Home Daihatsu Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Terbaru Siap Usung Perubahan Besar

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Terbaru Siap Usung Perubahan Besar

2170
0

OTONITY.com – Mobil Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza 2015 Indonesia. Pasar mobil tanah air dalam beberapa tahun terakhir ini masih dikuasai oleh duo produk kerjasama dari PT Astra International Tbk dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yaitu Daihatsu Xenia serta Toyota Avanza. Kedua mobil berjuluk MPV Sejuta Umat tersebut memang memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi sekaligus memiliki tampang elegan nan menawan. Kabar terbaru menyebutkan dalam waktu dekat bakal ada perubahan besar-besaran yang terdapat di Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Djony Bunarto Tjondro selaku Eksekutif Kepala PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation bahwa akan ada perubahan yang cukup signifikan pada kedua model tersebut. Dirinya memastikan major change pada Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia bakal lebih mengesankan dan diklaim menjadi penyegaran yang paling banyak menyedot perhatian konsumen. Perubahan itu sendiri memang sengaja dilakukan oleh pihak Toyota dan Daihatsu guna memberikan penjualan yang lebih baik pada tahun 2015 ini mengingat beberapa pesaing utamanya seperti Honda Mobilio serta Suzuki Ertiga juga sudah mulai mendapatkan tempat bagi para penggemar otomotif di tanah air.

Bahkan kabar terbaru menyebutkan duet Toyota Avanza dan juga Daihatsu Xenia tersebut akan dilakukan pada hari yang sama serta memanfaatkan momen hari raya idul fitri pada tanggal 17 sampai 18 Juli 2015 mendatang. Menurut Djony sebenarnya bisa saja kedua model tersebut diluncurkan pada Juni ini namun karena harus menyesuaikan dengan produksi di pabrik maka kemungkinan yang paling besar adalah pada bulan Juli.

Toyota Avanza 2014

Djony menjelaskan selain memiliki perubahan besar pada bagian tampang New Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia 2015 akan memiliki peningkatan kemampuan pada sektor dapur pacu serta beberapa tambahan fitur baru seperti immobilizer. Untuk soal harga dapat diprediksi bakal mengalami kenaikan meskipun pihak Toyota belum memberikan keterangan resmi mengenai hal tersebut. Sekedar informasi Duet Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terakhir kali mengalami penyegaran pada akhir tahun 2011 silam.

Tidak mengherankan jika di tahun 2015 ini mobil MPV berpenumpang 7 tersebut memberikan penyegaran baru lagi yang jauh lebih menarik agar konsumen tidak merasa jenuh dengan desain Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang seperti itu saja. Fokus ubahan yang akan dilakukan pada pihak Toyota-Daihatsu adalah di bagian tampang depan, mesin serta fitur. Sedangkan untuk bagian buritan sepertinya tidak begitu banyak mengalami ubahan.

Sementara itu fitur keamanan Immobilizer sudah dapat dipastikan bakal disematkan pada mobil andalannya tersebut, pasalnya dua pesaing mereka yaitu Honda Mobilio maupun Suzuki Ertiga justru sudah dilengkapi fitur anti maling tersebut. Kita lihat saja seperti apa sosok kedua mobil yang berasal dari Jepang ini dan semoga saja dengan diluncurkannya pada tahun 2015 bisa kembali menaikkan gairah penjualan kendaraan roda empat yang dalam beberapa bulan terakhir ini terus mengalami penurunan.

Sekedar informasi sejak pertama kali diperkenalkan tahun 2003 hingga Maret 2015 kemarin total Toyota Avanza yang sudah beredar di Indonesia adalah 1.308.183 unit. Bisa dikatakan angka tersebut sangat fantastis untuk sebuah kendaraan roda empat di tanah air. Bahkan rekor yang diperoleh Toyota Avanza itu sepertinya sulit untuk disamai oleh saudaranya sendiri yaitu Daihatsu Xenia.

Sedangkan di bulan Maret 2015 kemarin PT TAM sukses menjual Toyota Avanza sebanyak 13.120 atau menguasai pasar low MPV sebesar 52,6 persen. Sayangnya perolehan di kuartal pertama 2015 masih tertinggal jauh dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2014 maupun 2013 silam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here