Wednesday, May 6th, 2015 - Motor Sport, News, Suzuki

OTONITY.com – Motor Sport Suzuki Gixxer 2015 di India. Meskipun jarang sekali dijual di Indonesia namun Suzuki Gixxer ternyata cukup diminati oleh pecinta motor sport di India, terbukti setiap peluncuran model terbaru sportbike yang juga pesaing Honda CBR150R serta Yamaha R15 ini langsung mendapatkan hasil positif. Hal tersebut memang tidak mengherankan mengingat Suzuki Gixxer dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau bagi perekonomian masyarakat India. Pihak Suzuki sendiri baru saja merilis model terbaru dari Suzuki Gixxer dengan tampilan lebih fresh dan elegan.

Perubahan yang paling mencolok terdapat di bagian kelir warna tubuhnya dengan memadukan warna merah dan putih, dua warna tersebut terlihat lebih dominan seperti terletak di bagian tangki, spakbor depan, half fairing bagian samping hingga buritan. Pihak Suzuki India optimis dengan adanya penyegaran baru ini membuat konsumen di negara Bollywood tersebut bisa memilih model yang sesuai dengan keinginan mereka. Sekedar informasi sebelumnya Suzuki Gixxer sudah memiliki warna Metallic Triton Blue, Candy Antares Red, Pearl Mirage White, Glass Sparkle Black dan Metallic Oort Grey saja dan terkesan lebih kaku. Dari segi harga tidak mengalami perubahan sama sekali yaitu dibanderol Rs 83.402.

Sayangnya Suzuki India hanya melakukan perubahan pada kelir bodinya saja sedangkan untuk urusan dapur pacu dapat dipastikan motor sport andalannya tersebut tetap mempertahankan mesin berkapasitas 155 cc 4 stroke silinder tunggal, air cooled yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 14 hp pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak hingga 14 Nm pada 6.000 rpm. Suzuki Gixxer 150 memiliki tampilan dan desain yang lebih cocok bagi pecinta touring apalagi dengan hadirnya suspensi telescopic di bagian depan dan single shock suspension dengan swing arm untuk bagian belakang.

Suzuki Gixxer 2015 Terbaru

Belum lagi kapasitas tangki yang mampu menampung bahan bakar mencapai 12 liter dan didukung pula tampilan full digital di bagian instrumen odometer sehingga menampilkan kesan motor sport yang modern dan masa kini. New Suzuki Gixxer 150 2015 diklaim memiliki akselerasi cukup lincah berkat dimensi tubuh yang hanya memiliki panjang 2.050 mm, lebar 785 mm dan tinggi 1.330 mm serta berat secara keseluruhan mencapai 139 kg sehingga sangat sesuai sekali bagi pecinta petualang sejati di India.

Uniknya jika anda perhatikan secara seksama desain dari headlamp New Suzuki Gixxer 150 2015 ini sangat mirip sekali dengan milik Yamaha V-Ixion Lightning. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya apakah motor sport bergaya naked tersebut juga bakal dijual di Indonesia atau tidak. Apalagi warna baru dari Suzuki Gixxer tersebut mengusung warna bendera Indonesia yaitu merah putih sehingga sangat menarik sekali apabila motor sport ini bisa dijual di Indonesia bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Bulan lalu versi fairing yang bernama Suzuki Gixxer SF juga sudah resmi diluncurkan di India namun sangat disayangkan sekali ternyata PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak berminat sama sekali untuk mendatangkan motor sport tersebut. Seperti yang diungkapkan oleh Yohan Yahya selaku Marketing 2W Department Head PT SIS bahwa untuk saat ini pihaknya masih belum mempunyai rencana untuk mendatangkan motor terbaru tersebut. Dengan demikian bagi pecinta otomotif tanah air yang berminat memboyong Suzuki Gixxer tersebut harus melalui importir umum yang tentu saja secara harga jauh lebih mahal. Bisa jadi kalau masuk ke Indonesia New Suzuki Gixxer bisa mengganggu pasar motor sport naked kelas 150 cc yang saat ini dikuasai oleh Yamaha V-Ixion dan Honda CB150R SreetFire.

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Honda CBR250RR Versi Repsol Edition, Cuma Tersedia 1.000 Unit

Harga Motor Sport 150 cc Terbaru, Update Maret 2017

Daftar Harga Motor Matik Terbaru Bulan Maret 2017

Ini Daftar Harga Motor Sport 250cc Maret 2017

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia