Home Daihatsu Suzuki Karimun Wagon R 7 Penumpang Tidak Meluncur Tahun Ini!

Suzuki Karimun Wagon R 7 Penumpang Tidak Meluncur Tahun Ini!

2456
0

OTONITY.com – Mobil Suzuki Karimun Wagon R 7-Seater Terbaru di Indonesia. Beberapa waktu yang lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah memperkenalkan generasi terbaru dari Suzuki Karimun Wagon R dengan dibekali teknologi AGS pada sistem transmisinya. Namun kabarnya SIS juga sudah memiliki rencana untuk segera menghadirkan Suzuki Karimun Wagon R dengan 7 penumpang. Sekedar informasi bahwa mobil andalan dari Suzuki Indonesia tersebut dengan 7 penumpang sudah pernah diperkenalkan pada tahun lalu, hal tersebut memang sengaja dilakukan oleh pihak SIS untuk melihat respon dari masyarakat tanah air sekaligus guna mempelajari apakah bisa segera dipasarkan atau tidak.

Menanggapi hal tersebut Makmur selaku 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menegaskan bahwa untuk tahun ini sepertinya Suzuki Karimun Wagon R dengan kursi 7 penumpang belum bisa dipersiapkan karena masih dalam tahap pembelajaran. Makmur menambahkan sebenarnya pihaknya sudah mempersiapkan sejak tahun 2014 silam namun melakukan development pada sebuah mobil tidak bisa dilakukan tanpa persiapan khusus dan setidaknya harus memakan waktu yang lama dan bahkan bisa mencapai 3 tahun.

Sayangnya Makmur masih enggan untuk membocorkan mengenai kapan waktu peluncuran pastinya dan ketika ditanya apakah bisa dipasarkan pada tahun depan dirinya belum bisa memastikannya. Kabarnya Suzuki Karimun Wagon R 7 Seater tersebut akan dipersiapkan untuk bertarung di segmen LCGC seperti versi city car yang saat ini sedang beredar dipasaran. Jika resmi dijual di Indonesia mobil terbaru dari pabrikan berlogo S tersebut bakal bersaing dengan low MPV murah lainnya yaitu Datsun GO+.

Suzuki Karimun Wagon R 7 penumpang pertama kali diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada tahun 2014 silam namun hanya sekedar untuk dipamerkan saja dan belum bisa dijual secara resmi. Dari segi desain sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Karimun Wagon versi lima penumpang, misalnya saja lampu utama yang membesar dengan didukung grill memanjang. Sementara itu di bagian buritan juga tidak jauh berbeda dan bisa dikatakan tidak mengalami perubahan sama sekali.

Beralih ke bagian dapur pacu juga tidak dilakukan perubahan sama sekali yaitu tetap mengusung mesin 1.0 liter 3 silinder dengan sistem bahan bakar multi point injection yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 67 hp. Hadirnya mesin tersebut membuat mobil ini mampu mengkonsumsi BBM mencapai 20 kilometer per liter dan dapat melaju dengan kecepatan puncak hingga 125 km/jam. Hanya saja secara dimensi tentu saja jauh lebih lebar dan panjang karena mendapatkan tambahan kursi di belakang, sementara itu volume ruang kabin bisa menjadi lebih luas dan berfungsi untuk mengangkut banyak barang apabila kursi baris ketiga tersebut turut dilipat.

Semoga saja jika jadi diluncurkan Suzuki Karimun Wagon R 7 seater nanti juga dilengkapi dengan teknologi AGS sehingga konsumen bisa merasakan sensasi yang menyenangkan karena bisa menikmati dua transmisi dalam satu mobil.

Meskipun sampai saat ini belum dapat dipastikan kapan Suzuki Karimun Wagon R 7 penumpang tersebut bisa dipasarkan namun dengan kehadiran model terbaru tersebut dapat dipastikan akan menambah varian SIS untuk pasar tanah air sekaligus bakal menemani Suzuki Ertiga untuk bertarung dengan beberapa model lain yang ada di segmen low MPV, sebut saja Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang hingga saat ini terus menguasai pasar dalam negeri, selain itu ada juga Chevrolet Spin dan pendatang baru Honda Mobilio yang mulai menjadi penantang serius di kelas mobil keluarga di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here