Home Motor TVS Indonesia Punya Teknologi Mesin Baru, Lebih Irit dan Ramah Lingkungan!

TVS Indonesia Punya Teknologi Mesin Baru, Lebih Irit dan Ramah Lingkungan!

5520
0

OTONITY.com – Kelebihan Mesin Motor TVS Digitech-R di Indonesia. Setelah Astra Honda Motor memperkenalkan motor terbaru dengan teknologi mesin eSP dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing juga merilis teknologi mesin Blue Core, kini giliran PT TVS Motor Company Indonesia yang kabarnya tengah bersiap untuk memperkenalkan teknologi mesin terbaru dengan nama Digitech-R. Pihak TVS Indonesia memang sengaja menghadirkan mesin tersebut untuk memenuhi permintaan konsumen yang menginginkan kualitas yang tidak kalah bagusnya dibandingkan dengan para pesaing dari Jepang maupun Eropa.

TVS Motor Company Indonesia mengklaim teknologi Digitech-R memiliki kelebihan yaitu tahan lama, lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Pihak TVS  sendiri juga menjelaskan teknologi tersebut juga dapat menghasilkan daya maksimal dengan tingkat emisi rendah dan tentu saja membantu dalam menjaga kondisi lingkungan.

Selain itu teknologi mesin Digitech-R ini juga dikembangkan menjadi lebih kuat dan bertenaga berkat bahannya yang keseluruhan terbuat dari aluminium dan diklaim jauh lebih baik dibandingkan dengan model sebelumnya. Untuk memberikan kualitas yang lebih baik di dalam teknologi tersebut juga sudah terdapat roller follower sehingga mengurangi gaya gesek antara part. Tidak hanya itu saja terdapat pula piston yang lebih ringan dengan dilapisi oleh molybdenum.

TVS Max 125 2014 Indonesia

Menurut Pramod Kulkarni selaku Head of Engineering TVS Motor Indonesia bahwa teknologi Digitech-R mampu memberikan sistem pengapian yang lebih baik sehingga semakin memaksimalkan kinerja dari mesin itu sendiri. Apalagi dengan dukungan Advance TCI System (Transistor Controlled Ignitation) serta digital ignitation map system yang memetakan pengapian secara digital. Dengan demikian mampu memberikan pengapian yang lebih sempurna dan sekaligus menghemat bahan bakar lebih baik namun tetap memberikan tenaga maksimal.

Sekedar informasi bahwa PT TVS Motor Company Indonesia dipercaya sebagai distributor maupun agen dari motor TVS di pasar tanah air. TVS sendiri merupakan merek kendaraan roda dua yang diklaim memiliki kualitas dunia dan sudah mulai mengembangkan beberapa produknya, tidak hanya di Indonesia saja namun juga turut hadir di beberapa negara Asia tenggara. Di Indonesia pabrik TVS berada di kawasan Industri Surya Cipta daerah Karawang Jawa Barat dengan kapasitas produksi mencapai 300.000 sepeda motor.

PT TVS Motor Company Indonesia juga sudah masuk ke dalam anggota AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) sejak Maret 2010 silam dan saat ini sudah mulai mengekspor beberapa produk dengan kandungan lokal sebanyak 65 persen, menurut pihak TVS sudah ada 50 ribu unit lebih motornya yang mengaspal di Indonesia dan setiap tahun terus mengalami peningkatan, namun perlu diakui produk dari motor asal India tersebut masih kalah jauh jika dibandingkan dengan motor-motor asal Jepang seperti Honda, Yamaha, Kawasaki maupun Suzuki.

Akan tetapi dengan hadirnya teknologi baru bernama Digitech-R yang nantinya akan disematkan ke dalam dapur pacu motor TVS maka akan membuat kendaraan ini memiliki kualitas yang semakin baik namun dengan harga tetap terjangkau. Saat ini TVS Motor Company Indonesia memiliki beberapa model baik dari segmen motor sport seperti TVS Apache RTR 180, Appache RTR 160, TVS Max 125 Sport dan Max 125 Semi. Sedangkan di segmen motor matik hanya ada TVS Dazz yang dipersiapkan untuk menjadi pesaing Honda BeAT maupun Yamaha Mio, terakhir di kelas motor bebek ada TVS Neo XR dan Rockz New. Kita tunggu saja model terbaru apa yang bakal diluncurkan oleh TVS Indonesia dengan mengusung mesin baru ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here