Home Motor Motor Sport Inden New Yamaha R1 2015 Indonesia Sudah Dibuka

Inden New Yamaha R1 2015 Indonesia Sudah Dibuka

1328
0

OTONITY.com – Motor Sport Yamaha R1 2015 di Indonesia. Dalam waktu dekat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) siap mendatangkan salah satu motor sport terbarunya yaitu New Yamaha R1 2015. Namun ternyata YIMM juga sudah membuka inden pemesanan bagi calon konsumen di tanah air yang berminat memboyongnya. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing beberapa waktu lalu bahwa motor sport berkapasitas 1.000 cc tersebut sudah dapat dipesan namun hanya dibuka di dealer-dealer flagship saja seperti DDS Cempaka Putih. Hal tersebut memang sengaja dilakukan karena New Yamaha R1 merupakan motor sport spesial tidak seperti yang lainnya.

Masykur menambahkan untuk saat ini New Yamaha R1 masih dalam tahap proses untuk segera diperkenalkan ke publik tanah air, sayang dirinya enggan untuk membocorkan kapan waktu pasti peluncuran motor bergaya ala Yamaha M1 tersebut. Meskipun demikian dirinya memperkirakan kehadirannya kemungkinan pada semester kedua tahun ini. Perlu anda ketahui New Yamaha R1 generasi terbaru ini memiliki desain dan juga performa yang jauh berbeda dibandingkan dengan model sebelumnya.

Jika pada edisi tahun 2014 lalu Yamaha R1 tersebut menyeimbangkan antara performa di jalan raya dan sirkuit maka pada model 2015 ini justru pihak Yamaha lebih mengedepankan performa di sirkuit sehingga tidak mengherankan apabila secara kualitas maupun akselerasi jauh lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. New Yamaha R1 2015 mengusung mesin berkapasitas 1.000 cc empat silinder segaris dan diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 200 PS atau lebih besar dibandingkan sebelumnya yang hanya memiliki daya 182,1 PS.

Yamaha r1 2015 Indonesia

Yamaha R1 terbaru ini sendiri pertama kali diperkenalkan di salah satu pameran terbesar Eropa bertajuk EICMA pada tahun 2014 silam. Perubahan yang paling terlihat dari segi desain adalah hadirnya bentuk lampu depan lebih dipermanis serta letak knalpot berada di bagian samping. Sebelumnya letak knalpot Yamaha R1 versi 2014 terdapat berada di bawah jok sehingga nampak lebih tinggi. Selain itu bodinya pun juga nampak lebih landai sehingga terasa nyaman saat digunakan di tikungan. Selain memiliki tampilan dan juga mesin yang berubah New Yamaha R1 2015 juga sudah disematkan berbagai fitur modern seperti Launch Control System, ABS System, Traction Control System (TCS), Slide Control System (SCS), Quick Shift System (QSS) dan Lift Control System (LIF).

Soal harga pihak Yamaha Indonesia belum juga memberikan keterangan, namun dapat diprediksi banderolnya nanti bakal lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya yang mencapai Rp 355 jutaan. Yamaha R1 sendiri memiliki desain yang terinspirasi dari motor balap pada ajang MotoGP. Jadi tidak mengherankan kalau untuk versi anyar ini juga mengalami perubahan dari sektor dapur pacu. Untuk dimensi sepertinya tidak banyak mengalami perubahan yaitu dengan panjang 2.070 mm, lebar 715 mm dan tinggi mencapai 1.130 mm.

Dengan total kapasitas tangki bahan bakar mampu menampung hingga 18 liter New Yamaha R1 memang sangat sesuai sekali digunakan dalam ajang balap. Bagi anda yang penasaran seperti apa wujud generasi terbaru ini tunggu saja kabar selanjutnya dari Yamaha Indonesia, dapat dipastikan dengan harga yang mencapai ratusan juta motor sport keren tersebut memang sengaja menyasar ke konsumen papan atas pecinta balap dan yang ingin tampil elegan. Anda berminat memboyong sport bike keren ini silahkan datang langsung ke dealer flagship Yamaha dan segera lakukan pemesanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here