Home Motor Motor Bebek Yamaha Indonesia Siapkan Jupiter MX King 150 Livery Movistar

Yamaha Indonesia Siapkan Jupiter MX King 150 Livery Movistar

1679
0

OTONITY.com РMotor Yamaha Jupiter MX King 150 Striping Baru. Pertengahan bulan Maret yang lalu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan dua varian motor bebek sport yaitu New Yamaha Jupiter MX 150 dan New Yamaha MX King 150 2015, kedua motor terbaru ini memiliki tampilan yang sangat sporty karena mengusung desain mirip dengan motor sport namun terlihat lebih ramping, perubahan dari generasi terbaru tersebut jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Sebut saja di bagian depan bentuk headlamp menjadi lebih ramping serta letak lampu sein depan terdapat di bagian fairing layaknya sein pada motor sport, begitu juga dengan letak sein belakang pada Yamaha MX terbaru ini sengaja dibuat terpisah dengan stop lamp dan kini sein berada di bagian spakbor belakang mirip seperti Yamaha R15 maupun R25. Meskipun secara dimensi New Yamaha Jupiter MX 150 ini sedikit lebih besar dari sebelumnya namun perubahan yang paling mencolok yaitu terdapat di bagian dapur pacu karena kini sudah terpasang mesin baru berkapasitas 150 cc dan didukung pula dengan teknologi injeksi. Seperti yang kita ketahui Yamaha Jupiter MX model lama masih memakai mesin 135 cc.

Menariknya Yamaha Indonesia tengah mempersiapkan varian baru pada pesaing Suzuki Satria FU150 tersebut yaitu dengan kelir ala livery Tim Movistar Yamaha MotoGP. Tentu saja tampilan dari versi tunggangan Valentino Rossi tersebut jauh lebih menarik dan keren dengan warna biru paling banyak mendominasi, terdapat pula beberapa emblem iklan dan tentu saja logo Movistar yang terdapat di beberapa bagian. Sepertinya New Yamaha MX King 150 versi Movistar Yamaha tersebut dalam waktu dekat bakal mulai dikirim ke dealer-dealer YIMM.

Sayangnya belum ada kabar berapa harga yang akan dibanderol oleh YIMM untuk varian terbaru tersebut apakah mengalami kenaikan atau justru dipasarkan dengan harga tetap. Namun ada beberapa kabar yang menyebutkan bahwa Yamaha MX King 150 ala Movistar ini akan dilepas dengan harga Rp 19,2 juta. Angka tersebut sepertinya sesuai dengan beberapa perubahan yang terdapat di tubuhnya. Sementara itu untuk urusan dapur pacu pihak YIMM tidak melakukan perubahan sama sekali yaitu tetap mengusung mesin 150 cc , SOHC berpendingin cairan 4 stroke, 4 valve, silinder tunggal yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 15,4 hp dan torsi puncak hingga 13,8 Nm.

Sesuai tema yang diusung yaitu King Of Street motor ini memang dirancang sebagai kendaraan tangguh baik untuk kegiatan sehari-hari maupun di ajang balap dan tentu saja bakal bersaing ketat dengan motor 150 cc lainnya seperti Suzuki Satria FU150. Meskipun Yamaha MX King memiliki dimensi yang lebih besar (PxLxT : 1,970 mm x 670 mm x 1.080 mm) dan dengan bobot hingga 115 Kg namun karena motor ini didukung sasis maupun rangka dari bahan yang ringan dan kuat tentu saja Yamaha MX King mampu berakselerasi dengan baik. Belum lagi dukungan sistem kenyamanan seperti suspensi dengan teleskopik dan monoshock di bagian belakang serta memiliki cakram hidrolik baik depan maupun belakang.

Tambahan informasi bahwa harga resmi yang dirilis oleh PT YIMM New Yamaha Jupiter MX 150 dibanderol mencapai Rp 18,45 juta sedangkan untuk New Yamaha MX King 150 dijual dengan harga lebih mahal yakni Rp 18,95 juta dan semuanya sudah berstatus on the road Jakarta, kita tunggu saja kabar selanjutnya dari YIMM mengenai berapa harga dari Yamaha MX King 150 versi livery Movistar ini. Sepertinya YIMM semakin optimis untuk bisa menguasai pasar roda dua di tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here