Home Mobil Klasemen Sementara Formula 1 2015 Usai Seri Spanyol

Klasemen Sementara Formula 1 2015 Usai Seri Spanyol

1013
0

OTONITY.com – Hasil Formula 1 2015 Seri Catalunya. Setelah mengalami rentetan hasil kurang memuaskan di awal-awal musim kini pebalap andalan Mercedes yaitu Nico Rosberg sukses menjadi yang tercepat di Formula 1 seri Spanyol yang berlangsung pada hari Minggu (10/5) kemarin di sirkuit Barcelona Catalunya. Kemenangan yang diraih oleh pemuda kelahiran Inggris ini merupakan kali pertama di musim ini dan sekaligus semakin mendekatkan diri dengan pimpinan klasemen sementara yang kini masih dikuasai oleh rekan satu timnya sendiri yaitu Lewis Hamilton.

Hamilton sendiri di seri Spanyol kemarin juga berhasil finish di urutan kedua sehingga semakin mantap di klasemen sementara. Sementara itu di belakang duo Mercedes ada Sebastian Vettel dari tim Ferrari, lalu di peringkat ke empat ada Valteri Bottas dari tim Williams dan Kimi Raikkonen di peringkat kelima dari tim Ferrari. Balapan yang berlangsung selama 66 lap sebenarnya memberikan tontonan cukup bagus, apalagi saat awal-awal lomba karena terdapat beberapa aksi overtaking dari para pebalap papan atas.

Rosberg sukses mencatatkan waktu mencapai 1 jam 41 menit 12,55 detik atau unggul hingga 17,5 detik dan Hamilton dan 45,3 detik dari catatan Sebastian Vettel. Balapan kali ini diwarnai oleh beberapa pebalap yang mengalami masalah pada kendaraannya seperti mantan juara dunia asal tim Mc Laren Honda yaitu Fernando Alonso dan Pastor Maldonado dari tim Lotus Mercedes. Meskipun hanya berhasil finish di posisi kedua namun sudah cukup bagi Lewis Hamilton untuk semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 111 poin.

Formula 1 2015 Rosber Juara Seri Spanyol

Lalu Nico Rosberg yang terus membuntuti Hamilton dengan 91 poin dan Sebastian Vettel dari tim Ferrari di peringkat ketiga mengumpulkan 80 poin. Sementara itu di posisi keempat ada Kimi Raikkonen yang juga dari Tim Ferrari dengan 52 poin serta Valteri Bottas 42 poin. Jika Hamilton terus memperoleh hasil yang memuaskan seperti di beberapa seri awal musim ini bukan tidak mungkin pebalap asal Inggris berkulit hitam tersebut bisa kembali meraih gelar juara dunia.

Namun melihat performa Nico Rosberg yang nyaris sempurna di seri Spanyol kemarin bisa saja menjadi ancaman serius bagi Hamilton meskipun saat ini masih memiliki jarak 20 poin. Nasib yang kurang bagus memang masih menaungi duo Ferrari dan meskipun sempat tampil mengesankan di seri pembuka dan kedua namun tetap saja tim asal Italia berlogo kuda jingkrak tersebut masih sangat sulit untuk bisa menyamai kekuatan tim Mercedes. Apalagi di klasemen konstruktor Mercedes juga sudah meninggalkan jauh para pesaingnya dengan raihan 202 poin sedangkan Ferrari baru memperoleh 132 poin. William yang sempat berjaya pada beberapa tahun lalu kini hanya bisa berada di peringkat ketiga dengan 81 poin saja. Dua tim yang sampai saat ini belum mendapatkan poin sama sekali adalah Mc Laren Honda dan Marussia Ferrari.

Klasemen sementara Formula 1 2015 usai seri Spanyol

  1. Lewis Hamilton – Mercedes AMG Petronas – 111 poin
  2. Nico Rosberg – Mercedes AMG Petronas – 91 poin
  3. Sebastian Vettel – Scuderia Ferrari – 80 poin
  4. Kimi Raikkonen – Scuderia Ferrari – 52 poin
  5. Valtteri Bottas – Williams Martini Racing – 42 poin
  6. Felipe Massa – Williams Martini Racing – 39 poin
  7. Daniel Ricciardo – Infiniti Red Bull Racing – 25 poin
  8. Romain Grosjean – Lotus F1 Team – 16 poin
  9. Felipe Nasr – Sauber F1 Team – 14 poin
  10. Carlos Sainz Jr. – Scuderia Toro Rosso – 8 poin
  11. Max Verstappen – Scuderia Toro Rosso – 6 poin
  12. Nico Hulkenberg – Sahara Force India F1 – 6 poin
  13. Sergio Perez – Sahara Force India F1 – 5 poin
  14. Marcus Ericsson – Sauber F1 Team – 5 poin
  15. Daniil Kvyat – Infiniti Red Bull Racing – 5 poin

Klasemen konstruktor Formula 1 2015

  1. Mercedes 202 Poin
  2. Ferrari 132 Poin
  3. Williams Mercedes – 81 Poin
  4. Red Bull Renault – 30 Poin
  5. Sauber Ferrari – 19 Poin
  6. Lotus Mercedes – 16 Poin
  7. Toro Rosso Renault – 14 Poin
  8. Force India Mercedes – 11 Poin
  9. McLaren Honda – 0 Poin
  10. Marussia Ferrari – 0 Poin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here