Home Mobil Daftar SUV Terlaris Awal 2015 di Indonesia

Daftar SUV Terlaris Awal 2015 di Indonesia

2125
0
mobil nissan x-trail terbaru 2015 indonesia

OTONITY.com – 10 SUV Paling Laris Kuartal Pertama 2015 di Indonesia. Pada kuartal 1 tahun 2015 ini sepertinya pasar SUV di tanah air terus mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan berkat hadirnya beberapa model terbaru. Meskipun perlu diakui masyarakat Indonesia masih memilih mobil MPV sebagai kendaraan pribadi namun dengan semakin meningkatnya permintaan SUV bisa saja mobil yang terkenal dengan tenaga tangguh dan ground clearance tinggi ini bisa menyamai penjualan MPV. Bahkan pada tiga bulan pertama tahun ini saja tercatat sudah terjual sebanyak belasan ribu unit dan diperkirakan jumlahnya bakal terus tumbuh di kuartal-kuartal berikutnya.

Secara mengejutkan New Nissan X-Trail kembali menguasai pasar SUV dengan total penjualan selama kuartal 1 sebanyak 4.576 unit baik dari kelas 2.o liter maupun 2.5 liter. Meskipun kini sudah mulai banyak pesaing baru namun nampaknya mobil andalan dari PT Nissan Motor Indonesia (NMI) ini akan terus tumbuh dengan raihan yang lebih besar. Sementara itu di urutan kedua ada Honda CR-V yang juga mengalami penjualan positif dan disusul kemudian Toyota Fortuner yang menawarkan dua pilihan mesin sekaligus sukses terjual sebanyak 2.783 unit. Honda CR-V sendiri juga baru saja meluncurkan generasi terbarunya dan kakak dari Honda HR-V tersebut kini tampil lebih mengesankan. Mitsubishi Pajero Sport yang juga menyediakan banyak varian seperti mesin 2.5 liter dan 3.0 liter serta transmisi manual maupun otomatis hanya mampu menempati peringkat keempat dengan total penjualan selama tiga bulan pertama adalah 2.232 unit.

Sementara itu PT Mazda Motor Indonesia (MMI) yang biasanya lebih mengandalkan segmen hatchback seperti Mazda2 ternyata juga meraih hasil positif dari salah satu SUV mereka yaitu New Mazda CX-5 dengan penjualan sebanyak 715 unit. Kabarnya dalam waktu dekat generasi terbaru dari varian tersebut bakal kembali diperkenalkan di Indonesia dengan beberapa sentuhan baru serta dibekali tambahan fitur, untuk dapur pacunya sendiri SUV yang akan didatangkan langsung dari Jepang tersebut tetap mengandalkan teknologi SCYACTIV dan masih mengusung desain KODO.Mazda CX-5 2015

Sedangkan Isuzu MU-X yang dikenal sebagai kendaraan tangguh di segala medan dan baru saja diluncurkan awal tahun ini sepertinya belum memberikan hasil yang bagus karena selama kuartal 1 hanya mampu menyumbang penjualan sebanyak 503 unit saja. SUV berdesain kekar ini sebenarnya sempat menarik perhatian banyak pecinta otomotif tanah air sejak diperkenalkan di ajang IIMS 2014 dan saat peluncurannya beberapa waktu yang lalu.

Di urutan berikutnya ada Chevrolet Captiva dengan raihan penjualan sebanyak 208 unit dan disusul Kia Sportage yang hanya berhasil terjual sebesar 62 unit saja. Angka yang sama juga diperoleh Hyundai Santa Fe sekaligus menempatkan mobil asal Korea Selatan ini di urutan ke 10 sebagai SUV paling laris di Indonesia. Baik Kia Sportage maupun Hyundai Santa Fe sendiri memang sudah cukup lama tidak melakukan penyegaran dan mungkin alasan tersebutlah yang membuat pecinta SUV tanah air merasa bosan dengan pilihan yang ditawarkan oleh dua produk asal Korea Selatan tersebut.

Sepertinya pada kuartal kedua dan ketiga nanti permintaan SUV di segmen ini akan terus mengalami peningkatan yang semakin tinggi mengingat kondisi pasar otomotif sudah mulai membaik dibandingkan dengan sebelumnya.

Berikut daftar SUV paling laris di Indonesia selama kuartal 1 2015 untuk harga Rp 300 juta-400 jutaan :

  1. Nissan X-Trail : 4.576 unit
  2. Honda CR-V : 3.294 unit
  3. Toyota Fortuner : 2.783 unit
  4. Mitsubishi Pajero Sport : 2.232 unit
  5. Mazda CX-5 : 715 unit
  6. Mitsubishi Outlander : 513 unit
  7. Isuzu MU-X : 503 unit
  8. Chevrolet Captiva : 208 unit
  9. KIA Sportage : 62 unit
  10. Hyundai Santa Fe : 62 unit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here