Home Jenis Mobil City Car Ini Harga Suzuki Karimun Wagon R AGS Terbaru Indonesia

Ini Harga Suzuki Karimun Wagon R AGS Terbaru Indonesia

1635
0

OTONITY.com – Harga Mobil Suzuki Karimun Wagon R AGS. Tahun ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan New Suzuki Wagon R dengan dibekali sistem transmisi baru bernama Auto Gear Shift (AGS). Tentu saja dengan dibekalinya fitur modern pada salah satu mobil LCGC ini bakal memberikan sensasi mengemudi yang berbeda bagi para konsumennya. Seperti yang dijelaskan oleh Makmur selaku 4W Marketing Director PT SIS pada beberapa waktu lalu bahwa dengan diluncurkannya New Suzuki Wagon R AGS ini merupakan salah satu upaya dari pihak SIS untuk terus memberikan inovasi terhadap konsumen Suzuki di pasar tanah air. Apalagi dengan didukung teknologi AGS secara kualitas membuat mobil murah tersebut semakin modern.

Perlu anda ketahui Suzuki Wagon R AGS menawarkan dua tipe transmisi dalam satu mobil sehingga memberikan pengalaman berkendara yang unik karena dapat mengoperasikan kendaraan dengan model manual maupun otomatis. Makmur menambahkan transmisi AGS pada Suzuki Karimun Wagon R terbaru ini tentu saja meningkatkan kenyamanan selama berkendara. Apalagi transmisi baru tersebut disandingkan pula dengan aktuator hidrolik elektronik yang dikendalikan oleh Transmision Control Modul dan Electronic Control Unit (ECU) yang berfungsi mengontrol kopling, perseneling gigi dan mesin.

Sementara itu menurut Donny Saputra yang menjabat sebagai Head of 4W Product Development PT SIS mengatakan bahwa transmisi AGS mampu memberikan perpindahan gigi dalam waktu yang lebih baik sehingga memberikan kenyamanan dan kesenangan selama berkendara layaknya transmisi otomatis, serta diklaim mampu memberikan tingkat efisiensi yang lebih baik layaknya berkendara dengan mobil transmisi manual. Untuk urusan dapur pacu pihak Suzuki Indonesia tidak melakukan perubahan sama sekali yaitu tetap mengusung mesin berkapasitas 998 cc tiga siliinder 12 katup, DOHC yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 67 hp pada putaran 6.200 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.

Suzuki Wagon R AGS 2015

Meskipun pihak SIS sendiri baru merilis New Suzuki Karimun Wagon R AGS pada pekan depan namun beberapa hari yang lalu SIS sudah mengundang para awak media untuk merasakan sensasi berkendara pada mobil terbarunya tersebut. Setelah dilakukan pengujian oleh BTMP (Balai Termodinamika Motor Propulsi)  bahwa dalam pengisian bahan bakar 1 liter Suzuki Karimun Wagon R AGS sukses menempuh jarak hingga 21,58 kilometer. Angka tersebut sedikit lebih irit dibandingkan dengan mobil transmisi manual yang rata-rata mengkonsumsi BBM 21,08 km/liter.

Menurut Donny transmisi AGS pada city car andalannya tersebut memberikan keuntungan tersendiri bagi pemiliknya karena mampu merasakan dua sensasi berkendara yang berbeda baik melalui otomatis maupun manual. Selain itu pengemudi pun juga bisa mendapatkan pengalaman mengemudi easy to drive ketika memakai transmisi otomatis namun tetap memiliki konsumsi bahan bakar sangat irit seperti mengendarai mobil transmisi manual.

Sementara itu menurut Davy J Tulian selaku 4W Sales Marketing DND Director PT SIS bahwa New Suzuki Karimun Wagon R AGS yang bakal diluncurkan oleh PT SIS tersebut tersedia dalam empat tipe yaitu tipe GL, GX, GS dan Dilago. Berikut adalah daftar harga dari keempat tipe tersebut :

1. GL AGS :  Rp 113 juta,

2. GX AGS : Rp 120 juta,

3. GS AGS : Rp 121,5 juta

4. Dilago AGS : Rp 122 juta

Keempat tipe tersebut dibedakan oleh fitur yang terdapat di dalamnya, sehingga semakin lengkap fiturnya maka harganya pun juga semakin tinggi. Saat ini pihak Suzuki Indonesia sudah membuka inden pemesanan namun belum dapat dipastikan berapa jumlah unit yang mereka sediakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here