Home Kawasaki New Kawasaki Ninja 400 ABS Limited Edition Resmi Dirilis, Harga Rp 80...

New Kawasaki Ninja 400 ABS Limited Edition Resmi Dirilis, Harga Rp 80 jutaan

2242
0

OTONITY.com – Motor Sport Kawasaki Ninja 400 ABS 2015. Salah satu produsen otomotif roda dua asal Jepang yaitu Kawasaki baru saja merilis generasi terbaru dari Kawasaki Ninja 400 ABS Limited Edition. Motor sport berdesain sporty tersebut kini memiliki baju yang lebih mengesankan dengan balutan warna abu-abu hampir di sekujur tubuhnya dengan dipadukan kelir serta velg berwarna emas. Secara bodi maupun bentuk memang tidak memiliki perubahan sama sekali dan tetap mempertahankan ciri khas tersendiri sebagai sportbike yang memiliki karakter mirip motor balap.

Perbedaan yang paling terlihat jelas adalah grafis karbon pada tubuh bagian bawah, atas hingga bawah jok serta tangki bahan bakar dilapisi cover dengan memiliki desain lebih futuristik dan terdapat pula logo Ninja di bagian jok. Untuk harganya sendiri New Kawasaki Ninja 400 Limited Edition 2015 dibanderol dengan harga 751.680 yen atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 82,8 juta. Sayangnya belum ada kabar apakah motor sport ini juga dijual di luar Jepang atau tidak sehingga bagi konsumen tanah air yang menginginkan kendaraan berdesain keren ini masih harus sedikit bersabar. Sesuai namanya Kawasaki Ninja edisi spesial terbaru tersebut sudah dibekali teknologi ABS dan disandingkan dengan dua piringan cakram di bagian depan serta satu cakram di bagian roda belakang.

Karena merupakan edisi terbatas New Kawasaki Ninja 400 Special Edition 2015 ini hanya diproduksi sebanyak 300 unit saja. Untuk dapur pacunya sendiri motor sport yang sangat mirip dengan Kawasaki Ninja 650 tersebut mengusung mesin berkapasitas 399 cc 8 valve, liquid cooled parallel twin DOHC yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 44 hp pada putaran 9.500 rpm dan torsi puncak 37 Nm pada 7.500 rpm yang dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan. Meskipun baru resmi dijual pada tanggal 1 juni 2015 mendatang namun sosok dari Kawasaki Ninja 400 Limited Edition ini sudah mulai beredar di dunia maya.

Kawasaki Ninja 400 Limited Edition 2015 Terbaru

Hadirnya tampilan baru pada Kawasaki Ninja 400 Limited Edition 2015 tersebut sepertinya ingin mengubah citra dari konsumen yang selalu mengenal pabrikan asal Jepang tersebut dengan warna dominan hijau atau terkadang perpaduan antara warna merah dan hitam. Meskipun demikian secara tampilan Kawasaki Ninja 400 edisi khusus dengan warna abu-abu gelap tersebut tetap memiliki daya tarik tersendiri apalagi dipadukan dengan warna emas di beberapa bagian.

Walaupun sangat kecil kemungkinan bisa dijual di Indonesia namun sepertinya konsumen tanah air lebih berminat untuk membeli motor sport dengan kapasitas mesin yang lebih kecil, sebut saja Kawasaki Ninja 150, Ninja 250 FI , Ninja 300 dan Kawasaki Z250. Meskipun demikian PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga pernah memasarkan beberapa motor gede yang ditawarkan untuk para konsumen kaya tanah air. Misalnya saja Kawasaki Ninja ZX-6R dengan mesin 600 cc, Kawasaki Vulcan Cruiser hingga Kawasaki Ninja H2 dan juga Kawasaki Ninja H2R dengan kapasitas mesin mencapai 1000 cc. Sekedar informasi New Kawasaki Ninja H2 dibanderol dengan harga mencapai Rp 580 juta sedangkan untuk Kawasaki Ninja H2R di lepas seharga Rp 1 miliar. Selain Indonesia kawasan Asia Tenggara lainnya yang turut mendapatkan jatah dari Kawasaki Ninja H2 maupun Ninja H2R adalah Malaysia dan Thailand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here