Yamaha MT-25 Terbaru Siap Mengaspal, Harga Rp 45,3 Juta?

0

OTONITY.com – Motor Sport Yamaha MT-25 2015 Indonesia. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memang sudah berencana untuk meluncurkan motor naked bernama New Yamaha MT-25 meskipun hingga saat ini waktu peluncurannya masih dirahasiakan. Sekedar informasi Yamaha MT-25 sendiri merupakan versi naked dari Yamaha R25 yang sudah terlebih dulu dipasarkan sejak tahun 2014 silam. Tentu saja secara dimensi akan ada beberapa perubahan meskipun untuk urusan mesin dapat dipastikan tidak akan mengalami perubahan sama sekali.

Namun baru-baru ini tersiar kabar dari salah satu sumber di dealer di Jawa Barat yang menyebutkan bahwa New Yamaha MT-25 akan mengaspal bulan ini dan bahkan harganya pun sudah diketahui yaitu sekitar Rp 45,3 juta dengan status on the road Jabodetabek. Menariknya sumber tersebut juga menjelaskan bahwa Yamaha MT-25 juga memiliki versi ABS yang dibanderol lebih tinggi yakni mencapai Rp 60,2 juta. Meskipun belum dapat dipastikan apakah harga tersebut memang benar atau hanya sebatas perkiraan saja namun sepertinya banderol dari Yamaha MT-25 sendiri memang sedikit lebih murah dibandingkan dengan versi full fairing yang mencapai Rp 53 jutaan.

Kabar kehadiran Yamaha MT-25 sendiri sudah lama berhembus bahkan sejak Yamaha R25 diluncurkan tahun lalu, beberapa penikmat motor sport sudah memprediksi bahwa PT YIMM bakal menghadirkan versi naked dari Yamaha R25 tersebut. Secara desain Yamaha MT-25 kabarnya terinspirasi dari sosok Yamaha MT-07 dan Yamaha MT-09 yang juga sempat diperkenalkan ke publik tanah air dalam ajang bertajuk Indonesia Motorcycle Show 2014.

Yamaha MT-25 2015

Karena Yamaha MT-25 mengusung konsep street fighter yang memang sengaja dirancang untuk pecinta petualang tentu dari kenyamanan jauh lebih baik dibandingkan Yamaha R25, misalnya saja posisi setang dibuat lebih tegak agar pengendara tidak merasa lelah ketika menempuh perjalanan jauh. Tidak hanya itu saja perubahan lain juga terdapat di bagian headlamp yang pada versi naked ini didesain lebih garang karena hanya memakai single headlamp dan diperkirakan juga didukung oleh teknologi LED.

Di bagian buritan seperti spakbor dan knalpot sepertinya tidak akan mengalami banyak perubahan dan dipastikan tetap memakai kaki-kaki gambot agar semakin mudah saat berakselerasi. Untuk spesifikasi mesin dapat dipastikan tidak akan banyak mengalami perubahan yaitu mengusung dapur pacu berkapasitas 250 cc tipe DOHC, liquid cooled, 8 katup, 4 stroke, 2 silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 36 PS dan torsi puncak 22,6 Nm pada putaran 10.000 rpm. Dengan dukungan cakram hidrolik dan sudah memakai teknologi injeksi tentu membuat Yamaha R25 menjadi lebih aman dan nyaman saat digunakan untuk melakukan petualangan.

Untuk waktu pasti peluncurannya kita tunggu saja kabar terbaru dari pihak Yamaha Indonesia dan semoga saja New Yamaha MT-25 2015 bisa segera diluncurkan atau paling lambat sebelum lebaran agar masyarakat Indonesia bisa menikmati motor ini untuk sekedar jalan-jalan atau pergi ke sanak saudara saat hari raya idul fitri nanti. Yang jelas hadirnya Yamaha MT-25 tersebut membuat segmen PT YIMM semakin lengkap untuk meramaikan pasar roda dua di tahun 2015 ini setelah sebelumnya mereka sudah meluncurkan motor bebek sport Yamaha MX King 150, motor matik bongsor Yamaha NMAX 150 dan Yamaha R25 versi ABS.

Jadi bagi anda yang berminat memboyong New Yamaha MT-25 segera persiapkan dana anda untuk segera melakukan pemesanan di dealer-dealer Yamaha Indonesia di kota anda. Diperkirakan untuk pasar tanah air New Yamaha MT-25 buatan Indonesia tersebut bakal bersaing ketat dengan dua motor naked lainnya yaitu Suzuki Inazuma dan juga Kawasaki Z250.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY