Home Mobil All New Nissan Lannia 2015 Tidak Akan Dijual di Indonesia?

All New Nissan Lannia 2015 Tidak Akan Dijual di Indonesia?

1497
0

OTONITY.com – Mobil Nissan Lannia 2015 Tidak Dipasarkan di Indonesia. Saat ajang Shanghai Auto Show 2015 yang digelar bulan lalu salah satu pabrikan otomotif asal Jepang yaitu Nissan menghadirkan mobil sedan terbaru mereka dengan nama New Nissan Lannia 2015. Kendaraan dengan desain unik ini langsung mendapat perhatian yang cukup besar tidak hanya dari pengunjung saja namun masyarakat tanah air pun juga mulai bertanya apakah Nissan Lannia juga bakal dijual untuk pasar tanah air atau tidak. Rasa penasaran publik pun akhirnya didengar oleh PT Nissan Motor Indonesia.

Menanggapi hal tersebut PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku distributor mobil Nissan di Indonesia ternyata tidak ada niat untuk memboyong New Nissan Lannia tersebut ke Indonesia, menurut Budi Nur Mukmin selaku GM Marketing Strategy and Product Planning NMI menjelaskan mobil sedan tersebut hanya khusus dijual di Tiongkok saja sehingga tidak akan bisa dijual di Indonesia. Jadi bagi masyarakat yang berminat membeli mobil ini masih harus bersabar dan belum pasti masuk ke tanah air.

Budi menambahkan di pasar Tiongkok segmen sedan sangat besar sekali dan mereka bisa menghadirkan dua model sekaligus dari satu segmen tersebut, berbeda dengan Indonesia yang dalam beberapa tahun terakhir permintaan mobil sedan terus mengalami penurunan karena kalah dengan hatchback dan juga MPV, selain itu pajak sedan yang tergolong besar di Indonesia juga menjadi kendala sendiri mengapa mobil jenis ini tidak bisa laku banyak di negara yang memiliki populasi cukup besar di dunia ini.

Cukup memprihatinkan memang melihat pasar mobil sedan di Indonesia sudah mulai tidak lagi kompetitif, bahkan kini sudah mulai ditinggalkan oleh banyak konsumen mengingat harganya yang juga cukup mahal. Permintaan dari mobil sedan di tanah air sendiri lebih banyak didominasi oleh para pembeli papan atas seperti bos maupun petinggi, sedangkan untuk masyarakat menengah ke bawah sepertinya lebih memilih untuk membeli mobil LCGC atau MPV dan SUV yang dalam beberapa tahun terakhir terus memiliki model terbaru, sebagai contoh di kelas SUV ada Honda HR-V, Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Sedangkan untuk LCGC ada Suzuki Karimun Wagon R dan Toyota Agya yang notabene baru saja menyematkan fitur keamanan terbaru di dalamnya.

Nissan Lannia 2015

Nissan Lannia yang tampil untuk pertama kalinya di negeri tirai bambu tersebut memiliki desain sangat futuristik, misalnya saja di bagian tampang kini menjadi lebih sporty berkat atap tinggi dan didukung grill baru berbentuk V yang disandingkan dengan lampu utama berteknologi LED. Sementara itu di bagian ruang kabin mobil sedan ini sudah dilengkapi dengan jok berlapis kulit dan untuk ventilasi AC terdapat aksen krom. Tidak hanya itu saja terdapat pula beberapa fitur hiburan seperti layar sentuh berukuran 7 inch yang terintegrasi pula dengan berbagai konfigurasi.

Sayangnya pihak Nissan sendiri tidak mengumumkan spesifikasi lengkap dari mobil terbarunya ini, namun meskipun demikian pihak Nissan memastikan bahwa model mid size sedan tersebut bakal memberikan sensasi berkendara yang lebih mengesankan dan istimewa dibandingkan dengan para kompetitor lainnya.

Perlu diketahui bahwa Arti Lannia sendiri dalam bahasa mandarin berarti Ian Niao atau sama dengan burung biru, hal itu terbukti dengan hampir sekujur tubuhnya berwarna biru dan menariknya pihak Nissan menciptakan mobil ini karena terinspirasi oleh generasi-generasi muda tiongkok yang kini lebih modern dan selalu ingin menjadi trendsetter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here