Home Jenis Mobil City Car Karimun Wagon R AGS Terbaru, Harga Lebih Mahal 8 Jutaan

Karimun Wagon R AGS Terbaru, Harga Lebih Mahal 8 Jutaan

1592
0

OTONITY.com – Harga Mobil Suzuki Karimun Wagon R Transmisi AGS. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah memperkenalkan New Suzuki Karimun Wagon R dengan teknologi transmisi baru bernama Auto Gear Shift (AGS). Uniknya sistem tersebut tidak hanya mengoperasikan mobil dengan transmisi manual saja namun juga bisa digunakan dengan mode automatic. Pihak SIS sendiri mengklaim dengan adanya teknologi SIS pada mobil LCGC andalannya tersebut bisa meningkatkan kenyamanan dan kesenangan selama berkendara karena pemilik bisa merasakan sensasi unik.

Soal harga tentu saja New Suzuki Karimun Wagon R AGS lebih mahal dibandingkan dengan model sebelumnya, namun meskipun disematkan fitur canggih pihak SIS hanya memberikan kenaikan harga sebesar Rp 8 jutaan saja. Perlu diketahui untuk tipe GL M/T dijual dengan harga Rp 105 juta, GL AGS Rp 113 juta, GX M/T Rp 112 juta, GX AGS Rp 120 juta, GS M/T Rp 113,5 juta, GS AGS Rp 121,5 juta, Dilago M/T Rp 114 juta, Dilago AGS Rp 122 juta. Jadi bisa dikatakan Suzuki Karimun Wagon R model terbaru ini masih tetap terjangkau bagi semua kalangan masyarakat tanah air.

Makmur selaku 4W Marketing Director SIS menegaskan model terbaru ini memang sengaja dihadirkan untuk memenuhi permintaan masyarakat yang menginginkan Suzuki Karimun Wagon R dengan transmisi matik, namun SIS justru memberikan varian yang lebih baik karena menghadirkan transmisi manual dan otomatis dalam satu mobil. Makmur menambahkan bagi pengemudi yang ingin berkendara dengan cara santai atau untuk menikmati pemandangan bisa menggunakan mode transmisi otomatis, namun jika menyukai akselerasi kecepatan dengan responsif tinggi pemilik bisa menggeser pengaturan ke transmisi manual yang dibekali dengan 5 percepatan.

Suzuki Karimun Wagon R AGS 2015

Sedangkan di balik kap mesin New Suzuki Karimun Wagon R AGS mengusung dapur pacu berkapasitas 998 cc 3 silinder 12 katup DOHC yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 67 hp pada putaran 6.200 rpm dan torsi puncak mencapai 90 Nm pada 3.500 rpm. Sementara itu menurut Donny Saputra selaku Head of 4WD Product Development SIS menegaskan bahwa rata-rata konsumen mobil murah menyukai varian transmisi manual dengan komposisi mencapai 80 persen secara nasional, sisanya yaitu 20 persen saja yang menyukai mobil LCGC transmisi matik.

Donny menambahkan PT SIS sendiri berharap dengan hadirnya generasi terbaru tersebut mampu menarik perhatian lebih banyak konsumen dengan target yang cukup besar yaitu mencapai 700 unit setiap bulannya. Menurut data Wholsales dari GAIKINDO bahwa di kuartal pertama tahun 2015 ini secara total mobil murah atau LCGC yang terjual di Indonesia sudah mencapai 41.592 unit, versi matik hanya mampu terjual sebanyak 8.309 unit saja dan sisanya adalah transmisi manual.

Sekedar informasi bahwa sejak diperkenalkan untuk pertama kalinya di pasar tanah air pada bulan November 2013 silam PT SIS hanya menawarkan Suzuki Karimun Wagon R dengan transmisi manual saja, meskipun demikian Suzuki Indonesia masih tetap optimis bahwa dengan adanya teknologi AGS pada city car andalannya tersebut bisa menarik minat lebih banyak meskipun secara harga juga dinaikkan. Di dalam negeri Suzuki Karimun Wagon R bersaing ketat dengan para kompetitor lainnya juga berasal dari segmen LCGC seperti Toyota Agya yang baru saja menyematkan fitur baru di dalam ruang kabin, selain itu ada juga Honda Brio Satya, Daihatsu Ayla, hingga Datsun GO dan Datsun GO Panca. Jadi bisa dikatakan persaingan tahun ini di segmen LCGC masih tetap ketat apalagi para pabrikan sudah memberikan penyegaran maupun tambahan fitur baru di dalamnya. Jika anda berminat silahkan segera lakukan pemesanan sekarang juga di dealer resmi Suzuki Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here