Home Motor Motor Sport Ini Bakal Pesaing Yamaha MT-25 Terbaru di Indonesia

Ini Bakal Pesaing Yamaha MT-25 Terbaru di Indonesia

2342
0
motor suzuki inazuma 250 terbaru 2015 indonesia

OTONITY.com – Penantang Motor Sport Yamaha MT-25 2015. Kabar mengenai rencana peluncuran New Yamaha MT-25 ke pasar tanah air sudah santer terdengar sejak beberapa waktu yang lalu. Motor sport bergaya naked tersebut merupakan versi telanjang dari Yamaha R25 yang sudah terlebih dulu dijual di Indonesia, selain itu kabarnya Yamaha MT-25 juga akan diproduksi di Indonesia seperti versi full fairing sehingga harga dapat dipastikan jauh lebih murah. Diprediksi motor berkapasitas 250 cc ini bakal menjadi pendatang baru yang mampu menarik hati pecinta otomotif tanah air, apalagi desain yang ditawarkan juga sangat modern serta didukung dengan dapur pacu mumpuni.

Meskipun demikian bukan berarti Yamaha MT-25 nanti tidak memiliki pesaing sama sekali, masih ada Kawasaki Z250 yang sudah terlebih dulu mengaspal di Indonesia dan motor sport bertampang garang ini juga cukup banyak peminatnya karena hanya dibanderol Rp 50,6 juta. Untuk spesifikasi mesin New Kawasaki Z250 tidak mengalami perbedaan sama sekali dengan versi full fairing Kawasaki Ninja 250 Fi yaitu sama-sama mengusung mesin berkapasitas 250 cc Twin paralel berpendingin cairan, 4 stroke, DOHC, 8 katup, 2 inline yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 31 hp dan torsi puncak 21 Nm.

Secara dimensi tubuh New Kawasaki Z250 terbilang cukup besar yaitu  dengan panjang mencapai 2.010 mm, lebar 750 mm, tinggi 1.025 mm dan memiliki jarak poros roda 1.400 mm serta jarak motor dengan tanah hingga 145 mm. Motor sport keren ini memang didesain khusus untuk para pecinta petualangan sehingga tidak mengherankan kalau Kawasaki Z250 memiliki tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 17 liter. Meskipun memiliki berat tubuh mencapai 168 kg namun nakedbike yang satu ini masih tetap lincah saat berakselerasi.

Kawasaki Z250SL 2014

Selain Kawasaki Z250 ada satu lagi sosok motor sport naked yang siap menjadi pesaing Yamaha MT-25 yaitu Suzuki Inazuma atau di beberapa negara bernama lain Suzuki GW250. Motor asal Jepang ini mengusung konsep sebagai kendaraan touring dengan tampang garang serta didukung dua buah knalpot yang tentu saja menambah kesan macho pada Suzuki Inazuma tersebut. Di pasar Indonesia sendiri PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W menjual motor ini dengan harga Rp 49,5 juta. Motor sport naked bergaya keren tersebut memiliki mesin berkapasitas 248 cc 4 langkah, 2 katup SOHC, berpendingin cairan.

Meskipun memiliki tenaga dapur pacu yang cukup besar namun Suzuki Inazuma bisa dikatakan cukup hemat bahan bakar yaitu mencapai 30 km/liter karena sudah didukung oleh teknologi inejksi dengan transmisi enam percepatan. Untuk dimensinya sedikit lebih besar dibandingkan Kawasaki Z250 karena memiliki panjang 2.145 mm, lebar 760 mm, tinggi 1.075 mm serta jarak sumbu roda mencapai 1.430 mm dan tinggi motor dengan tanah 165 mm.

Bisa jadi Yamaha  MT-25 yang akan diperkenalkan tersebut memiliki dimensi dan juga performa tidak jauh berbeda dibandingkan dengan dua pesaingnya itu, meskipun demikian pasti ada beberapa kelebihan yang sengaja ditawarkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) agar bisa menarik pembeli lebih banyak lagi. Namun sayangnya PT YIMM sendiri belum bisa memastikan kapan waktu pasti peluncuran motor  naked terbarunya tersebut, banyak kabar yang beredar bahwa tahun 2015 ini Yamaha MT-25 bakal siap mengaspal dan kemungkinan besar pada semester ini.

Kita tunggu saja kabar resmi dari pihak Yamaha Indonesia dan semoga harga yang ditawarkan nanti bisa bisa kompetitif atau setidaknya apabila lebih mahal tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan banderol Kawasaki Z250 maupun Suzuki Inazuma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here