sporty tersebut memiliki bobot sekitar 96 kg.

Tentu saja berat tubuh yang cukup ringan tersebut membuat New Yamaha GT 125 mampu berakselerasi dengan baik terutama ketika digunakan di jalan menikung. Sedangkan untuk Yamaha GT 125 versi standar pihak YIMM tetap menjualnya dengan harga hanya Rp 15,1 juta on the road Jakarta. Namun bagi konsumen yang berminat menambah fitur tersebut bisa mendatangi dealer resmi Yamaha mulai pertengahan Mei ini dengan berbagai ketentuan yang berlaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here