Home BMW Penjualan Mobil BMW Indonesia Stabil di Kuartal Pertama

Penjualan Mobil BMW Indonesia Stabil di Kuartal Pertama

1424
0

OTONITY.com – Penjualan Mobil BMW Tahun di Indonesia. Seperti yang kita ketahui penjualan mobil di kuartal 1 tahun ini kurang begitu baik, bahkan bisa dikatakan jauh lebih buruk dibandingkan periode sama di tahun lalu. Meskipun demikian pihak BMW Group Indonesia merasa cukup puas dengan perolehan yang mereka dapatkan pada tiga bulan awal tahun tersebut. BMW Indonesia pun merasa optimis penjualannya bakal semakin membaik mengingat kemarin tepatnya hari Senin (4/5) baru saja meluncurkan dua model terbaru sekaligus.

Menurut data yang disampaikan oleh BMW Group Indonesia bahwa selama kuartal pertama tahun ini pihaknya hanya mengalami penurunan penjualan sebesar 1 persen saja, tentu saja angka tersebut jauh lebih rendah dibandingkan pabrikan lain yang mencapai lebih dari 10 persen. Jodie O’tania selaku Head of Corporate Communication Department BMW Group Indonesia menjelaskan selama Januari-Maret pihaknya sudah menjual sebanyak 747 unit atau turun tipis dibandingkan tahun lalu di periode yang sama dengan penjualan sebesar 753 unit.

Jodie menambahkan pada kuartal kedua nanti dirinya sangat optimis sekali BMW bakal mampu terjual lebih banyak lagi dengan hadirnya berbagai produk baru yang sudah diluncurkan. Selain mobil BMW sebenarnya BGI juga menaungi satu brand lagi yaitu Mini, mobil asal Inggris ini juga memberikan sumbangan cukup besar bagi BGI meskipun tidak memiliki banyak varian seperti BMW. Model yang cukup terkenal di Indonesia adalah M Series dan di tahun 2014 kemarin sukses menyumbang hingga 40 persen penjualan.

BMW M4 CoupeSpecial Edition 2015 Indonesia

Sebagai tambahan informasi bahwa pekan kemarin BMW Group Indonesia secara resmi menyerahkan 12 unit New BMW Coupe M4 Coupe kepada komunitas M Owner Club Indonesia. Acara tersebut juga sebagai pertanda peluncuran perdana generasi terbaru BMW M4 Coupe ke pasar tanah air. Karen Lim selaku Presiden Direktur BMW Group Indonesia mengatakan mobil M4 Coupe merupakan kendaraan edisi khusus yang sengaja dirancang untuk memenuhi permintaan unik dari setiap calon konsumen. BMW M4 Coupe sendiri mengusung mesin V6 berkapasitas 3.0 liter segaris yang dipadukan dengan twin turbo dan mampu menghasilkan tenaga mencapai 431 hp serta torsi puncak hingga 550 Nm.

Dengan diberikannya 12 unit BMW M4 Coupe sebagai bentuk apresiasi dari BMW Group Indonesia terhadap M Owner Club Indonesia karena dengan adanya komunitas ini secara langsung juga membantu BMW dalam memperkenalkan produknya ke masyarakat, menariknya 12 unit M Coupe Special Edition ini hanya dibuat khusus untuk Indonesia dan dapat dipastikan tidak akan ada di negara lain. Menurut Karen bahwa mobil ini eksklusif diproduksi oleh kantor pusat BMW di Munich, Jerman yang sudah dipesan oleh pihak MOCI sejak 8 bulan lalu.

Tentu saja karena mobil ini dibuat dalam edisi khusus ada beberapa ubahan yang menjadikannya bertambah istimewa, sebut saja di bagian front trim terdapat tulisan One of Twelve yang uniknya dibuat dengan menggunakan laser, sementara itu di bagian kaki-kaki terpasang pula velg alloy berukuran 19 inci dan beberapa tambahan fitur baru di dalamnya. New BMW M4 Coupe Edition M Owner Club Indonesia ini hadir dalam berbagai warna menarik seperti Signal Green, Speed Yellow, Salamanca Blue, Fire Orange, Jubilee Silver, Grey Black, Brilliant White, Purple Silk Metallic dan Santorini Blue II.

Sedangkan untuk BMW M4 Coupe dibanderol dengan harga Rp 1,9 miliar off the road. Jadi bisa dikatakan harga dari edisi spesial seperti milik MOCI tentu jauh lebih mahal dari angka tersebut karena terdapat beberapa tambahan fitur serta desain yang lebih istimewa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here