Home Jaguar Land Rover Discovery Terbaru Meluncur Pertengahan 2015

Land Rover Discovery Terbaru Meluncur Pertengahan 2015

1526
0

OTONITY.com – SUV Land Rover Discovery 2015 Indonesia. PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku agen pemegang merek resmi dari mobil Land Rover di Indonesia memastikan bahwa new land Rover Discovery sudah siap untuk diluncurkan pada tahun ini meskipun kapan waktu pastinya juga belum diungkapkan. Mobil SUV berdesain gagah namun terlihat sporty tersebut pertama kali hadir dalam ajang Paris Motor Show yang digelar pada tahun 2014 silam di Perancis. Saat itu sosoknya yang mewah langsung menarik perhatian dari banyak pengunjung.

Sementara itu Darwin Maspolim selaku Vice President PT GAD menegaskan untuk waktu peluncurannya sendiri diperkirakan Land Rover Discovery Sport terbaru tersebut baru bisa dilaksanakan sekitar satu atau dua bulan mendatang.  Sekedar informasi saat dipamerkan di kota Paris mobil ini memiliki dua pilihan mesin yaitu bensin dan solar dengan kapasitas mesin 2.0 liter dan 2.2 liter. Kabarnya untuk pasar tanah air versi mesin bensin akan terlebih dulu didatangkan sedangkan untuk tipe Land Rover mesin solar menyusul, karena harus melihat terlebih dulu bagaimana minat pasar terutama respon dari para penggemar.

New Land Rover Discovery Sport mengusung mesin turbocharged DOHC dan disandingkan dengan sistem direct fuel injection aluminium block and head yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 240 hp dan torsi puncak 251 Nm. Dapur pacu tersebut dipadukan dengan transmisi 9 percepatan otomatis serta sistem manual shifting mode. Jadi dengan dukungan mesin yang cukup besar tersebut Land Rover Discovery Sport ini sangat tangguh di segala medan namun tetap nyaman saat digunakan di tengah perkotaan.

Land Rover Discovery Sport 2015 Indonesia

Gerry McGovern selaku desainer dari Land Rover pernah mengungkapkan bahwa mobil terbarunya tersebut dirancang dengan karakter premium compact SUV dengan desain yang elegan serta memiliki tampilan jauh lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya baik dari segi eksterior maupun interior. Gerry menambahkan untuk versi terbaru ini bakal lebih diminati oleh konsumen muda karena dengan berbagai fitur dan teknologi yang ditawarkan di dalamnya lebih sempurna serta memiliki tampang semakin stylish sehingga terkesan tidak kaku seperti model-model sebelumnya.

Untuk dimensinya sendiri New Land Rover Discovery Sport 2015 memiliki panjang mencapai 4.599 mm, lebar 2.069 mm dan tinggi 1.724 mm sehingga untuk ruang kabin juga lebih luas berkat hadirnya sasis baru. Beralih ke bagian eksterior kesan SUV tangguh sudah sangat kental terlihat seperti kap mesin dome dengan grill motif sarang tawon sebagai ciri khas dari mobil land Rover. Belum lagi lampu depan kini sudah terpasang DRL yang disematkan pula dengan kaca bening sehingga nampak lebih mewah.

Menuju ruang kabin akan didapati desain dashboard yang lebih futuristik dengan letak tombol dirancang dengan sangat simpel namun tetap mengesankan. Hadir pula mode 4×4 untuk memberikan sensasi berbeda bagi pengendara yang ingin berakselerasi di medan tanah. Kursi bagian tengah dapat digeser secara elektronik baik maju maupun mundur sehingga memberikan ruang yang lebih lapang, tidak hanya itu saja kursi baris kedua ini juga bisa dilipat untuk mempermudah penumpang bagian belakang ketika ingin keluar atau masuk. Kursi paling belakang pun juga bisa dilipat apabila memang tidak dipergunakan sehingga bisa digunakan untuk¬†membawa barang dalam jumlah yang cukup banyak.

Untuk mesin diesel dengan kode TD4 berkapasitas 2.2 liter telah disandingkan dengan sistem injeksi dan turbo variable sehingga mampu menghasilkan tenaga mencapai 150 hp dan torsi 400 Nm pada putaran 1.750 rpm. Sedangkan untuk diesel berkode SD4 2.2 liter memiliki tenaga hingga 190 dk dan torsi 420 Nm yang sama-sama dijalankan melalui transmisi otomatis 9 percepatan. Sementara itu untuk mesin 2.0 liter 4 silinder sistem injeksi turbo mampu menghasilkan tenaga 150 hp dan tosi 340 Nm. Seluruh model sudah dibekali dengan sistem 4×4 all terrain response yang bisa digunakan sesuai dengan kondisi medan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here