Home Mitsubishi Mitsubishi Strada Triton 2015 Hadir di Malaysia, Indonesia Kapan?

Mitsubishi Strada Triton 2015 Hadir di Malaysia, Indonesia Kapan?

1403
0

OTONITY.com – All New Mitsubishi Strada Triton 2015 Indonesia. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memang sudah berencana untuk meluncurkan New Mitsubishi Strada Triton pada tahun ini. Namun beberapa waktu yang lalu sebelum masuk ke pasar tanah air, mobil berkabin ganda tersebut justru terlebih dulu diluncurkan di Malaysia dengan nama sama yaitu New Mitsubishi Strada Triton yang hadir dalam dua varian sekaligus yaitu VGT Adventure dan VGT MT.┬áSeperti yang dilansir oleh Paultan bahwa New Mitsubishi Strada Triton untuk pasar Malaysia tersebut didatangkan secara utuh atau CBU dari Thailand dan tentu saja dari segi desain maupun spesifikasi mesin tidak mengalami perubahan sama sekali dibandingkan dengan versi negeri gajah putih tersebut yaitu sama-sama dibekali dapur pacu VGT berkapasitas 2.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 175 hp dan torsi puncak hinga 400 Nm pada 2.000 rpm hingga 3.500 rpm.

Khusus untuk Mitsubishi Strada Triton tipe VGT Adventure hanya memiliki pilihan transmisi otomatis lima percepatan saja, meskipun demikian bodi dari mobil pikap ini sangat elegan dan menawan berkat disematkannya teknologi LED pada bagian headlamp dan fitur LED DRL. Sementara itu di bagian kaki juga disematkan pula velg baru berbahan alloy yang memiliki ukuran 16 inci.

Mitsubishi Strada Triton 2015

Mitsubishi Strada Triton Terbaru ini sendiri memulai debut pertamanya saat ajang Bangkok International Motor Show akhir tahun lalu dan langsung mendapatkan perhatian yang sangat bagus dari para pengunjung berkat tampang gagah dan memiliki interior mewah, mobil pikap ganda yang cocok untuk kegiatan angkut barang maupun berpetualang ini juga dibekali mesin tangguh sehingga sangat mudah sekali ketika digunakan untuk melibas medan yang sulit sekalipun.

Sementara itu untuk Mitsubishi Strada Triton 4×2 MT 2015 mengusung mesin berkapasitas 2.5 liter turbodiesel yang disandingkan dengan 8 valve SOHC IDI dan diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 89 PS serta torsi 196 Nm, namun terdapat beberapa perbedaan performa dibandingkan dengan tipe Mitsubishi Strada Triton VGT. Meskipun demikian untuk versi manual ini sudah disematkan beberapa fitur canggih di dalamnya seperti perangkat hiburan CD Player dengan didukung AUX/USB, lalu ada juga power window, power adjustable wing mirrors, manual air con, EBD, dual airbag, dan fitur ABS pada sistem pengereman.

Perbedaan lainnya yang terdapat pada tipe Mitsubishi Strada Triton 4×2 MT ini yaitu menggunakan velg berukuran 15 inci, tanpa dibekali fog lamp, tanpa terpasang rear bumper namun tetap terlihat keran berkat hadirnya headlamp reflektor dengan DRL dan memakai grill hitam. Jadi secara harga tentu saja juga jauh lebih murah dibandingkan dengan Mitsubishi Strada Triton varian VGT Adventure.

Sayangnya masyarakat tanah air baru bisa merasakan mobil tangguh ini pada semester kedua mendatang. Sebelumnya Intan Vidiasari selaku Public Relations Department Head PT KTB mengatakan bahwa pada awal tahun lalu mobil tangguh tersebut sudah mulai dilakukan uji jalan dan sepertinya sudah cukup siap untuk dipasarkan di Indonesia. Sama seperti pasar Malaysia bahwa New Mitsubishi Strada Triton yang ada di tanah air nanti juga didatangkan secara utuh dari Thailand. Di Thailand sendiri mobil ini tersedia dalam tiga pilihan mesin yaitu diesel Mivec 2.4 liter, diesel turbo 2.5 liter dan mesin bensin 2.4 liter.

Pihak KTB optimis generasi terbaru dari Mistubishi Strada Triton ini bakal diterima dengan baik oleh masyarakat tanah air, apalagi yang berada di kawasan industri perkebunan karena tidak hanya bisa digunakan untuk mengangkut barang namun juga mampu melibas medan sulit di kawasan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here