Home Motor 3 Motor Terbaru Yamaha Akan Meluncur Sebelum Lebaran?

3 Motor Terbaru Yamaha Akan Meluncur Sebelum Lebaran?

1598
0

OTONITY.com – Sepeda Motor Terbaru Yamaha 2015 di Indonesia. Perayaan hari raya idul fitri 1436 Hijriah yang jatuh pada bulan Juli 2015 sudah semakin dekat, untuk memanfaatkan momen tersebut PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kabarnya sudah mempersiapkan beberapa motor terbarunya untuk diperkenalkan ke masyarakat. Seperti yang diungkapkan langsung oleh Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT YIMM bahwa setidaknya akan ada tiga model yang sudah siap diluncurkan sebelum lebaran dan dua diantaranya akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Sayangnya Masykur tidak mau menjelaskan secara pasti model apa saja yang dimaksud tersebut dan kapan waktu peluncuran pastinya. Dirinya hanya menjelaskan bahwa ketiga motor terbarunya ini memang sengaja dihadirkan karena biasanya permintaan kendaraan saat menjelang lebaran akan meningkat drastis dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Masykur juga tidak bisa memastikan apakah motor terbaru tersebut adalah Yamaha V-Ixion, Yamaha Byson atau model-model lain seperti matik.

Tentu saja ini menjadi kabar bagus bagi penggemar Yamaha di Indonesia karena bisa memiliki motor baru saat lebaran nanti. Namun kemungkinan besar salah satu varian yang akan diluncurkan adalah New Yamaha V-Ixion Lightning Facelift 2015, pasalnya sudah sejak beberapa waktu lalu unit dari motor sport terlaris YIMM ini mulai didistribusikan ke dealer-dealer Yamaha di seluruh Indonesia. Sementara itu untuk Yamaha Byson FI Facelift memang sudah cukup lama beredar kabar bahwa akan segera dijual di tanah air.

Generasi terbaru dari Yamaha V-Ixion nampak lebih segar dengan hadirnya lampu depan yang semakin gagah, sementara itu perubahan lain juga terdapat di bagian buritan karena kini memakai spakbor lebih pendek sehingga terkesan semakin sporty. Sayangnya belum ada kabar mengenai berapa harga pasti dari motor terbaru ini. Sebagai motor sport terlaris dari YIMM yang tidak hanya dijual di dalam negeri saja tentu Yamaha Indonesia sangat berharap banyak pada Yamaha V-Ixion Facelift 2015. Mengingat sejak motor ini diperkenalkan langsung mendapatkan hasil yang positif, jauh meninggalkan pesaing terdekatnya seperti Honda CB150R StreetFire.

Namun sayangnya sampai saat ini motor sport yang di India bernama Yamaha FZ tersebut urung diperkenalkan ke publik. Generasi terbaru yang sudah beredar di negara Bollywood tersebut tampil lebih sporty dan stylish dibandingkan sebelumnya, sebut saja desain headlamp terlihat lebih runcing dengan didukung teknologi LED. Sedangkan perubahan lain terdapat pada rem bagian roda belakang yang sudah memakai model cakram serta sudah mengusung teknologi injeksi sehingga dapat dipastikan jauh lebih rama lingkungan dan hemat bahan bakar.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari YIMM dan semoga saja yang diluncurkan nanti adalah New Yamaha V-Ixion Facelift 2015 karena tanda-tanda kehadirannya sendiri sudah mulai tercium sejak beberapa pekan lalu. Sebelumnya YIMM baru saja meluncurkan varian matik bernama New Yamaha Soul GT125 Eagle Eye Special Edition yang dilengkapi dengan berbagai perangkat keamanan canggih untuk mencegah aksi kejahatan di tanah air. Meskipun memiliki tambahan baru namun skuter berdesain sporty ini tetap dibanderol dengan harga Rp 16,4 juta on the road Jakarta. Fitur baru tersebut bernama Autosafe yang terdiri dari Immobilizer, berfungsi memberikan keamanan lebih baik dengan cara motor tidak akan menyala sebelum menekan tombol unlock pada remote meskipun dibuka menggunakan kunci asli.

Selain itu ada juga fitur auto alarm yang secara otomatis sirine akan berbunyi apabila kunci motor dibuka secara paksa dalam keadaan sistem aktif. Sedangkan fitur terakhir adalah auto finder berfungsi mempermudah pemilik saat parkir di tempat umum dengan cara menekan tombol pada remote maka alarm dan juga sein pada motor ini langsung menyala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here